Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Memilih Jasa PBN yang Berkualitas Untuk Website

Assalamualaikum wr wb

Saat ini banyak banget yang mencari jasa PBN murah tapi berkualitas. Memangnya ada? Ada kalau kamu jeli mencarinya dan mau menyelami lebih dalam.

PBN (Private Blog Network) memang menjadi salah satu faktor yang dapat menaikkan ranking sebuah website. Ini adalah salah satu teknik SEO berupa pembuatan jaringan yang berisi sejumlah website untuk memberikan backlink ke situs utama.

Semakin banyak backlink berkualitas yang merujuk ke situs utama, maka dapat menaikkan kedudukan website tersebut. Hingga mencapai target yakni berada di urutan 1 halaman 1 Google.

Ini 5 Cara Memilih Jasa PBN yang Berkualitas

Sayangnya banyak orang yang terjebak dengan jasa PBN abal-abal yang menawarkan harga rumah, banyak backlink, tapi ecek-ecek alias jelek. Supaya kamu gak tertipu dengan jasa PBN yang gak jelas seperti itu, coba kamu cek dulu gimana cara memilih jasa PBN yang berkualitas:

1. Cek Autoritas Web Penyedia Jasa

Aneh dong, kalau web penyedia jasa tersebut memiliki reputasi yang buruk? Tidak berada di page one Google, lalu bagaimana bisa dia menaikkan autoritas website milik klien?

Kamu bisa cek DA PA website penyedia jasa PBN tersebut. Kalau tinggi, ya kemungkinan reputasinya bagus dan sering menduduki di posisi pertama Google.

2. Cek Harga

Cara yang paling mudah adalah cek harga. Jangan tergiur dengan harga yang murahan, karena biasanya backlinknya rendah-rendah dan gak berkualitas. 

Pastikan cari yang harganya masuk akal. Intinya, ada harga maka ada kualitas. Pastikan kamu mendapatkan backlink yang bagus supaya websitemu juga dianggap bagus di mata Google.

3. Backlink Terawat

Coba kamu cek dulu, klaim dari penyedia jasa PBN, apakah dia berani mengklaim bahwa backlink terawat dan dibangun secara natural?

Sebab ada penyedia jasa PBN yang membombardir backlink sehingga dideteksi spam oleh Google. Jadi, sabar aja kalau membangun backlink. Memang butuh waktu kok!

4. Backlink DoFollow

Untuk apa backlink banyak tapi nofollow? Pastikan backlink yang kamu dapatkan nanti statusnya adalah dofollow. Karena backlink dofollow ini akan terbaca oleh Google sehingga dapat menaikkan rating website milikmu.

Pastikan juga bahwa backlink tersebut sudah terindeks oleh Google sehingga penanaman backlink tidak berakhir sia-sia. Jadi kamu harus jeli mencari jasa PBN murah dengan backlink berkualitas.

5. CS yang Responsif

Paling enak dan nyaman bila kamu punya kebebasan dan banyak ruang untuk berkomunikasi dengan CS (Customer Service) dari penyedia jasa PBN. Kamu bisa tanya-tanya banyak hal hingga mendapatkan yang kamu mau.

Lebih enak lagi bila setelah pengerjaan PBN selesai, maka kamu akan mendapatkan laporan hasil pengerjaan via email. Dengan begini, kamu jadi tahu bagaimana progress backlinkmu yang berdampak pada posisi websitemu di Google.

Kesimpulan

Nah, itulah 5 tips memilih jasa PBN murah yang berkualitas untuk website. Silakan diterapkan bila kamu ingin menaikkan ranking website kamu secara natural. Tapi pastikan kamu juga menulis artikel yang organik dan berkualitas.

Selamat mencoba! 

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "5 Tips Memilih Jasa PBN yang Berkualitas Untuk Website"