Mulai Kumpulkan Kembalian Receh Kamu di Aplikasi Virgo

Konten [Tampil]

Berapa banyak koin yang kamu dapatkan ketika berbelanja dengan uang tunai? Kalau dihitung-hitung pasti ada banyak uang koin yang bisa kamu temukan di kantong celana, dompet, tas belanja karena kamu taruh di sembarang tempat.

Padahal, jika kamu rajin mengumpulkan kembalian receh, kamu bisa membeli hal yang lebih bermakna, seperti pulsa, paket data, hingga bayar listrik rumahmu juga bisa dari kembalian belanja ini.

Tapi, bagaimana cara mengumpulkan receh yang tidak ribet? Nah, Virgo hadir di sini untuk memberikan solusi untuk permasalahan uang koin yang selalu tercecer saat setelah menerimanya. Mau tahu lebih banyak tentang Virgo? Yuk, kenalan dengan Virgo!

virgoku

Kenalan dengan Aplikasi Virgo

Virgo merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk menyimpan uang kembalian belanjamu dalam bentuk e-money. Kamu dapat menggunakannya secara gratis dengan mendownloadnya di Google Play Store. Gunakan smartphone dengan sistem operasi Android minimal versi 5.0 untuk mendownload aplikasi ini.

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Virgo 

Ada beberapa cara top up saldo di aplikasi Virgo yaitu:

1. Top Up dengan Uang Kembalian

Adapun beberapa langkah untuk melakukan top up dengan kembalian adalah sebagai berikut:

  1. Lakukan transaksi di salah satu merchant dan bayar belanjaanmu secara tunai
  2. Minta kasir untuk memasukkan kembalian belanjamu ke Virgo. maksimal kembalian belanja yang dapat di top up melalui Alfamart adalah Rp99.999. Pada Alfamidi & Dan+Dan adalah sebesar Rp1.999.
  3. Berikan nomor hp yang terdaftar di aplikasi Virgo kepada kasir dan informasikan nominal uang kembalian yang ingin dimasukkan ke aplikasi Virgo.
  4. Ketika transaksi selesai, cek kembali saldo aplikasi apakah sudah masuk atau belum. 
  5. Simpan struk pembelanjaan sebagai bukti bayar yang sah.

2. Isi Saldo dengan Merchant yang Bekerja Sama

Berikut langkah-langkah untuk melakukan top up saldo di merchant yang bekerja sama dengan Virgo: 

  1. Datang ke gerai Alfamart, Alfamidi, atau Dan+Dan terdekat.
  2. Informasikan bahwa kamu ingin melakukan top up saldo Virgo kepada kasir yang bertugas.
  3. Kemudian informasikan kasir nomor ponsel yang terdaftar pada aplikasi.
  4. Sampaikan nominal top up yang kamu inginkan. Bayar tunai kemudian cek saldo akun. Simpan struk top up sebagai bukti pembayaran.

3. Kamu Juga Bisa Top Up Lewat Mobile Banking

Selain melalui gerai merchant offline, kamu juga dapat melakukan top up secara online, lho! Gunakan mobile banking untuk melakukan top up saldo Virgo  dengan langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi mobile banking
  2. Klik menu transfer lalu masukkan kode virtual account Virgo yaitu 2299 + nomor handphonemu. 

Manfaat e-Money Virgo

Agar kamu lebih yakin untuk menggunakan aplikasi ini, berikut beberapa manfaat Virgo yang bisa kamu dapatkan.

1. Dapat Digunakan untuk Berbagai Kebutuhan

Setiap uang kembalian belanja yang tersisa dan tersimpan di akun aplikasi ini dapat kamu gunakan kembali untuk berbagai kebutuhan, lho! Kamu dapat menggunakan saldo Virgo yang sudah terkumpul untuk berbelanja di Alfagift dan di semua Toko yang menyediakan pembayaran melalui QRIS. 

Selain itu kamu juga bisa melakukan pembelian pulsa, paket data, membayar tagihan listrik, pembelian token listrik, atau ditransfer ke rekening bank.

2. Mudah Melakukan Top Up di offline merchant dan Bank

Selain dari uang kembalian, kamu dapat melakukan top up melalui mitra yang bekerjasama  seperti Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan. Kamu juga bisa melakukan top up saldo Virgo lewat Bank BCA dan CIMB Niaga. Bank tersebut menyediakan kode virtual untuk melakukan penambahan saldo.

3. Memiliki Customer Service 24 Jam

Salah satu permasalahan yang sedang booming adalah pengambil alihan akun oleh orang lain. Jika hal ini terjadi pada akun Virgomu, segera hubungi 021-72-888-777 atau email cs@virgoku.id untuk membantu menyelesaikan permasalahan ini. Jangan berikan kode OTP atau password pada orang lain termasuk customer service Virgo.

Kesimpulan

Nah, banyak sekali bukan manfaat dari aplikasi Virgo yang akan kita dapatkan? Jadi, segera download dan gunakan aplikasi Virgo sekarang juga!

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar