Asus Dekstop S500TC, Bangun Produktivitas dan Quality Time Keluarga Masa Kini

Konten [Tampil]

Menjadi sepasang suami istri yang sama-sama bekerja kantoran, lalu mengerjakan aktivitas freelance masing-masing di rumah, membuat kami berdua tidak memiliki quality time yang baik.

Coba perhatikan jadwal kerja kami berikut ini. Saya masuk ke kantor setiap hari Senin-Jumat dengan jam kerja 07.30-16.30 WIB, seperti para pegawai kantoran pada umumnya. 

Lain halnya suami yang justru memiliki hari libur pada hari Rabu dan Kamis, dengan jam kerja yang berbeda setiap pekan. Terkadang masuk pukul 05.00 WIB, terkadang pukul 13.00 WIB, dan pukul 16.00 WIB.

Sibuk sekali bukan? Bagaimana cara kami ngobrol intens dan meluangkan waktu bersama?

Belum lagi, kala waktu senggang, kami sama-sama sibuk mengerjakan tugas freelance masing-masing. Saya sibuk menulis artikel blog, membuat video Tiktok, video Youtube, dan lainnya. 

Sedangkan suami sibuk mengerjakan job terjemah Bahasa Inggris serta mengembangkan Youtube dan Reels di Instagram. Iya, kami sama-sama content creator yang menjelajah banyak media.

Kami saling support untuk mengembangkan media digital masing-masing. Saling mengizinkan satu sama lain untuk membesarkan channel  sebagai pelampiasan hasrat dan jiwa sembari mendulang cuan tambahan.

Jadi, kami jarang sekali menikmati waktu berdua. Boro-boro untuk travelling, lah wong untuk pillow talk aja susah hanya karena jam tidur yang berbeda.

Bangun Quality Time Pasangan yang Supersibuk

Maka salah satu aktivitas sederhana yang bisa kami lakukan untuk membangun quality time di tengah-tengah kesibukan adalah menonton film. Tentu tidak ke bioskop dong, kan kami tidak punya waktu yang pas untuk berpergian bersama.

Jadi kami menonton film/series melalui aplikasi streaming seperti Netflix, Disney Hotstar+, dan lainnya. Itu adalah salah satu bentuk quality time yang bisa kami usahakan dan dilakukan di rumah.

Selama ini kami masih mengandalkan laptop kerja yang berukuran 14 inci untuk menonton tayangan film/series. Tentu saja ada perasaan kurang puas saat menonton film. Ukuran layar yang kecil, warna yang kusam, dan sound yang kurang nyaman di telinga.

Jadi kerapkali kami kecewa dengan sarana quality time yang serba pas-pasan ini. Ya mau bagaimana lagi, lah wong laptop buat kerja kantor malah dipake buat nonton film. Jangan berharap lebih untuk mendapatkan pengalaman menonton yang istimewa. 

Kan enak banget kalau kami punya quality time yang berkualitas namun terasa istimewa meski dilakukan di rumah aja...

Sebenarnya kami pengen banget punya TV di rumah. Akan tetapi bukankah sayang sekali bila kami membeli TV hanya untuk ditonton? Tentu saja 1 benda elektronik ini tidak memiliki value lebih bagi kami. Selain itu, tidak hemat dan ekonomis bagi kami yang juga menjalani hidup minimalis.

Lalu, bukankah lebih baik bila kami memiliki 1 perangkat yang multifungsi? Bisa digunakan untuk menonton film, editing video, dan mengerjakan pekerjaan kantor + freelance

Jadi, akan lebih praktis bila kami memiliki piranti dengan layar besar namun sistemnya mampu menunjang kami untuk meningkatkan produktivitas. 

Apalagi pekerjaan freelance kami sebagai content creator, mengharuskan punya komputer yang kapasitasnya besar dan siap memproses data secara cepat.

ASUS S500TC, PC Dekstop Untuk Menunjang Produktivitas dan Quality Time Pasangan Content Creator

Setelah berdiskusi panjang lebar dengan suami dan demi kemaslahatan quality time kami berdua sebagai pasangan content creator yang hidup di zaman modern, maka kami memutuskan segera memiliki PC Dekstop untuk diletakkan di ruang keluarga. 

Setelah menyelam di berbagai platform dan mempelajari review penggunaan dari banyak pengguna, akhirnya suami memutuskan ASUS S500TC sebagai piranti yang dapat meningkatkan kualitas hidup kami berdua. Mengapa begitu?

Berikut ini sudah saya rangkum 5 alasan yang menguatkan kami untuk segera memboyong PC Dekstop keluaran ASUS ini ke hunian mungil kami:

1. Layar Lapang dan Warna yang Tajam

Layar monitor ASUS S500TC ini berukuran 19.5 inci. Besar sekali bukan? Sama seperti TV. Jadi kami dapat menikmati tontonan film/series secara memuaskan. 

Tak hanya itu, ukuran yang lapang juga sangat melegakan bila digunakan untuk aktivitas editing. Banyak detail foto dan video yang akhirnya terselamatkan bila para content creator melakukan editing melalui PC Dekstop ini.

Kabar baiknya, komputer dengan layar 4K UHD ini mampu menghadirkan pengalaman visual yang lebih jernih. Resolusi tinggi menyajikan tontonan dengan detail warna yang tajam sehingga gambar terlihat lebih jelas dan nyata.

Selain itu, PC ini dilengkapi kartu grafis NVIDIA® GeForce® yang menjadi andalan para gamers loh! Demi menghasilkan warna yang terang dan hidup di layar monitor, semuanya diproses secara cepat tanpa mengurangi kualitas warna.

Kabar baiknya, kartu grafis ini dapat diupgrade hingga GeForce® RTX™ 3060 loh! Jadi kami bisa meningkatkan keandalan kartu grafis ini seiring perkembangan kebutuhan pekerjaan.

2. Kapasitas Penyimpanan yang Besar

Seakan mengerti perasaan content creator yang membutuhkan penyimpanan besar, maka piranti ini dibekali dengan penyimpanan 512 GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD.

Apalagi tuntutan media yang menghendaki video vertikal dan horizontal, maka butuh banyak ruang untuk menyimpan data dengan baik. Dengan protokol penyimpanan tercanggih abad ini, Asus berhasil memenuhi kebetuhan kami untuk tetap berkarya dan produktif.

Kalau penyimpanan dirasa masih kurang karena pengguna memiliki banyak video berukuran besar, maka silakan dimanfaatkan fasilitas upgrade SSD hingga 1 TB + 4 TB untuk varian PCIe® x4 SSD + HDD. Menyenangkan, bukan?

3. Performa Powerful, Tingkatkan Produktivitas

Soal kecepatan pemrosesan data nggak usah diragukan lagi. Komputer dengan Windows 11 Home ini telah dilengkapi Intel® Core™ i7-11700 Processor 2.5GHz sehingga setiap proses komputasi berlangsung lebih cepat.

Selain itu, prosesor yang cepat juga didukung dengan memori DDR4 RAM yang dapat ditingkatkan hingga 64 GB. Memori besar ini cocok  diajak multitasking sehingga mampu membuka banyak tab di browser dan membuka banyak aplikasi dalam waktu bersamaan.

Dengan begitu, dampaknya sangat dirasakan bagi para pekerja kreatif yang melakukan editing video di komputer. Proses rendering berlangsung 10 kali  lebih cepat bila menggunakan PC Dekstop daripada laptop.

Kabar baiknya, komputer ini juga dilengkapi dengan Two-Way AI Noise-Canceling Audio Technology. Teknologi peredam bising ini dapat dirasakan dampaknya ketika pengguna melakukan teleconference.

Jadi fitur bertenaga AI ini dapat menyaring kebisingan di sekitar speaker secara otomatis dan mampu menghilangkan kebisingan dari lawan bicara. Wuah ini cocok banget buat saya yang seringkali harus melaksanakan Online Meeting dengan klien.

4. Konektivitas Komplit dan Supercepat

Konektivitas yang komplit sangat dibutuhkan bagi sebuah komputer yang diharapkan memberi banyak manfaat. Seperti menonton TV, memindah data dari HP ke komputer, transfer data dari drone atau kamera, menghubungkan suara ke speaker, dan lainnya.

Untuk mewujudkan kebutuhan keluarga yang ingin merasa nyaman di rumah, maka ASUS Dekstop S500TC ini telah dilengkapi dengan input output yang lengkap.

Di bagian depan, telah disediakan 4 port USB agar memudahkan pengguna untuk menghubungkan drive eksternal, kamera, drone, atau perangkat seluler lainnya tanpa harus menjangkau bagian belakang PC. 

Selain itu, di bagian depan juga dilengkapi dengan port untuk memasang microphone dan headphone bila ingin menikmati musik/suara lebih intim.

Sedangkan di bagian belakang, ditambahkan 4 port USB yang dapat digunakan sewaktu-waktu. Selain itu ada port untuk mouse, keyboard, HDMI, kabel LAN, dan masih lainnya untuk menunjang produktivitas kerja maupun aktivitas entertainment.

5. Sistem Pendingin dan Komponen yang Awet

Pemakaian PC berjam-jam umumnya akan menimbulkan rasa panas. Namun lain halnya dengan ASUS S500TC yang sudah dirancang seefisien mungkin agar tetap dingin tanpa meningkatkan biaya meteran listrik.

Sasis yang besar pada komputer telah didesain sedemikian rupa sehingga memiliki saluran pembuangan panas yang lebih baik. Jadi saat menggunakan PC dalam waktu lama, pengguna tidak akan merasakan hawa panas di sekitarnya.

Kabar baiknya, pengguna bisa akses aplikasi MyASUS eksklusif di komputer untuk mengoptimalkan pengoperasian CPU dan sistem kipas. Pengguna dapat mengatur kecepatan kipas dan mematikan sepenuhnya apabila dibutuhkan. 

Tak hanya itu, PC Desktop ini menggunakan motherboard nomor #1 di dunia, yakni Motherboard ASUS. Sudah nggak diragukan lagi soal pengelolaan sistem yang menyeluruh untuk melindungi perangkat keras di dalamnya agar kinerja komputer tetap stabil dan konsisten.

Seakan mengerti dengan pengguna yang akan mengoperasikan komputer berjam-jam lamanya, maka komputer ini telah dilengkapi dengan power supply bersertifikasi 80 PLUS® Bronze yang memiliki tingkat efisien tinggi hingga 85%. 

Jadi komputer ini dapat menghasilkan panas yang jumlahnya lebih sedikit sekaligus mampu menekan biaya listrik agar tetap lebih hemat. PC idaman banget nggak sih?

Kabar baiknya, Seluruh komponen dalam PC Asus ini telah menggunakan kapasitor solid 100% yang mampu menahan suhu ekstrem untuk memastikan kinerja yang mulus dan stabil, bahkan setelah digunakan berjam-jam lamanya.

Untuk menunjang kebutuhan komputasi yang akan digunakan dalam jangka panjang, maka ASUS Dekstop S500TC ini telah menjalani serangkaian uji kebisingan, getaran, jatuh, suhu, kejut termal, dan lainnya yang dipantau secara saksama agar setiap komponen memenuhi standar yang tinggi. 

Jadi kami sebagai milenial yang aktif dan produktif, tidak mengalami gangguan berarti kala menggunakan ASUS Dekstops S500TC. Apalagi semua aktivitas sudah didukung dengan adanya Windows 11 Home yang membantu memudahkan setiap pekerjaan komputasi, mulai dari menulis, browsing, hingga editing video.

Kesimpulan

Menggunakan komputer untuk kebutuhan entertainment dan produktivitas kerja, dapat dirasakan manfaatnya apabila kami menggunakan ASUS Dekstops S500TC.

Dengan meletakkan ASUS Dekstop S500TC di ruang keluarga, ia dapat berguna untuk membangun quality time yang baik antara saya dan suami. Kami dapat menikmati tayangan film/series dengan experience yang memuaskan seperti di bioskop.

Asyik kan kalau bisa mengisi quality time dengan duduk bareng sambil nonton film/series di layar yang lebar nan multifungsi?

Usai menikmati quality time bersama suami, maka pikiran menjadi lebih fresh lalu akan kembali ke tempat semula untuk mengerjakan tugas freelance masing-masing. Tentu saja saya hanya perlu mengambil kursi untuk kemudian duduk manis di depan komputer yang sama.

Kecepatan memproses data dan rendering video tidak perlu diragukan lagi. Juara! Saya bisa melanjutkan editing video lainnya untuk menghasilkan banyak karya dan lebih banyak cuan, hehe.

Oh ya, ASUS S500TC ini bisa didapatkan dengan harga Rp 8.999.000  Rp 7.769.000. Bisa hemat Rp 1.230.000 loooh… Dapatkan PC ini segara mumpung lagi promo! 

Yuk, bangun hubungan yang baik bersama keluarga serta hasilkan karya yang lebih banyak dan bermanfaat dengan PC Dekstop yang handal meski dilakukan di rumah saja.

Spesifikasi ASUS S500TC

ModelS500TC
ColorBlack
Operating SystemWindows 11 Home – ASUS recommends Windows 11 Pro for business
ProcessorIntel® Core™ i3-10105 Processor 3.7 GHz (6M Cache, up to 4.4 GHz, 4 cores)
Intel® Core™ i5-10400 Processor 2.9 GHz (12M Cache, up to 4.3 GHz)
Intel® Celeron® G5905 Processor 3.5 GHz (4M Cache, up to 3.5 GHz)
Intel® Pentium® Gold G6405 Processor 4.1 GHz (4M Cache, 2 cores)
Intel® Core™ i5-11400 Processor 2.6 GHz (12M Cache, up to 4.4 GHz, 6 cores)
Intel® Core™ i7-11700 Processor 2.5GHz (16M Cache, up to 4.9 GHz, 8 cores)
ChipsetIntel® B560 Chipset
Memory2x DDR4 U-DIMM slot, 4GB DDR4 U-DIMM, Memory max up to:64GB
2x DDR4 U-DIMM slot, 8GB DDR4 U-DIMM, Memory max up to:64GB
SATA4 x SATA 6.0Gb/s ports
Storage1TB SATA 7200RPM 3.5″ HDD
1TB SATA 7200RPM 3.5″ HDD x 2
512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Optical Drive (optional)Without optical drive
Front I/O Port1x MIC in
1x Headphone
2x USB 2.0 Type-A
2x USB 3.2 Gen 1 Type-A
Rear I/O Port1x RJ45 Gigabit Ethernet
1x HDMI 1.4
1x VGA Port
1x DVI-D
2x PS2
1x Serial port
3 x Audio jacks
2x USB 2.0 Type-A
2x USB 3.2 Gen 1 Type-A
Expansion Slots (includes used)1x M.2 connector for storage
2x PCIe® 3.0 x 1
1x PCIe® 4.0 x 16
1x M.2 connector for WiFi
2x DDR4 U-DIMM slot
AudioHigh Definition 7.1 Channel Audio
Network and CommunicationWi-Fi 6(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.3 Wireless Card
Power Supply200W power supply (80+ Bronze, peak 250W)
300W power supply (peak 350W)
500W power supply (80+ Bronze, peak 550W)
Weight7kg
Dimensions (W x D x H)16 x 38 x 35.5 cm (6.30″ x 14.96″ x 13.98″)
Microsoft Office1-month trial for new Microsoft 365 customers. Credit card required.
Ecolabels & CompliancesRoHS
REACH
SecurityBIOS Booting User Password Protection
HDD User Password Protection and Security
Kensington Security Slot™
McAfee LiveSafe™ 30-day trial
Trusted Platform Module (Firmware TPM)
Included in the Box (Optional)Wired optical mouse
Wired keyboard
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar