Wah Ternyata Begini Tips Sewa Jeep Di Bromo Dengan Mudah

Konten [Tampil]

Bagi yang ingin menikmati keindahan matahari terbit tentu akan sangat menyenangkan jika berkunjung ke Bromo. Namun mengunjungi kawasan TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru), lokasi Gunung Bromo, tidak bisa dilakukan tanpa persiapan. Setidaknya Anda harus mengetahui tips menyewa jeep di Bromo. 

Semua orang pasti tahu kalau Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata alam di Jawa Timur yang memiliki keindahan luar biasa bukan? 

Di sana pengunjung tidak hanya bisa menikmati indahnya matahari terbit, tapi juga bisa menikmati sensasi berkendara Gunung Bromo berupa mobil jeep yang menantang karena medan yang dilalui tidak biasa.

Jeep menjadi salah satu kendaraan wajib yang harus digunakan saat melintasi destinasi wisata ini. Sedangkan Bromo tidak pernah sepi pengunjung sehingga dikhawatirkan akan kesulitan jika ingin menyewa jeep Bromo secara langsung. 

Namun jangan khawatir, mobil Gunung Bromo ini telah dipersiapkan secara khusus, dan ketangguhan kendaraan berjenis jeep sudah tidak perlu diragukan lagi.

Nah, bagi Anda yang berencana berwisata ke Gunung Bromo dalam waktu dekat. Berikut beberapa tips Sewa Jeep Bromo yang telah dirangkum dari berbagai sumber. Berikut tips yang wajib Anda ketahui. 

Tips Sewa Jeep Di Bromo

1. Pesan Jeep Bromo Jauh Hari

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum ke Bromo adalah menyewa jeep Bromo jauh-jauh hari. Hal ini bertujuan untuk memastikan Anda mendapatkan armada jeep terbaik, dengan harga sewa jeep di Bromo yang tidak terlalu mahal.

Hindari menyewa jeep di Bromo secara tiba-tiba, karena harga sewa jeep di Bromo akan lebih mahal dan armada yang digunakan tidak sesuai. Kalau armadanya tidak sesuai, liburanmu bisa jadi hancur bukan?

2. Sewa Langsung Di Rental Jeep Bromo

Hal kedua yang harus Anda lakukan adalah menyewa jeep langsung dari rental jeep Bromo. Harus hati-hati, minimnya armada jeep di Bromo menyebabkan banyak calo yang memanfaatkan peluang ini. 

Armada jeep yang disewa calo dikhawatirkan tidak cocok untuk menjelajah Bromo. Ditambah lagi, harganya mungkin akan sangat mahal sehingga menguras kantong Anda.

3. Pilih Jeep Bak Tertutup

Perlu diketahui bahwa kendaraan jeep ada dua jenis, yaitu jeep open-bed dan jeep tertutup. Jadi, pastikan Anda memilih mobil jeep yang tertutup agar perjalanan Anda lebih aman dan nyaman selama berwisata di Bromo. Bak terbuka dianggap lebih berbahaya, mengingat medan di Bromo yang tidak biasa.

Selain pasir yang bisa membuat tidak nyaman, apalagi saat angin kencang, bak terbuka memiliki risiko terjatuh lebih tinggi, apalagi saat melewati medan yang buruk. Jadi, pilihlah dengan bijak!

4. Gunakan Jasa Open Trip

Jika Anda tidak repot menyewa jeep di Bromo sendiri, Anda bisa menggunakan jasa open trip ke Gunung Bromo. Namun tentunya harus berbagi dengan penumpang lain. Apa itu cukup? Berapa jumlah penumpang yang bisa ditampung Jeep Bromo? 

Tentu saja cukup, karena satu jeep Bromo bisa diisi 5-6 orang dewasa. Jadi Anda tidak perlu khawatir kenyamanan Anda akan terganggu. 

Apalagi dengan bergabung bersama pengunjung lain, Anda bisa berhemat karena ongkosnya ditanggung bersama. Nah itulah beberapa tips sewa jeep di Bromo yang bisa Anda lakukan sebelum berangkat ke sana. 

Sekali lagi jangan lupa untuk melakukan persiapan yang cukup mengingat kondisi cuaca dan medan disana cukup ekstrim. 

Mengapa Memilih Sewa Jeep Wisata Di Bromo?

Nikmati Keindahan Bromo: Tur Jeep kami memberi Anda pengalaman mendalam dengan lanskap Bromo yang menakjubkan.

Pengemudi Berpengalaman: Pengemudi kami yang terampil dan berpengetahuan luas akan mengemudikan kendaraan melewati medan yang menantang, sehingga perjalanan Anda aman dan menyenangkan.

Paket Fleksibel: Kami menawarkan berbagai paket wisata yang sesuai dengan preferensi dan jadwal Anda.

Pemesanan Tidak Repot: Melakukan pemesanan dengan kami sangat mudah, dan tim kami selalu siap membantu Anda.

Rute Terbaik Untuk Tour Jeep

Penyewaan Jeep Wisata di Bromo menawarkan berbagai rute untuk menjelajahi keindahan Bromo. Berikut ini beberapa yang paling populer:

1. Ekspedisi Matahari Terbit

Rasakan keajaiban matahari terbit di puncak Gunung Penanjakan. Pemandangan dari sudut pandang ini sungguh luar biasa, dengan warna oranye dan merah cerah menghiasi langit.

2. Petualangan Di Padang Pasir

Jelajahi kawasan Gurun, di mana gundukan abu vulkanik menciptakan pemandangan yang aneh namun mempesona. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini!

3. Jalur Kawah Bromo

Persiapkan diri Anda untuk trekking yang mendebarkan ke Kawah Bromo. Saat Anda berdiri di tepi gunung berapi aktif ini, maka Anda bisa merasakan energi dari bumi.

Kesimpulan

Demikian ulasan tentang Wah Ternyata Begini Tips Sewa Jeep Di Bromo Dengan Mudah. Semoga bermanfaat.

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar