Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Jualan Online Barang yang Laku keras di Pasaran

Assalamualaikum wr wb

Kali ini Kak Ros akan share tentang barang yang laku keras di pasaran sekaligus cara mencari produk yang sedang trend. Jualan barang yang lagi viral ini memang ampuh banget mendatangkan rezeki.

Peminatnya banyak karena sedang viral-viralnya. Pasarnya pun juga tersedia secara offline dan online. Kalau mau jualan online, paling recommended sih jualan di Lazada.

Orang-orang yang berburu barang viral, biasanya larinya ke Lazada. Soalnya dia adalah marketplace jualan online terbesar di Indonesia hingga saat ini.

yuk jualan online di Lazada

Yuk Jualan Online Barang Viral

Kenapa Kak Ros merekomendasikan jualan barang viral untuk calon penjual yang baru merintis? Ya karena lebih mudah untuk mendapatkan customer. Yuk jualan online barang-barang viral!

Kira-kira ada apa aja ya contoh barang viral yang akan longlasting dan dicari orang terus menerus? Berikut ini akan Kak Ros contohkan barang-barang viral yang rame terus dicari orang-orang

Kalau kemarin, yang viral banget tuh gorden Kak Jill, bukan? Sempat viral juga botol air minum 2 liter, pisau dapur 1 set yang murah banget, tasbih digital, dan masih banyak lain.

5 Cara Mencari Produk yang Sedang Trend

Tapi kalau kamu pengen cari sendiri produk yang sedang viral, coba deh gunakan tips yang Kak Ros berikan berikut ini. Semoga bisa membantu ya!

1. Intip FYP

Pasti kamu sering ngelihat video-video yang FYP kan? Seringkali konten yang FYP ini menjadi kiblat trend anak muda. Mulai dari trend joget terbaru, filter yang lucu-lucu, hingga produk yang lagi diminati.

Kalau ada 1 produk yang viral, maka mereka akan rame-rame mencoba dan upload di videonya. Nah, di sinilah kamu bisa mendapatkan produk trending yang bisa kamu jual di Lazada.

2. Buka Google Trends

Fitur ini disediakan gratis oleh Google. Kamu bisa memanfaatkannya dengan baik. Di Google Trends, setidaknya kamu harus mengantongi 1 kata kunci produk yang hendak kamu jual.

Contoh: masker.

Nanti akan muncul masker apa yang sedang dicari oleh orang-orang lewat penelusuran di google. Apakah masker wajah? Apakah masker hidung? Atau mungkin masker organik?

Jadi coba cari di Google Trends untuk mengetahui produk apa saja yang sedang dibicarakan oleh orang-orang!

cara mencari produk yang sedang trend


3. Cek Produk Best Seller

Masing-masing marketplace, pasti punya produk best seller. Memang akan ada banyak orang sih yang jual produk best seller di marketplace yang sama.

Tapi biasanya orang-orang membeli produk juga berdasarkan pertimbangan lokasi. Kalau lokasinya masih 1 provinsi, biasa ongkirnya lebih murah.

Jadi tetaplah menjual produk best seller meski saingannya banyak, tapi khususkan target marketmu kepada orang-orang di sekitar tempat tinggalmu.

4. Tanya Teman

Percaya nggak percaya, kalau teman juga bisa menjadi sumber informasi yang tepat. Coba deh tanya temanmu, “Ada barang yang ingin kamu beli gak? Aku mau tahu. Aku lagi riset soalnya”.

Biasanya dia akan memaparkan dengan antusias tentang barang yang sedang dia inginkan. Pastinya itu barang yang dia inginkan sejak lama dan telah melalui riset yang panjang. 

Nah, berbekal produk yang diinginkan temanmu itu, kemudian kamu melakukan riset lanjutan. Apakah benar produk itu sedang dicari banyak orang? Kamu bisa lihat di jumlah barang yang telah terjual.

5. Intip Bocoran Peluang

Mencari bocoran peluang barang yang kira-kira viral, tapi di mana ya? 

Tenang aja, di Lazada ada fitur Bocoran Peluang. Di sini kamu bisa mendapatkan daftar produk yang sedang laris di Lazada. Barang-barang ini recommended untuk kamu jual karena sedang dicari banyak orang.

Kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper. Terserah! Yang penting manfaatkan bocoran peluang ini yang belum banyak diketahui orang, hehe.

Ini Alasan Kenapa Harus Jualan di Lazada!

Dari tadi Kak Ros spill-spill Lazada mulu ya! Ya gimana, lah wong memang recommended untuk cari peluang usaha di Lazada. Supaya kamu makin tergiur, berikut ini Kak Ros share ya alasan kenapa kamu harus memulai jualan pertamamu di sini.

alasan jualan di Lazada untuk pemula

1. Tempatnya Jualan Produk Viral

Tahu nggak sih kalau Lazada ini tempatnya orang-orang kulakan atau beli barang grosir? Kenapa? Soalnya di Lazada murah-murah euy, apalagi untuk yang grosir!

Jadi, kalau kamu adalah calon penjual yang butuh pasar besar dengan customer yang beli grosiran, maka coba aja jualan di sini. Dijamin laris manis dalam waktu yang singkat!

2. Pendaftaran Gratis

Masa’ ndaftar aja membayar? Ya gratis toh! Di sini juga nggak perlu sewa lapak ratusan ribu/bulan. Gratiiis. Jadi kamu nggak perlu ngeluarin modal awal untuk jualan. Mau jadi dropshipper juga bisa!

Cara mendaftar jadi seller di Lazada:

  1. Masuk ke lazada.co.id atau link lzd.co/menjadiseller
  2. Klik tombol Daftar Sekarang dan pilih opsi Penjual Lazada atau Penjual Lazmall
  3. Isi data yang diperlukan
  4. Pastikan sudah membaca dan mengerti Ketentuan Layanan (Penjual), Perjanjian Jasa Logistik dan Kebijakan Privasi

3. Bisa Jualan dengan Livestreaming

Lazada sedang gencar-gencarnya mendorong para seller untuk jualan melalui livestreaming. Tenang aja, nggak usah minder. Lazada siap memberikan ilmu untuk para seller pemula yang pengen jago jualan.

Di sini ada program inkubasi 90 hari, semacam kelas jualan online yang hanya bisa diikuti oleh seller Lazada pemula. Jadi sambil belajar ya sambil jualan. Yuk jualan online sekarang juga!

pelatihan jualan online di Lazada

Sebenarnya masih banyak keuntungan yang akan didapatkan kalau kamu memulai jualan online di Lazada. Yang menurut Kak Ros paling terasa tentu saja ilmunya. Di situs Yuk Jualan Online ada banyak tips dan trik yang dibeberkan. 

Kamu bisa gabung ke komunitasnya juga loh! Namanya LazadaClub. Ada banyak sharing antar member dan pakar. 

Memang sih Lazada sudah berdiri 10 tahun, tapi nggak pa-pa kok kalau kamu baru terjun jualan online di Lazada. Mereka tetap merangkulmu dan menemanimu untuk membantumu naik kelas. 

Kesimpulan

Nah, itulah 5 cara nyari produk yang sedang viral. Sebenarnya masih ada lagi sih, tapi kamu bisa cari tahu tentang cara mencari produk yang sedang trend dari sudut pandang yang lain, supaya makin berkembang wawasanmu.

Gimana? Ternyata gampang banget kan? Meski kamu masih pemula, tapi Inshaa Allah bisa dan akan menuai banyak manfaat bila kamu jualan di Lazada. Paling enak memang jualan produk viral. Coba terapkan 5 tips yang udah Kak Ros bahas, jual di Lazada karena ada banyak reseller yang siap membeli daganganmu dalam jumlah banyak.

Jangan lupa mulai dengan bismillah ya! Yuk jualan online di Lazada! Semoga jualan pertamamu mendatangkan banyak keberkahan! Aamiin.

Wassalamualaikum wr wb

14 komentar untuk "Yuk Jualan Online Barang yang Laku keras di Pasaran"

  1. Jualan produk viral emang gampang laku, kak Ros. Dulu aku pernah pas kuliah jualan jam tangan yang strapnya ada 20 an. Eh, yang beli malah nggak pake nawar, dia langsung bayar aja. Hehe. Sekarang udah ada Lazada yang memudahkan penjualan online ya, kak. Pasti cepet laris itu.

    BalasHapus
  2. Jualan melalui live streaming lagi trend banget nih mbak, malah temenku yg jualan online juga jadi laku banget pas live, apalagi sistem bit ngefix gitu.

    BalasHapus
  3. ternyata semudah itu menjadi seller di Lazada ya?
    Saya mau coba ah, karena sedang membantu orang mengembangkan produknya

    BalasHapus
  4. Keren ya Lazada sampai bikinin fasilitas LazadaClub untuk bimbingan bisnis dari para pakar. Dan setuju banget sih, paling mudah tuh jualan produk yang lagi viral, karena kita semacam terbantukan dari eksposure produk melalui viral :)

    BalasHapus
  5. Kalau cari barang di Google Trends gimana ya mba? Kan harus input barangnya. Harus udah tau mau jual apa, maksudku. Tapi kalau FYP tiktok dan tanya temen, aku setuju banget.

    BalasHapus
  6. Lazada ciamiikk bgt.
    Banyak fitur yg memudahkan para seller online ya.
    Keren sangat ini mah

    BalasHapus
  7. Wah ada bocoran peluang juga ya. Memang pas nih kalau jualan online di lazada. Selalu ada solusinya

    BalasHapus
  8. Lazada dengan LazadaClub asik nih, bisa ada sharing sesama dan dengan pakar. Apalagi ada inkubasi 90 hari, pastinya benar-benar di gembleng, didampingi biar bisa menjadi seller yang hebat

    BalasHapus
  9. Produk yang trend memang banyak peminatnya. Tapi, tetap ada tantangan saat menjualnya. Apalagi kalau minim pengetahuan cara menjualnya. Bagus juga di Lazada karena ada pelatihannya

    BalasHapus
  10. Kalau cari google tren ini berdasarkan yang kita sukai atau kebanyakan orang yang sedang mencari?
    Aku sekarang juga donk.. Kalau lagi mager hobinya nontonin Livestreaming. Hehhee...sambil belajar bagaimana cara berbahasa yang baik dan benar dalam memasarkan barang.

    BalasHapus
  11. Wah tehnik jualan bareng e-commerce terbesar ini sangat membantu perekonomian keluarga ya saya jadi tertarik nih hehee

    BalasHapus
  12. Wah keren nih Lazada bisa jadi tempat usaha online bagi pelaku usaha yang baru mulai jualan onine ikutan ahh

    BalasHapus
  13. Aku pun juga sering intip-intip produk best seller di toko orens buat di jual ulang nih kak. Dan jadi seller di Lazada juga membuka peluang buat jualan online nih. Kan cara daftarnya juga mudah banget

    BalasHapus
  14. Aduh kepengen banget deh bisa jualan. Sekarang ini makin banyak fitur marketplace yang bagus buat penjual. Kayak di Lazada ini. Huhuhu, aku coba tipsnya aaah..

    BalasHapus