Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resolusi 2023 Punya Studio Mumpuni

Assalamualaikum wr wb

Mashaa Allah, lama banget saya nggak nulis seperti ini. Padahal harusnya saya rajin nulis tiap hari. Minimal untuk relaksasi pikiran, melampiaskan uneg-uneg, dan mengistirahatkan pikiran.

Sepertinya 2022 cukup failed buat saya. Banyak salah yang saya lakukan, serta banyak hal yang saya sesali. Tetapi, karena 2022, saya berterima kasih banyak atas sejumlah pelajaran yang berharga. Yang cukup bisa membangkitkan jiwa dan optimisme saya di 2023. Bismillah.

Target Utama 2023

Target utama saya yang harus terwujud pada tahun 2023 adalah membuat studio di tanah sebelah. Iya, ini adalah salah satu mimpi yang cukup besar. Jangan kaget bila akan ada banyak hal-hal besar yang terjadi, tentu saja diiringi dengan perjuangan yang Inshaa Allah suatu hari indah untuk dikenang.

Mimpi ini adalah mimpi saya yang didukung suami. Suami dengan 30.000 subscriber di Youtube, tentu pengen banget punya studio yang mumpuni. Enak untuk kerja dan nyaman untuk editing video. Harapannya kontennya bisa meningkat dan menginspirasi banyak orang.

Sedangkan saya, pengennya punya studio ala rumah estetik yang akan tayang di Tiktok. Ya masih merintis sih, tapi Inshaa Allah target itu ada dan besar. Jadi akan benar-benar serius, karena memang pengen juga bekerja dari rumah biar bisa ikut suami travelling ke mana-mana.

Nah, paling enak kalau mimpi tuh ada visualisasinya. Supaya lebih mudah, berikut ini akan kami (saya dan suami) contohkan ilustrasinya.

ilustrasi studio untuk suami

ilustrasi studio untuk saya

Untuk sementara, kami membangun mimpi ini dimulai di ruang tamu. Ya seadanya aja. Butuh sofa untuk konten dan meja estetik serbaguna untuk saya lebih produktif bekerja. Jadi yaaa akan dimulai dari ruang tamu dulu. 

Harapannya, konten kami menjadi besar dan lebih banyak penerima manfaat sehingga bisa membantu mewujudkan mimpi kami. Aamiin...

Di sebelah rumah, ada tanah kosong, belum termiliki. Pengennya sih, kami yang mendapatkan tanah tersebut. Lumayan banget kan kalau bisa terbeli, termiliki, dan kami bangun studio. Sekalian aja bikin studio yang panjang dan pengennya sih ada karyawan.

Semoga mimpi ini terwujud yaaa... Aamiin

Cara Mewujudkan Target

Targetnya sebesar itu, lalu bagaimana dengan cara mewujudkannya? Apakah hanya dengan mimpi?

Oh tentu tidak. 

Kalau suami sih, pengennya saya resign dari tempat kerja yang sekarang, kemudian mulai bekerja dari rumah. Bikin 2 artikel untuk 2 blog, bikin 2 video youtube untuk 2 channel youtube, serta bikin 3 short video untuk 3 video tiktok. 

Jadi saya bisa fokus untuk bikin konten dan mengembangkan media sosial sebagai pemasukan aktif dan pasif. 

Yang paling harus diubah adalah habbit. Habbit di 2022 kemarin tuh saya terlalu santai, terlalu leyeh-leyeh. Ya mungkin karena pemasukan dari blog aman-aman aja ya.

Terus kemudian tiba-tiba pendapatan di blog turun drastis, belum lagi bingung banget mau bayar UKT buat Adek. Waduh, akhirnya saya nekat ngelamar kerja kantoran, mendaftar jadi Content Creator atau Sosmed Spesialis.

Sebenarnya faktor lain saya kerja kantoran adalah karena saya nggak pernah kerja kantoran sebelumnya. Saya tuh freelance, yang suka-suka kerjanya. Nggak tahu bagaimana habbit bekerja yang baik dan benar. 

Kalau udah tahu susahnya kerja dan bagaimana sistem bekerja, saya kan jadi tahu bagaimana semestinya saya bekerja di rumah. Jadi yaa saya siap untuk memperbaiki habbit tatkala saya harus kembali bekerja secara freelance.

Saya juga rencananya mau membeli sejumlah buku untuk menambah ilmu, meningkatkan produktifitas, sekaligus dijadikan konten, hehe.

Sekarang enak ya, punya buku aja bisa dijadikan konten, kalau dulu kan... hanya untuk dimiliki dan sekadar punya. Tapi sekarang, bisa menghasilkan uang. Nggak nyangka banget.

Kesimpulan

Yaa, itulah resolusi saya yang harus terwujud pada tahun 2023. Daripada studio, sebenarnya resolusi diri saya adalah terbentuk habbit yang baik (yang nggak leyeh-leyeh dan bisa lebih produktif dalam bekerja).

Supaya resolusi tersebut jelas visualisasinya dan targetnya, maka langsung di-gas-kan saja menjadi studio. Semoga berhasil. Aamiin

Wassalamualaikum wr wb



Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

2 komentar untuk "Resolusi 2023 Punya Studio Mumpuni"

  1. Aaamiin, semoga apa yang di cita-citakan di tahun ini semoga cepat tercapai ya, mbak. Terus semnagat juga bikin kontennya. Tapi kayaknya jika studionya sudah jadi, pasti bakal makin semangat untuk bikin konten. Kalo boleh tau, channel youtube sama akun tiktok yang sudah aktif namanya apa ya, siapa tau saya nanti bisa berkunjung. tetap semangat !

    BalasHapus