Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Cepat dalam 1 Hari

Assalamualaikum wr wb

Kali ini Kak Ros akan sharing tentang cara menghilangkan flek hitam dengan cepat. Harapannya sih, flek hitam bisa hilang dalam waktu 1 hari saja. Memangnya bisa? Hmm, 1 jam saja bisa kok! Yuk kita bahas!

Ini 5 Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami

Sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan flek hitam. Ada cara yang alami hingga menggunakan kimiawi. Ada pula yang bisa hilang dalam 1 jam, 1 hari, hingga butuh waktu berhari-hari.

Berikut ini adalah 5 cara menghilangkan flek hitam secara alami, yang hasilnya baru bisa dirasakan setelah sekian hari rajin melakukan perawatan wajah.

1. Bunga Rosella

Kalau di sekitar rumah ada bunga rosella, coba aja jadiin scrub alami. Bunga rosella yang segar, rendam di air, lalu haluskan, kemudian jadikan scrub di wajah. Pakai bunga rosella kering juga bisa kok! Tapi rendam agak lama ya di air!

Tapi gak harus menggunakan bunga rosella asli sih, kamu bisa membeli facial scrub dengan bahan utama bunga rosella. 

2. Lemon

Lemon udah terkenal banget bahwa ia punya segudang manfaat untuk kesehatan kulit. Kalau mau pakai lemon untuk mengatasi flek hitam, maka kamu harus rutin menggunakannya.

Basahi kapas dengan air perasan lemon. Lalu usapkan secara perlahan di permukaan wajah, lakukan secara merata. Biarkan beberapa saat, kemudian bilas wajah dengan air bersih. Buktikan hasilnya dalam beberapa hari setelah kamu konsisten melakukan perawatan dengan lemon.

3. Bawang Putih

Agak ekstrim tapi worth it juga kok! Bawang putih ini memiliki kandungan yang bersifat anti-inflamasi dan anti bakteri. Jadi, bawang putih dapat membantu menghilangkan flek hitam akibat jerawat.

Caranya gampang banget! Tumbuk bawang putih secara halus, lalu oleskan di atas bintik-bintik hitam yang ada di wajah. Biarkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

4. Lidah Buaya

Kalau pengen yang aman, bisa pake lidah buaya sih. Gel yang ada di dalam lidah buaya mampu mencegah enzim tyrosinase, yakni enzim yang bertanggung jawab atas perubahaan warna kulit.

Caranya gampang banget kok! Oleskan gel lidah buaya murni ke area kulit yang mengalami flek hitam. Bisa dilakukan sebelum tidur. Lalu diamkan selama 1 malam. Pagi hari, coba bilas dengan air bersih.

5. Pepaya

Kalau pengen yang aman juga, bisa menggunakan pepaya. Apalagi pepaya sering ditemukan di sekitar rumah. Tapi paling enak kalau pakai sabun pepaya. Murah kok, daripada harus repot-repot bikin masker pepaya.

Tapi kalau pakai sabun pepaya, coba biarkan sabun tersebut menempel di wajah sekitar 5 menit agar enzim papain menyerap ke dalam kulit. Lalu tunggu hasilnya dalam beberapa hari ke depan. 

Cara Menghilangkan Flek Hitam dalam 1 Jam

Kalau mau menghilangkan flek hitam dalam 1 jam caranya gampang kok! Kamu bisa menggunakan Chemical Peeling.

Apa itu Chemical Peeling?

Chemical peeling adalah pengelupasan secara kimia di wajah untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi, seperti flek hitam. 

Tentu saja chemical peeling ini hanya bisa dilakukan oleh dokter kulit yang spesialis kecantikan. Dokter kulit akan menilai seberapa parah hiperpigmentasi di kulit kita. Lalu ia membuat campuran asam dan pencerah kulit. Tujuannya untuk mengelupas lapisan atas kulit sesuai target.

Meski car aini bisa menghilangkan flek hitam hanya dalam 1 jam saja, tapi ternyata tetap perlu perawatan lanjutan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Cara Menghilangkan Flek Hitam dalam 1 Hari

Kalau mau menghilangkan flek hitam dalam waktu 1 hari, kamu bisa menggunakan perawatan laser. Biasanya dokter akan menggunakan laser fraksional non-ablatif. Waktu yang dibutuhkan untuk proses laser ini minimal 2 jam. 

Tentu saja, penggunaan laser ini harus didahului dengan perawatan kulit yang rutin. Ada pun setelah proses laser selesai dilakukan, kamu harus tetap menjaga kulitmu sebaik-baiknya.

Kesimpulan

Nah, itulah 5 cara menghilangkan flek hitam secara cepat, baik dalam 1 jam maupun 1 hari. Tapi paling aman ya bila dilakukan secara alami. 

Tapi untuk kita yang serba repot dan sibuk, sepertinya menggunakan skincare akan lebih worth it daripada lainnya. Kalau mau menghilangkan noda hitam atau flek di wajah bisa menggunakan rangkaian skincare dari DiriCare. 

Sudah tersedia lengkap mulai dari facial wash, toner, seru, krim wajah, hingga sunscreen. DiriCare ini memang spesialis penanganan bercak hitam di wajah. Harganya terjangkau dan recommended kok!

Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Posting Komentar untuk "5 Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Cepat dalam 1 Hari"