Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Skintific 5x Ceramide Moisturizer Untuk Kulit Jerawat

Assalamualaikum wr wb

Kali ini Kak Ros hadir lagi dengan wajah baru yang lebih segar. Iya, wajah asli ya, bukan wajah blog, wkwk. Wajah segar ini ini tercipta karena akhir-akhir ini sedang rajin mengaplikasi pelembab Skintific 5x Ceramide Moisturizer yang nampol banget.

Iya, pas kembali ke Solo, saya breakout parah. Mungkin karena pas pulang kampung ke Lumajang, makannya sembarang ya, juga mungkin kebanyakan travelling sehingga banyak break out.

Tipe kulit wajah saya adalah berminyak. Ya rajin pake skincare juga, termasuk double cleansing dan rutin pakai sunscreen. Tapi ‘kan, kadang ada luputnya ya, mungkin nggak benar-benar sempurna saat cleansing, dan lainnya. Serta berbagai faktor lainnya.

Hingga suatu hari di pipi kiri, break out parah. Jerawat tuh bermunculan kayak bruntusan. Terus ada 3 jerawat gede yang kayak mata gitu. ‘Kan ngeri ya. Dibuat tidur miring ke kiri sakit loh. Duuuh, betapa tersiksanya saya.

Solusi Ketika Skin Barrier Rusak

Terus saya inget-inget, ilmu yang sempat saya timba dari Acil (sahabat masa kecil yang sekarang jadi dokter dan suka banget pake skincare). Bahwa timbulnya jerawat, bisa jadi karena skin barrier rusak.

Skin barrier adalah lapisan terluar kulit yang keras dan terikat bersama lipid. Fungsi Skin Barrier dalah sebagai pelindung. Kalau skin barrier yang pelindung paling depan justru rusak, ya maka bakteri-bakteri rentan masuk dan merusak wajah kita.

Lalu saya paham bahwa saya butuh pelembab yang bagus untuk mengembalikan skin barrier. Tapi saya bingung mau pake pelembab apa. Sungguh bingung.

Akhirnya saya pasrah lah tanya ke Acil. Dia ngomong apa aja dan merekomendasikan apa aja, saya siap ikutin. Lalu dia menyarankan saya untuk menggunakan Skintific. Lebih tepatnya Skintific 5x Ceramide Moisturizer.

Baiklah. Bismillah saya coba.


Ini 5 Hasil Menggunakan Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisturize Gel Moisturizer

Awalnya, saya nggak berekspektasi terlalu banyak ya. Yang penting jerawat saya nggak nongol dah. Skin barrier saya harus kuat. Untuk bekas jerawat, urusan belakang lah. Yang penting skin barrier saya kuat dan kulit saya sehat.

Nah, berikut ini adalah hasil pemakaian selama 45 hari. Untuk foto awal, sebenarnya saya nggak niat foto ya, wkwk. Tapi nggak tahu sih, kenapa kok tiba-tiba foto, pake krudung pula.

Hasil yang saya rasakan setelah menggunakan pelembab dari Skintific antara lain:

  • Adem di kulit, rasanya kulit lebih tenang
  • Jerawat matang udah nggak ada
  • Kulit wajah jadi lembab seharian 24 jam
  • Kulit nggak berminyak lagi Alhamdulillah
  • Kulit wajah tampak glowing loh ges wkwk (tanda kulit sedang sehat)

4 Kandungan Skintific 5x Ceramide Moisturizer yang Berhasil Memperkuat Skin Barrier

Nah, ini juga menjadi pertanyaan saya, yang kemudian akhirnya terjawab. Dari berbagai referensi terpercaya, berikut ini Kak Ros akan menjelaskan mengapa Skintific Moisturizer ini dapat memperbaiki sekaligus memperkuat skin barrier.

1. 5x Ceramides

Ini adalah kandungan hero dari moisturizer by Skintific. Kandungan 5x Ceramides mampu mengembalikan fungsi protektif atau pelindung di dalam kulit. Kalau pelindungnya aktif, maka bisa mencegah hilangnya kelembaban. Jadi kulit kita bisa lembab sepanjang waktu.

Nah, ini adalah teknologi terbaru di dunia kecantikan karena ia mampu meniru struktur skin barrier kulit kita. Moisturizer ini mengandung 5 tipe Ceramide dengang fungsi yang berbeda-beda antara lain:

  • Ceramide NP
  • Ceramide AP
  • Ceramide NS
  • Ceramide AS
  • Ceramide EOP

2. Hyaluronic Acid

Oh tentu saja ini harus ada. Fungsi dari Hyaluronic Acid adalah menghidrasi kulit secara cepat. Kalau kulit terhidrasi atau kebutuhan air dan nutrisi tercukupi, maka kulit dapat memperbaiki diri dari dalam.

3. Centella Asiatica

Ini yang saya suka, karena kemarin kulit saya berjerawat parah wkwk. Jadi, Centella Asiatica mampu mengurangi produksi minyak berlebih sehingga dapat menenangkan kulit kita.

4. Marine Collagen

Wuhuuu, Collagen shay. Marine Collagen ini bermanfaat untuk menghaluskan kulit biar nggak gradagan, menjaga kulit wajah agar tetap elastis, serta mencegah penuaan diri seperti garis halus dan keriput.

Jadi, memang 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel by Skintific ini memang menjadi solusi untuk semua permasalahan skin barrier, seperti jerawat, kulit kering, kulit kemeraha, hingga kulit bertekstur (gradagan).

Kesimpulan

Ini saya udah repurchase Skintific 5x Ceramide Moisturizer. Alhamdulillah. Dengan isi 30 gram, kurang lebih habis selama 30-40 hari. Rasanya tuh ringan banget saat diaplikasikan ke wajah. Langsung nempel, langsung meresap. Teksturnya lembut banget. Saya sukaaaa!

Oh tentu saja, moisturizer ini sudah BPOM. Jadi bisa digunakan dan Inshaa Allah akan saya gunakan setiap hari dalam jangka waktu yang panjang supaya kulit wajah tetap sehat, glowing, dan skin barrier tetap kuat.

Kalau mau beli, bisa juga beli di Shopee yaa... Bisa dapat diskon hingga 18% kalau belinya lewat link ini: Beli Skintific Pake Diskon 18%

Wassalamualaikum wr wb

4 komentar untuk "Review Skintific 5x Ceramide Moisturizer Untuk Kulit Jerawat"

  1. udah repurchase berarti fix emang bagus banget ini ya kak

    BalasHapus
  2. Lagi hits banget ya moisturizer ini, asli jadi pengin coba hahaha :D

    BalasHapus
  3. Penasaran banget sama moisturizer ini. Banyak yang bilang baguss. Dann bisa bikin glowing 😁

    BalasHapus
  4. Kalo dari ingredients ga ada yg mentrigger alergi di kulitku sih. Cuma memang belum pernah pale skintific mba. Udah banyak banget denger review bagus ttg ini, termasuk baca di sociolla , testimoni pembelinya mostly pada cocok dan ngefek di kulit mereka. 👍.

    BalasHapus