Volunteer Adalah Kegiatan Bermanfaat Yang Bisa Dilakukan Saat Waktu Luang

Konten [Tampil]

Sering kali tentunya Anda mendengar tentang istilah volunteer, namun sebenarnya apakah itu. Banyak orang yang ingin menjadi volunteer tapi nggak tahu apa pengertian volunteer.

Faktanya volunteer adalah sekelompok orang yang bergabung menjadi relawan untuk memberikan bantuan dalam bentuk waktu, tenaga ataupun pikiran kedalam sebuah program, tentunya program yang punya manfaat untuk banyak orang, seperti diantaranya adalah untuk membantu anak-anak yang kurang mampu, layaknya program dari Wahana Visi Indonesia.

Manfaat Ikut Volunteer yang Harus Kamu Rasakan

Banyak pastinya yang sudah tahu bahwa sebenarnya dengan bergabung menjadi volunteer ini maka nantinya akan banyak juga manfaat yang dapat dirasakan, diantaranya adalah:

1. Menambah Relasi

Ketika Anda bergabung dalam sebuah kelompok relawan, maka nantinya akan bertemu dengan lebih banyak orang di luar sana yang juga punya tujuan yang sama, yaitu dengan ikut membantu mereka yang membutuhkan atau sebagai relawan. 

Sehingga dalam hal ini akan sangat berguna untuk menambah jaringan relasi, bertemu dengan banyak teman baru.

2. Menjadikan Hidup Lebih Bermanfaat

Jangan salah karena meskipun bantuan yang diberikan bukan dalam bentuk uang atau materi secara langsung. 

Namun dengan Anda mau menyumbangkan waktu, tenaga sampai dengan pikiran juga sudah sangat bermanfaat kepada orang lain. Jadi hidup Anda juga tidak akan terasa hampa, karena ternyata ada manfaatnya bagi yang membutuhkan.

3. Membuat Anda Menjadi Lebih Bersyukur

Tak jarang seseorang yang dalam hidupnya terasa selalu kurang, mereka terlalu berambisi mendapatkan apa yang tidak bisa dicapai. Sesekali coba tengok kehidupan orang lain yang jauh berada di bawah Anda, dengan hal ini akan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih bersyukur.

4. Menambah Pengalaman

Dengan tergabung sebagai volunteer maka nantinya akan lebih banyak pengalaman yang didapatkan, seperti kerjasama dengan tim, kemudian juga leadership dan sebagainya, bisa jadi nilai tambah di portofolio Anda.

Kesimpulan

Kelompok volunteer adalah salah satu kelompok yang paling dibutuhkan oleh Wahana Visi Indonesia saat ini, sehingga tidak perlu ragu jika seandainya Anda ingin bergabung menjadi bagiannya, karena akan mendapatkan banyak manfaat seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar