Cara Nongkrong Bareng Temen yang Low Budget tapi Tetap Seru

Konten [Tampil]

Nongkrong bareng temen merupakan momen yang menyenangkan dan seru. Akan tetapi, banyak yang tidak mau kumpul bareng temen karena tidak memiliki budget. 

Padahal ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan dengan low budget. Berikut ini beberapa nongkrong bersama teman yang low budget tapi tetap seru. 

7 Cara Nongkrong Bareng Temen yang Low Budget tapi Tetap Seru

1. Nonton Film Bersama

Jika kamu memiliki budget yang terbatas tetapi ingin kumpul bareng teman, tidak ada salahnya untuk menikmati film bersama-sama. Kamu dan teman-teman bisa memilih tempat nonton film di rumah karena tidak perlu mengeluarkan biaya sewa. 

Sebelum teman-teman datang, kamu harus menyediakan koneksi internet untuk nonton film melalui streaming ataupun DVD film. Pilihlah film dengan genre yang asyik dan seru buat ditonton bersama-sama. Jangan lupa untuk menyiapkan camilan dan minuman segar agar lebih seru lagi. 

2. Olahraga Bareng

Hangout bareng temen satu ini tidak hanya seru tetapi juga menyehatkan tubuh. Kamu bisa memilih untuk melakukan olahraga seperti zumba di rumah, gym bareng ataupun jogging bareng di taman kota. Buatlah rencana olahraga bareng teman di pagi hari ataupun sore hari. 

3. Piknik Bareng di Taman Kota

Setiap daerah di Indonesia pasti memiliki objek wisata umum. Salah satu objek wisata tersebut biasanya taman kota. Fasilitas umum seperti taman kota harus kamu manfaatkan untuk piknik bareng teman. 

Piknik di tempat ini sangat terjangkau karena ada yang gratis atau harga tiket masuknya sangat mura. Supaya piknik lebih menyenangkan, isi dengan kegiatan seru lainnya seperti bermain monopoli, kartu UNO, dan board game lainnya. 

4. Ikut Komunitas

Kegiatan nongkrong bersama teman yang seru dan bermanfaat berikutnya yaitu dengan ikut komunitas. Biasanya di setiap kota ada banyak komunitas. 

Dimana kamu bisa ikut suatu komunitas sesuai dengan minat kamu dan teman-teman. Ikut komunitas bersama teman-teman akan mendapatkan banyak teman baru, pengalaman dan pengetahuan baru. 

5. Masak Bareng Buat Makan Siang

Cara nongkrong bersama teman yang low budget tapi tetap seru berikutnya adalah masak bareng buat makan siang. Daripada membeli makanan di luar, kamu dan teman-teman bisa memasak sendiri. 

Selain lebih hemat juga lebih enak dan sehat. Masak yang dilakukan bersama teman-teman juga sangat seru dan menyenangkan. 

6. Pergi ke Tempat Wisata Lokal atau Museum

Hangout bareng temen ke tempat wisata lokal atau museum bisa menjadi ide yang menarik. Pergi ke tempat wisata seperti ini biasanya tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk membeli tiket masuknya. 

Pergi ke tempat wisata ini tidak hanya untuk quality time bersama teman tetapi juga bisa menambah wawasan maupun pengetahuan baru. Momen seru saat kumpul bersama teman, jangan lupa untuk diabadikan dengan foto atau video. Foto atau video bisa diambil menggunakan kamera ponsel atau kamera lainnya.

7. Nongkrong di Cafe

Meskipun low budget bukan berarti kamu dan teman-teman tidak boleh nongkrong di cafe. Tidak semua cafe menjual makanan atau minuman dengan harga yang mahal. ada beberapa cafe yang menjual makanan atau minuman yang sangat murah. Kamu bisa memilih cafe seperti itu jika memang dananya terbatas. 

Tips lainnya yaitu memesan makanan atau camilan dari dana patungan. Kamu bisa memesan 3-5 menu dan bisa dimakan bareng-bareng. Memesan makanan sendiri-sendiri tentu lebih mahal dibandingkan dengan patungan. Untuk minumnya bisa pesan sendiri-sendiri. 

Kesimpulan

Nah itulah 7 cara nongkrong bareng temen yang low budget tapi tetap seru. Meskipun dananya terbatas, kamu tetap bisa kumpul dengan teman-teman. Kumpul bareng teman merupakan momen yang menyenangkan dan bisa merefresh otak. 

Manfaatkan kesempatan untuk mendapatkan reward suka-suka degan menggunakan aplikasi reward GetPlus. Adapun cara mendapatkan poin dan reward dari aplikasi ini adalah dengan download aplikasinya lalu lakukan register. Setelah itu, kumpulkan poinnya lalu tukarkan dengan reward. 


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar