Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Manfaat Menggunakan Sunscreen Untuk Kulit Wajah

Assalamualaikum wr wb

Merawat kulit wajah adalah hal yang perlu dilakukan karena bagian dari kesehatan, lalu kecantikan itu menjadi bonus. Sunscreen memang penting banget digunakan di wajah. Sebab ada banyak manfaat menggunakan sunscreen untuk kulit wajah. 

Kalau kita melewatkan 1 tahap ini, wuah akan ada banyak kejadian yang menimpa kulit wajah kita. Jadi, yuk kita menggunakan sunscreen secara rutin karena akan ada banyak keuntungan yang kita dapat. Apa sajakah itu?

Ini 5 Manfaat Sunscreen Untuk Wajah

Sebenarnya ada banyak manfaat bila menggunakan sunscreen untuk kulit wajah. Namun kali ini Kak Ros akan share 5 saja. Yuk langsung disimak!

1. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Bila kita memiliki aktivitas yang cukup padat di luar ruangan, maka kita akan sering terpapar sinar matahari. Di sinar matahari terdapat sinar UVA yang bisa memberikan tanda-tanda penuaan dini, serta ada UVB yang mampu memicu sensasi perih terbakar.

Maka dari itu, penggunaan sunscreen untuk kulit wajah dapat mengatasi 2 hal tersebut, yakni meminimalkan tanda-tanda penuaan dini serta mengatasi sensasi perih terbakar. Salah satu sunscreen yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari adalah sunscreen Wardah.

2. Mempertahankan Warna Kulit Tetap Rata

Tahu gak sih kalau paparan sinar matahari dapat membuat kulit belang-belang. Nah, penggunaan sunscreen dapat mempertahankan warna kulit agar tetap rata, asalkan kita dapat mengaplikasikan sunscreen secara merata dan sempurna.

3. Mengurangi Radang Kemerahan

Paparan sinar matahari dan sinar UV cukup menusuk dan berbahaya bagi kulit. Apabila terpapar cukup lama, maka akan timbul kemerahan pada kulit. Bahkan bisa membuat kulit menghitam dan membuatnya mengelupas. Jadi gunakan sunscreen untuk mencegah perubahan yang tak diinginkan pada wajah,

4. Mencegah Munculnya Komedo

Komedo adalah salah satu penyebab masalah jerawat. Nah, salah satu cara mengatasi munculnya komedo adalah dengan menggunakan sunscreen pada pagi hari. Penggunaan sunscreen dapat mencegah munculnya komedo karena kulit tetap terlindungi dan ternutrisi dengan baik.

5. Mencegah Kanker Kulit

Apabila kita terpapar radiasi UVB dalam waktu yang cukup lama tanpa menggunakan sunscreen, maka paparannya dapat merusak sel kulit. Hal ini berisiko untuk terjadinya kanker kulit. Jadi gunakan sunscreen untuk mencegah hal buruk ini terjadi.

Gunakan Sunscreen Terbaik di Tempat Terpercaya

Sebelum menggunakan sunscreen, jangan asal pilih sunscreen. Pastikan kamu memilih sunscreen berdasarkan jenis kulitmu dan kebutuhanmu (mau dipake berapa lama). Pastikan juga kamu membeli sunscreen di tempat terbaik seperti ceklist.id

Kalau mau beli sunscreen secara online boleh kok. Tapi pastikan kamu membeli di online shop terpercaya. Jadi kamu nggak akan pernah merasa ditipu soal kandungan dan status dari sunscreen tersebut.

Kesimpulan

Nah, itulah 5 manfaat menggunakan sunscreen untuk kulit wajah. Yuk gunakan sunscreen mulai sekarang juga! Mari kita rawat kesehatan kulit wajah kita!

Wassalamualaikum wr wb



Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "5 Manfaat Menggunakan Sunscreen Untuk Kulit Wajah"