5 Software ERP Terbaik Untuk Perusahaan di Indonesia

Konten [Tampil]

 Assalamualaikum wr wb


Akhir-akhir ini banyak perusahaan yang sistem kerjanya semakin baik. Hal ini lantaran para pebisnis sudah melek software ERP.

Wajar banget karena penggunaan software ERP ini enak banget untuk mendukung kinerja perusahaan. Mulai dari perusahaan yang baru dirintis maupun perusahaan besar yang membutuhkan sistem kerja yang sistematis.

Ini Daftar 5 Software Terbaik di Indonesia

Jangan heran kalau sekarang ada banyak banget penyedia jasa ERP yang bagus-bagus. Berikut ini sudah Kak Ros rangkum, daftar software ERP terbaik di Indonesia.

Kira-kira ada apa aja ya? Yuk langsung kita bahas!


1. Hashmicro

Ini adalah legenda software ERP di Indonesia. Udah terkenal di ranah Asia Pasifik, lalu masuk ke Indonesia untuk memenuhi kebutuhan software ERP di tanah air.

Tahu nggak, apa yang bikin orang-orang suka dengan Hashmicro ini? Alasan utamanya adalah hemat biaya. Perusahaan nggak lagi mengeluarkan biaya lebih apabila software mengalami kendala. Enak banget, bukan?

Di sini juga menyediakan software procurement untuk membantu proses pembelian atau pengadaan barang dan jasa. Jadi software ini cocok untuk bisnis yang ingin meningkatkan konversi/penjualan.

2. Oracle

Ini adalah penyedia sistem ERP yang diandalkan banget, terutama dalam bidang keuangan. Masukkan saja semua data dan kebutuhan ke dalam software, lalu data-data akan terbaca dan tersinkronisasi dengan rapi.

Jadi kita bisa langsung membaca grafik atau neraca keuangan secara cepat. Sehingga kita bisa mengambil keputusan lebih cepat. Tidak perlu waktu lama pula untuk menganalisis data karena sudah dibantu oleh Oracle.

3. Deskera

Salah satu penyedia software ERP yang sudah dipercaya oleh lebih dari 20.000 perusahaan di berbagai negara adalah Deskera.

Deskera melayani berbagai jenis layanan yang dibutuhkan perusahaan, salah satu yang paling diunggulkan adalah ERP (Enterprise Resource Planning). Jadi jangan heran bila kinerja perusahaan lebih sistematis bila menggunakan sistem ERP dari Deskera.

4. Workday

Dulunya Workday ini mengunggulkan sistem HCM, tapi seiring berjalannya waktu kini sistemnya sudah beralih ke ERP dengan modul dan fasilitas yang lengkap.

Enaknya pake Workday adalah lebih mudah membantu bisnis karena lebih fleksibel untuk menjalankan kebutuhan keuangan. Jadi Workday cocok banget untuk perusahaan yang ingin urusan keuangannya lebih tertata dan sistematis.

5. SAP (System Application and Product)

Beda dari yang dulu, saat ini monitoring pekerjaan dan manajemen kinerja perusahaan sudah bisa dilakukan secara otomatis. Hal ini lantaran sudah ada sistem ERP yang ditawarkan oleh SAP.

SAP menawarkan fasilitas untuk kebutuhan penjualan, pendistribusian, manajemen material, perencanaan produksi, manajemen kualitas, dll. Jadi banyaknya fasilitas yang ditawarkan oleh SAP menjadikannya sebagai salah satu dari 5 daftar software terbaik di Indonesia.

Kesimpulan

Nah, itulah daftar software ERP terbaik di Indonesia yang biasa digunakan oleh perusahaan, mulai dari bisnis yang kecil maupun bisnis dengan lini yang besar.

Masing-masing penyedia software ERP memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi pastikan kamu memilih software ERP yang terbaik untuk memaksimalkan kinerja perusahaanmu.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Wassalamualaikum wr wb
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar