6 Alasan Kenapa Beli Rumah di Surabaya adalah Investasi Terbaik

Konten [Tampil]

Membeli rumah adalah salah satu investasi terbaik. Hal ini tidak terlepas dari harga tanah yang terus naik dari tahun ke tahun. Ditambah permintaan yang tidak pernah sepi membuat harga rumah dan properti terus meroket di pasaran.

Lokasi rumah juga merupakan hal penting ketika melihatnya dari sisi investasi. Rumah yang berada di lokasi strategis tentu akan punya nilai lebih dari sisi investasi. Tidak terkecuali kawasan Surabaya yang menjadi salah satu Kota Metropolitan di Indonesia.

Tidak heran jika beli rumah dijual Surabaya adalah salah satu investasi terbaik yang bisa dilakukan.

Alasan Beli Rumah Dijual Surabaya adalah Investasi Terbaik

Jika Anda berencana membeli rumah di Surabaya, agar semakin yakin, berikut ini kami beberkan beberapa alasan yang menjadikan Surabaya sebagai pilihan terbaik untuk investasi rumah.

1. Manajemen Kota yang Sangat Baik

Jika Anda ingin beli rumah untuk investasi yang menjanjikan, cobalah melirik ke pilihan perumahan yang ada di Surabaya. Salah satu primadona tempat wisata dari Jawa Timur ini memiliki nilai investasi properti yang menarik karena memiliki manajemen perkotaan yang sangat baik.

Manajemen kota yang baik tersebut berdasarkan pada akses jalan yang luas dan memadai, sehingga memudahkan masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari.


Tak hanya manajemen yang berkaitan dengan mobilitas warga, Kota Pahlawan juga dikelilingi oleh berbagai taman sehingga menghasilkan suasana yang sejuk dan asri.

Diketahui, tata kelola lingkungan yang asri dan sejuk adalah ciri perumahan modern yang banyak diminati oleh calon pembeli properti. Tidak heran, beli rumah dijual Surabaya adalah investasi yang menjanjikan.

2. Salah Satu Kota Metropolitan di Indonesia

Sebagaimana diketahui, Kota Surabaya merupakan salah satu Kota Metropolitan di Indonesia. Bahkan, Surabaya menjadi Kota terbesar kedua setelah DKI Jakarta dengan luas 334,4 km2 yang berada di pantai utara Pulau Jawa.

Seperti kota besar pada umumnya, Surabaya juga memiliki wilayah penyangga yang dikenal dengan nama Gerbangkertosusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan).

Sebagai kota yang memiliki wilayah penyangga, tentu nilai investasi properti di kawasan ini cukup menjanjikan.

3. Harga yang masih Kompetitif

Sebagai Kota Metropolitan dan Kota terbesar kedua setelah Jakarta, harga properti di Kota Surabaya tergolong masih cukup bersaing, baik untuk membeli rumah maupun apartemen.

Tidak seperti harga properti di Jakarta yang rata-rata sudah di atas 1 Miliar, harga properti di Kota Surabaya rata-rata berkisar mulai Rp500 jutaan hingga Rp 2 miliar.

Harga yang kompetitif ini didukung dengan lokasi rumah yang strategis dan menjanjikan. Dalam artian, dengan kisaran harga tersebut Anda sudah mendapatkan hunian yang berada langsung di pusat Kota Surabaya.

4. Investasi Jangka Panjang

Jika tujuan Anda membeli rumah adalah untuk investasi jangka panjang, wajar memilih Kota Surabaya sebagai lokasi hunian.

Pasalnya, para pengembang yang menjalankan proyek di Surabaya juga melakukan investasi jangka panjang untuk memperbesar luas wilayah metropolitan di Kota ini.

Jika meninjau beberapa tahun ke belakang, pertumbuhan hunian seperti apartemen juga berkembang pesat, khususnya pada beberapa wilayah Surabaya.

Ini menunjukkan aktivitas ekonomi yang ikut naik. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan menarik warga Jakarta yang ingin pindah dan menetap di Surabaya.



5. Akses Transportasi Memadai

Selain lokasi, akses transportasi yang memadai juga menjadi hal penting dalam memutuskan beli rumah. Tersedianya akses ke pusat transportasi seperti stasiun dan bandara akan menjadi nilai lebih dalam harga jual suatu properti.

Kabar baiknya, Surabaya telah memiliki akses transportasi yang sangat memadai, baik transportasi massal di sekitar Surabaya maupun transportasi antarwilayah.

Terdapat bandara, pelabuhan, dan terminal bus yang menghubungkan destinasi Pulau Jawa maupun Kalimantan.

Tak hanya itu, Surabaya juga menjadi salah satu wilayah transit yang penting.  Terlebih ruas jalan tol Trans Jawa akan tersambung penuh sampai Banyuwangi pada 2024 mendatang.

6. Meraih Berbagai Penghargaan

Terakhir, Anda juga perlu mempertimbangkan beli rumah dijual Surabaya karena kota ini memiliki sejumlah penghargaan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Dari dalam negeri misalnya, penghargaan Piala Adipura dalam bidang lingkungan selama 12 tahun berturut-turut sejak 2006 hingga 2018.

Sementara dari luar negeri, Kota Surabaya pernah dinobatkan sebagai kota terbaik dan berkelanjutan di regional ASEAN.

Penghargaan kelas dunia pun berhasil dicapai Surabaya karena mampu mempertahankan dan mengelola wilayah perkampungan. Menariknya, hal ini dilakukan berkat kerja sama dan partisipasi warga Surabaya sendiri.

Kesimpulan

Itulah beberapa alasan kenapa beli rumah dijual di Surabaya adalah pilihan yang tepat untuk investasi. Ingatlah bahwa harga rumah selalu naik dari tahun ke tahun sehingga sebaiknya tidak menunda beli rumah.

Dengan sedikit kreativitas dan kesabaran, Anda bahkan dapat beli rumah dengan harga yang sangat terjangkau untuk ukuran rumah di Kota Metropolitan. Sehingga, investasi yang Anda lakukan jadi lebih menguntungkan.

Namun, jangan lupa untuk mempertimbangkan faktor keamanan dan kenyamanan saat memilih rumah karena keduanya adalah hal yang juga penting. Percuma memilih rumah dengan harga yang menjanjikan namun kurang menawarkan kenyamanan dan keamanan yang menarik minat pembeli.

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar