Dream Planner dan Keran Pemasukan

Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Hidup itu paling enak bila memiliki target ya. Kayak dulu saat aku masih kuliah. Nulis di jam beker, mimpi-mimpinya apa aja dan harus dicapai sebelum lulus.

Eh njilalah tercapai semua bahkan 6 bulan sebelum lulus. Jadi, semakin kita memandang tulisan itu, maka semakin kita ter-trigger untuk mewujudkannya.

Apalagi kalau kita duduk tegak di depan laptop, tulisannya ada di depan mata, dan kita melakukannya setiap hari, maka kita terdoktrin untuk mewujudkan mimpi itu.

Karena hidup terombang-ambing dan pengen banget punya passive income biar aman ikut suami travelling, akhirnya kemarin coba merapikan mimpi-mimpiku seperti apa.

Dream Planner Jangka Pendek

Sepertinya agak susah ya kalau aku bikin dream planner jangka panjang dalam 10-20 tahun ke depan. Karena hidup nggak ada yang tahu. Kalau untuk jangka panjang sih, tentunya pengen punya properti, bisa naik haji, punya rumah, mobil, dana pendidikan untuk anak, dsb.

Tapi rasanya kayak terlalu jauh untuk digapai. Mending impian yang dekat-dekat aja, tapi bisa menjadi pondasi untuk 5-20 tahun ke depan.

Maka di sini aku memutuskan untuk bikin target hingga 2025 aja. Targetnya gede banget sih. Kayak mustahil. Makanya kalau nggak dikuatkan sejak sekarang, ya agak kelimpungan.

1. Umroh tahun 2025

Kok kayak mustahil ya. Tapi dengan giat bekerja, rajin menabung, dan ibadah yang kuat, InsyaAllah mimpi itu akan terwujud.

Udah terlanjur diucapkan, juga dengan jiwa yang optimis. Apalagi sudah di-aamiin-kan oleh Ibu. Kita powerfull banget untuk mewujudkannya.

InsyaAllah bisa ya... pengennya sih umroh bareng keluarga. Minimal bareng Ibu dan suami. Kalau ada tambahan adek, ayah, bapak mertua, bude, pakde, mas dian sekeluarga, wuah bakalan seneng banget.

Semoga beneran terwujud ya!

Namun apakah ini bakal beneran terwujud? Soalnya kayak susah banget gitu loh! Nah, mari kita lanjut ke next dream yang harus terwujud di tahun 2024.

2. Punya iPhone 

Targetnya sih punya iPhone keluaran terbaru, tapi untuk apa? Kayaknya aku bakalan cari iPhone yang mumpuni dan bagus buat konten, lalu sisanya ditabung buat umroh. Kan mending gitu ya?

Kenapa harus punya iPhone? Buat bikin konten shay. Jadi pengen banget punya hape khusus buat konten dan hape untuk sehari-hari.

Tapi kalau pada akhirnya si iPhone ini menjadi hape harian juga, mungkin alasannya karena hape realme yang ini bisa diberikan ke adek supaya performnya bisa lebih baik, kemudian hapenya adek bisa diberikan ke Ibu supaya Ibu bisa mendapat experience yang lebih baik.

Semoga yaaa... semoga... minimal iPhone 12 Pro yaa... Bismillah bisa...

Lalu bagaimana mewujudkannya? Yuk mari kita bahas ke dream planner selanjutnya!

3. Jadi Content Creator

Ini sih cara paling realistis yang bisa aku lakukan untuk mewujudkan kedua mimpi besar tersebut. Di sini pengennya jadi real content creator ya. Nggak cuma Tiktok Creator atau blogger, tapi bisa merambah semuanya.

Mulai dari blog, tiktok, dan Youtube. Di sini lah keran pemasukan terbuka. Ya memang ada kerja full time dari kantoran, tapi masih kurang bila hanya mengandalkan gaji untuk meraih mimpi besar tersebut. Harus ada side job yang cuannya mengalir deras.

Kalau kerja kantoran, apalagi di kantor yang muslim vibes ini, bagus banget untuk membangun habbit kerja yang baik, yaa meski sering banget pulang kantor kecapekan. Tapi perlu diingat bahwa aku butuh lingkungan yang muslim friendly supaya aku tetap ngerasa bahwa aku ada di jalan yang benar.

Jadi, aku nggak harus keluar dari kantor untuk mendapatkan uang yang lebih. Aku hanya perlu bikin konten yang konsisten. Hanya butuh konsisten dan perencanaan yang baik untuk merawat akun-akun aku.

Saat ini, aku akan fokus untuk mengelola akun-akun ini:

  1. Blog halokakros.com (isi info tiktok, teks MC, dll)
  2. Blog menggapaiangkasa.com (isi info travelling)
  3. Youtube Dunia Kuliah dan Beasiswa (info cpns, kuliah, beasiswa)
  4. Youtube Rekomendasi Mama Rosa (barang untuk ibu2)
  5. Tiktok Bismillah Travelling (konten travelling)
  6. Tiktok Ros | Fulltime + Freelance (konten personal branding)
  7. Tiktok Tips Skincare Update (konten skincare + keranjang kuning)

Nah, itulah 7 akun yang akan aku rawat sepenuh hati. Memang agak susah sih. Lalu bagaimana cara mewujudkannya?

Untuk blog, rencananya pake chat GPT ya biar bisa update terus. Nggak harus ada sentuhan personal ya. Soalnya sentuhan personalnya udah pindah ke Instagram wkwk. Tapi mungkin isi artikelnya atau tema artikelnya bisa dibikin lebih unik daripada blog-blog lainnya.

Untuk Youtube, masih pake Canva karena mudah banget. Bikin kontennya di rumah, voice over juga, lalu editingnya di komputer kantor soalnya layarnya gede. Jadi lebih lega wkwk.

Untuk Tiktok, karena ini kontennya pendek dan singkat, harusnya lebih mudah sih. Nanti coba lebih bisa teratur dan dijadwalkan aja. Supaya lebih mudah manajemen konten dan waktunya.

Kenapa aku terlalu banyak mengelola akun? Kenapa aku nggak fokus di 1 akun aja? Karena aku nggak tahu rezekiku melalui pintu yang mana, sedangkan mimpiku besar banget. 

Jadi, dengan mengelola banyak akun, merawatnya setiap hari, InsyaAllah aku bisa tahu bagaimana progressnya dan mana yang lebih bisa menghasilkan. Kalau semuanya bisa menghasilkan, MasyaAllah banget nggak sih,..

Kesimpulan

Nah, itulah dream planner dan keran pemasukan yang harus aku wujudkan. Memang susah. Memang butuh konsistensi. Makanya harus dimulai dengan habbit yang baik. Untuk mewujudkan itu semua, aku pun harus membangun habbit yang baik.

Next artikel, bakal aku bahas habbit apa aja yang sedang aku bangun dan bagaimana progressnya. Oke?

Terima kasih sudah menyimak

Wassalamualaikum wr wb


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar