15 Contoh Kalimat dalam Bahasa Arab tentang Kegiatan Sehari-Hari

Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Belajar Bahasa Arab harus dimulai sejak dini sebab akan berguna di kemudian hari. Misalnya, ketika umroh atau pergi haji. Tak hanya itu, kita juga bisa memaknai al-Quran secara baik karena mengerti artinya dan maknanya.

Namun alangkah lebih baik bila kita belajar Bahasa Arab dengan dimulai dari diri kita sendiri yang diterapkan dalam kegiatan sehari-hari. Nggak usah susah-susah belajar Bahasa Arab, melainkan kita bisa praktek dulu dengan kalimat yang sendiri

Contoh Kalimat Bahasa Arab Paling Mudah

Nah, berikut ini sudah Kak Ros rangkum 15 contoh kalimat dalam Bahasa Arab tentang kegiatan sehari-hari yang bisa kamu terapkan. Udah dilengkapi dengan cara baca dan artinya loh!

  1. أستيقظ في الصباح وأغسل وجهي. (Astayqizu fi al-sabah wa aghsil wajhi) - Saya bangun di pagi hari dan mencuci wajah saya.
  2. آخذ الإفطار قبل الذهاب إلى العمل. (Akhudh al-iftar qabl al-dhahab ila al-'amal) - Saya sarapan sebelum pergi bekerja.
  3. أقود سيارتي إلى المكتب. (Aqudh sayyartiy ila al-maktab) - Saya mengemudikan mobil saya ke kantor.
  4. أجلس أمام الكمبيوتر طوال اليوم في العمل. (Ajlis amam al-kampiuter tawal al-yawm fi al-'amal) - Saya duduk di depan komputer sepanjang hari di tempat kerja.
  5. أتناول وجبة الغداء مع زملائي في المكتب. (Atanaul wajbat al-ghada' ma'a zamalay fi al-maktab) - Saya makan siang bersama rekan kerja di kantor.
  6. أنهي مهامي وأرسل تقاريري إلى المدير. (Anhii mahami wa arsil taqariri ila al-mudir) - Saya menyelesaikan tugas-tugas saya dan mengirim laporan kepada manajer.
  7. أعود إلى المنزل بعد انتهاء العمل. (A'udh ila al-manzil ba'da intiha' al-'amal) - Saya kembali ke rumah setelah selesai bekerja.
  8. أقوم بتحضير وجبة العشاء للعائلة. (Aquum bi-tahdhir wajbat al-'asha' lil-'a'ilah) - Saya mempersiapkan makan malam untuk keluarga.
  9. أقوم بمساعدة أطفالي في إنجاز واجباتهم المدرسية. (Aquum bi-musa'adat atfalay fi injaz wajibatihim al-madrasiah) - Saya membantu anak-anak saya dengan tugas sekolah mereka.
  10. أقضي بعض الوقت في الاسترخاء ومشاهدة التلفزيون. (Aqdi ba'd al-waqt fi al-istirakha' wa mushahadat al-televizyun) - Saya menghabiskan waktu santai dan menonton televisi.
  11. أقوم بقراءة كتاب قبل النوم. (Aquum bi-qira'ah kitab qabl al-nawm) - Saya membaca buku sebelum tidur.
  12. أغسل أسناني قبل النوم. (Aghsil asnani qabl al-nawm) - Saya menyikat gigi sebelum tidur.
  13. أعد ضيافة للأصدقاء في المنزل. (A'dad dayafah lil-asdiqa' fi al-manzil) - Saya menyediakan jamuan untuk teman-teman di rumah.
  14. أذهب إلى صالة الألعاب الرياضية لممارسة التمارين. (Adhhab ila sala al-ala'ab al-riyadiyah li mumarisat al-tamariyn) - Saya pergi ke pusat kebugaran untuk berlatih.
  15. أتابع الأخبار عبر الإنترنت أو على التلفزيون. (Attaba' al-akhbar 'abr al-internet aw 'ala al-televizyun) - Saya mengikuti berita melalui internet atau di televisi.

Kesimpulan

Nah, itulah contoh kalimat Bahasa Arab dalam sehari-hari. Kalau kamu pengen belajar Bahasa Arab lebih banyak dengan cara yang menyenangkan, bisa langsung meluncur ke Arobiyah Institute.

Di sana banyak sekali artikel yang akan membantumu belajar Bahasa Arab. Semangat!

Wassalamualaikum wr wba

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar