Inilah Hobi Para Generasi Z, Buat Konten Hingga Nonton Konser

Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Seperti diketahui bahwa pandemi menyebabkan aktivitas sosial di luar rumah menjadi terbatas ruang gerak termasuk kegiatan para generasi Z yang aktivitas sekolah dan kuliahnya rata-rata dialihkan menjadi daring. 

Kondisi ini mengharuskan mereka menjadi lebih sering menggunakan waktunya untuk internetan. 

Agar para generasi Z ini tidak merasa bosan dengan suasana rumah yang itu-itu saja maka sebaiknya sebagai orang tua hendaknya membantu mereka agar terhindar dari rutinitas yang membosankan di dalam rumah. 

Untuk itulah perlu melakukan aktivitas hobi yang menjadi kegemaran mereka. 

Hobi Para Konten Kreator

Apa saja hobi dan kesenangan generasi Z yang dapat dilakukan ketika melalui masa-masa pandemi ini? Berikut beberapa macam hobi yang dikutip dari punyahobi.com

1. Menari di TikTok

Aplikasi TikTok yang saat ini sangat populer di Indonesia membuat sebagian besar generasi Z merasa penasaran untuk mencobanya. 

Maka mereka mulai belajar menari (jenis tari modern) dengan musik sebagai latar belakang tarian yang dipilih dan disukai oleh beberap remaja karena seru dan menarik untuk dibuat konten TikTok. 

Kondisi ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja melainkan populer dan digemari hampir di seluruh negara lainnya.

2. Beraktivitas di media sosial 

Para generasi Z ini biasanya memiliki kecendrungan untuk menghabiskan waktu dengan internet di depan smartphone atau computer, banyak generasi Z yang memilih beraktivitas di media sosial guna mengisi waktu senggangnya. 

Dimana diketahui bahwa di media sosial terdapat beberapa kategori contohnya adalah akun untuk fangirling K-pop, akun pribadi, akun pecinta buku, akun pecinta anime dan yang lainnya. 

Diharapkan kategori yang mereka ciptakan akan mampu membawa hiburan dan informasi tentang hal-hal apa saja yang sedang mereka sukai dan menjadi perburuan. 

3. Membaca buku dengan teknologi e-book

Meskipun kegiatan ini tidak terlalu populer tetapi membaca buku menjadi salah satu hobi yang diminati oleh beberapa generasi Z yaitu tidak hanya buku berbentuk cetak saja, sudah ada teknologi e-book yang dapat mereka bawa di dalam gadget mereka. 

Ini adalah sebuah hobi yang mengasyikkan untuk dilakukan oleh para generasi Z.

4. Mengidolakan boygroup atau girlgroup

Banyak dijumpai sekelompok remaja rela menghabiskan waktu senggangnya untuk streaming music video idola mereka di YouTube guna menambah views. 

Kadang-kadang mereka dengan sabar dan setia melakukan voting ke acara-acara musik tertentu guna memberikan dukungan kepada group idola mereka. 

5. Menonton film dan series 

Yang menjadi favorit mereka adalah drakor, film dan series yang saat ini sedang booming karena didukung oleh aplikasi Netflix. 

Melalui platform berbayar tersebut para generasi Z bisa menikmati hiburan berupa film-film dan series dari berbagai negara guna mengisi waktu luang mereka. 

Ini juga didukung oleh adanya pengaruh yang kuat dari orang lain melalui internet yang menyebabkan mereka ikut-ikutan menonton karena banyak orang yang mengabarkan keseruan di dalamnya seperti Squid Game yang saat ini sedang ramai dibicarakan di kalangan generasi Z.

6. Menonton drama Korea 

Drama Korea atau drakor tidak hanya disukai oleh generasi Z tetapi juga oleh kelompok generasi dewasa sering meluangkan waktu mereka untuk menonton drakor sebagai penyaluran hobi. 

Saat ini ada banyak sekali drakor yang terus menerus masuk ke Indonesia guna memberikan hiburan bagi mereka yang merasa bosan dan jenuh dengan aktivitas rutin sehari-hari dimana cerita yang disuguhkan mampu membuat mereka merasa penasaran dan mulai kecanduan menonton drama Korea. 

Aktor dan aktris yang bermain di dalamnya memiliki penampilan menarik disertai dengan suguhan alur yang sifatnya anti mainstream menyebabkan drakor semakin diburu oleh para generasi Z.

7. Menonton anime 

Kebiasaan baru sebagai hobi para generasi Z adalah menonton anime dari Negeri Sakura menjadi sebuah trend baru di lingkungan generasi Z. 

Aktivitas yang mencerminkan hobi di sela-sela waktu luang ini menjadi semakin populer ketika memasuki pandemi Covid-19 karena para remaja lebih suka menghabiskan waktunya di depan gadget. 

Menonton anime bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang para generasi Z saat sedang berada di rumah sehingga kegiatan ini membuat mereka bisa memahami budaya baru khususnya budaya Jepang, bagus untuk menambah pengetahuan dan menghilangkan rasa bosan di dalam rumah seharian.

Kesimpulan

Itulah serangkaian hobi pilihan yang biasanya dilakukan oleh generasi Z untuk mengisi waktu senggang mereka di rumah. Macam-macam hobi yang lainnya bisa dikutip dari PunyaHobi.com.

Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar