Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Koin Kripto yang Bagus Untuk Trading Harian

Assalamualaikum wr wb

Kali ini Kak Ros akan sharing tentang cara memilih koin kripto yang bagus untuk trading harian.  Tips kripto ini disampaikan dengan detail dan ditujukan untuk para pemula. Jadi simak baik-baik ya!

5 Cara Memilih Koin Kripto yang Bagus

Berikut ini adalah cara untuk memilih koin kripto yang bagus dan aman untuk dilakukan trading secara harian. Langsung simak saja ya!

1. Terdaftar di Bappebti

Pastikan kamu harus mencari tahu dulu, apakah kripto yang ingin kamu bidik itu sudah terdaftar di Bappebti atau belum?

Bappebti adalah Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi. Ia juga melakukan pengawasan terhadap kripto. Jadi, pastikan kripto yang hendak dimiliki, sudah kamu cek dulu legalitasnya. 

Sudah terdaftar di Bappebti atau belum? Kalau sudah, yuk kita lanjut ke langkah ke-2.

2. Beli dari Pedagang Aset Kripto yang Terdaftar

Kamu jangan asal beli aset kripto, apalagi dari teman. Khawatir temanmu bohong. Alangkah lebih baik kamu cari tau sendiri siapa-siapa pedagang aset kripto yang sudah terdaftar di Bappebti.

Jadi, kamu masuk ke websitenya Bappebti, lalu di situ ada daftar pedagang aset kripto, kemudian kamu pelajari deh satu per satu tentang mana aset kripto yang cocok untukmu.

3. Cari Tahu Testimoni

Sebelum benar-benar menentukan tempat jual beli kripto, alangkah lebih baik kamu cek dulu testimoninya. Jangan cari testimoni di websitenya langsung, melainkan bisa cari testimoni atau ulasannya di Quora, Blog, Tiktok, atau YouTube.

Cari testimoni dari sisi baik dan sisi buruk. Memang sisi buruk tidak dapat dihindarkan, tapi dapat diminimalkan. Jadi kamu harus cari tahu dulu testimoni dari pedagang aset kripto yang ada di Indonesia.

4. Pilih Aset Kripto yang Aktif

Pastikan kamu memilih aset kripto yang sedang aktif diperjualbelikan. Bukan hanya yang ramai di pasaran karena dibeli banyak orang, melainkan laku bila dijual kembali.

Jadi kamu memang benar-benar cek review-nya dulu sebelum memilih aset kripto. Setidaknya kamu harus belajar minimal 1 bulan untuk mencari aset kripto yang pas dan aman untukmu.

5. Gunakan Dana yang Idle

Dana idle yang dimaksud adalah dana nganggur/dingin yang masih tersedia, setelah pemasukan dialokasikan untuk kebutuhan hidup, kewajiban, investasi, dana darurat, lifestyle, dll.

Jadi dana idle ini tidak akan menggoyahkan urusan perut, rumah tanggamu, dan masa depanmu. Sebab, bermain kripto ini memang risikonya besar. Jadi, pastikan kamu menggunakan uang yang benar-benar nganggur. 

Tentunya hal ini akan kamu dapatkan setelah kamu merasa bebas finansial atau merasa kaya raya banget.

Rekomendasi Beli Koin Kripto Terbaik

Dari sekian banyak pedagang aset kripto, hingga kini untuk membeli koin kripto terbaik di Indonesia ada di Indodax. Salah satu aset kripto unggulannya adalah Luna Terra. Layanan jual beli aset kripto ini asli karya anak bangsa.

Kita bisa membeli aset kripto dengan deposit melalui semua bank lokal yang ada di Indonesia. Bila ingin menjual aset kripto, bisa juga dikonversikan menjadi rupiah. Jadi nggak perlu nunggu lama untuk mendapatkan fresh money.

Adapun di sini biaya trading dan persentase penarikan mulai dari 0%. Jadi amat terjangkau untuk pemula yang masih ragu-ragu untuk melakukan trading.

Layanan Indodax yang paling menyenangkan adalah support layanan 24 jam. Jadi kalau ada masalah dengan aktivitas trading, bisa langsung chat CS (Customer Service) kapan pun dan di mana pun. CS-nya akan menjawab dengan sigap, sekalipun kamu chat pada malam hari.

Belajar Investasi Uang Digital di Indodax

Untuk kamu yang pemula, pastikan kamu belajar dulu ya kalau mau trading. Jangan mentang-mentang punya uang banyak lalu asal main trading. Trading itu juga ada ilmunya.

Kamu bisa belajar tentang mata uang digital ini di Indodax. Di sini ada kanal edukasi Bernama Indodax Academy yang bisa dimanfaatkan untuk belajar. Biasanya ada proses latihannya juga supaya kamu benar-benar terlatih.

Kalau sudah paham, baru deh kamu bisa melakukan pembelian dan penjualan di Indodax. Kamu bisa melakukan trading di website atau di HP.

Kesimpulan

Ternyata gampang banget kan cara memilih koin kripto terbaik di Indonesia? Pastikan kamu menjalani 5 langkah tersebut ya biar nggak salah pilih koin kripto.

Semoga artikel ini bermanfaat!

Wassalamualaikum wr wb

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Koin Kripto yang Bagus Untuk Trading Harian"