Jasa Digital Agency Indonesia dengan Teknologi AI Untuk Support UMKM

16 komentar
Konten [Tampil]

Akhir-akhir ini, bisa kita rasakan bahwa teknologi AI berkembang dengan sangat cepat. Kalau kita pandai memanfaatkannya untuk memasarkan bisnis atau UMKM yang dikelola, maka jangan kaget bila omset akan meningkat sehingga dapat memberikan margin yang lebih tinggi.

Pemasaran secara digital kini sangat berpengaruh bagi penjualan produk ataupun jasa. Apalagi bila kita pandai memilih jasa digital agency Indonesia terpercaya untuk menyebarkan brand value kita di media sosial.

digital agency Jakarta

Namun dengan adanya kecerdasan buatan yang sudah mahir melihat data penjualan dan pemasaran, maka alangkah lebih baik bila kita menggandeng digital agency Jakarta yang bekerja dengan menggunakan teknologi AI.

Mengapa begitu?

Karena AI bekerja lebih cepat daripada otak manusia. Dengan pengalaman membaca beragam jenis data, selanjutnya ia bisa memberikan rekomendasi dan peluang-peluang untuk kita kerjakan selanjutnya. Jadi kita bisa hemat waktu, tenaga, dan pikiran, namun tetap memberikan hasil yang maksimal.

Jasa Agensi Digital di Indonesia yang Didukung Teknologi AI

Nah, jasa agensi digital di Indonesia yang bekerja dengan memanfaatkan teknologi AI adalah RED Asia Inc. Ini adalah grup pemasaran digital dan teknologi yang terbesar di Indonesia. Mereka melakukan terobosan terbaru dengan mengusung semangat untuk Ready to Evolve and Disrupt with AI.

Semangat berevolusi bersama teknologi AI ini harus dirasakan oleh seluruh UMKM di Indonesia agar dapat berkembang pesat. Harapannya, akan terjadi transformasi digital yang signifikan karena berhasil menggabungkan kapasitas dan kreatifitas manusia dengan teknologi AI untuk memajukan perekonomian negeri.

agensi digital di Jakarta

Layanan dari RED Asia Inc. Untuk Bantu UMKM

Berbekal pengalaman terjun dalam industri digital marketing selama lebih dari 2 dekade, maka RED Asia Inc. dan perusahaan-perusahaan yang dinaunginya berinisiatif untuk memajukan UMKM Indonesia dengan cara menjembatani para pelaku UMKM dengan teknologi asistensi ini.

Masing-masing perusahaan di bawah naungan RED Asia Inc. memiliki layanan unggulan untuk support UMKM. Berikut ini dipaparkan secara detail mengenai layanan unggulan yang bisa dinikmati bersama.

1. SALTX.AI

Perusahaan SALT menghadirkan SALTX.AI yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dengan menggunakan AI. Adapun manfaat yang ditawarkan bila kita menggunakan jasa digital agency Jakarta dari mereka antara lain:

  • Meningkatkan omset dan pendapatan
  • Meningkatkan produktivitas kinerja
  • Meningkatkan efisiensi operasional
  • Melakukan pengambilan Keputusan berdasarkan data
  • Meningkatkan customer experience secara keseluruhan.
kecerdasan buatan

2. INSIGNIA IQ

Ada juga perusahaan INSIGNIA yang meluncurkan INSIGNIA IQ. Ini adalah pusat manajamen data yang pengelolaannya didukung oleh tenaga AI. 

Layanan ini sangat membantu bagi para UMKM yang kesulitan membaca data, padahal ada banyak data di media sosial yang bisa dibaca untuk membantu peningkatan penjualan.

industri AI

Namun tenang saja, semua hal soal penerjemahan data telah diatasi oleh INSIGNIA IQ. Ia mampu mengubah kumpulan data yang kompleks dan rumit menjadi cerita yang mudah dipahami oleh pelaku UMKM. Detailnya, layanan dari INSIGNIA IQ adalah sebagai berikut:

  • Menghubungan berbagai sumber data dari beragam platform
  • Mengubah format data yang rumit menjadi cerita yang mudah dipahami
  • Menerjemahkan data angka menjadi wawasan yang mudah dimengerti.

3. RED-AINSTEIN

Redcomm sebagai Campaign Asia Agency of the Year 5 tahun berturut-turut, juga meluncurkan layanan unggul yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku UMKM di Indonesia. Nama fiturnya adalah RED-AINSTEIN.

asistensi pembelajaran

Ini adalah Asisten AI yang siap mempelajari jutaan data secara terus menerus untuk meningkatkan pemasaran digital secara efektif dan efisien. Agensi digital di Jakarta ini bekerja 24 jam sehari tanpa henti, sehingga semua hal yang tak mampu kita sentuh, telah diamankan oleh RED-AINSTEIN sehingga kita tinggal menikmati hasilnya.

Adapun beberapa poin yang ditawarkan oleh RED-AINSTEIN antara lain:

  • Mempelajari brand kompetitor
  • Melakukan riset pasar secara efektif
  • Menyusun strategi untuk memenangkan kata kunci
  • Membangun konten media sosial berbasis data
  • Meningkatkan performa kampanye pemasaran digital dengan ROI yang tinggi

4. ASK-DEA

Masih dari Redcomm, ASK-DEA dilahirkan untuk menjadi asistensi pembelajaran digital marketing berbasis AI yang bisa digunakan secara self-service untuk para UMKM dan start up (perusahaan rintisan).

teknologi asistensi

Melalui ASK-DEA, para UMKM seperti memiliki agensi digital marketing sendiri, sehingga dapat melakukan hal-hal penting untuk kebutuhan promosinya di media sosial, seperti:

  • Menyusun strategi pemasaran
  • Meningkatkan peluang brand untuk lebih terkemuka
  • Mengoptimalkan kampanye digital marketing sesuai target

Kabar baiknya, RED AI For Indonesia siap memberikan akses ASK-DEA kepada 100 UKM di Indonesia. Tujuannya agar para UKM dapat mengoptimalkan penjualannya melalui teknologi AI oleh ASK-DEA

5. RED AI-VENTURES

Ini sih yang paling ditunggu-tunggu para UMKM. RED AI for Indonesia siap memberikan dana pengembangan untuk program akselerasi bagi UKM yang ingin berkembang di sektor AI. Namanya adalah RED AI-VENTURES.

digital agency Indonesia terpercaya

Ini bukan sekadar investasi modal yang diberikan secara cuma-cuma, namun pelaku UKM yang menerimanya harus siap berkomitmen untuk membangun start up agar naik level di industri AI dan dapat membangun perekonomian Indonesia dengan bantuan kecerdasan buatan ini.

Adapun dukungan dari RED AI-VENTURES untuk para pelaku UKM antara lain:

  • Pemberian investasi modal untuk percepatan pembangunan start up
  • Memberi akses ke jaringan yang lebih luas dan strategis
  • Memberi dukungan operasional secara maksimal
  • Dibimbing oleh para perintis industri yang telah berpengalaman
  • Membantu mewujudkan mimpi anak muda yang ingin memajukan perekonomian negeri bersama AI

Kesimpulan

Inisiatif RED AI For Indonesia untuk mewujudkan komitmen transformasi digital Indonesia dalam bidang pemasaran digital, harus kita dukung penuh. Berbagai layanan atau fitur yang ditawarkan, bisa kita manfaatkan dengan baik untuk menaikkan brand value dan omset penjualan UMKM yang kita bangun.

Tidak perlu menolak keberadaan AI karena khawatir merusak pasar dan sejenisnya. Justru kita harus mau bekerjasama dengan AI untuk meraih pendapatan berkali lipat karena ada banyak hal yang bisa kita gapai bila berkolaborasi dengan jasa digital agency Indonesia yang didukung oleh AI


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

16 komentar

  1. Di era digital ini UMKM emang harus berkerja sama dengan teknologi AI. Karena dengan teknologi AI, UMKM jadi lebih mudah untuk memperluas jangkauan pemasaran sehingga penjualannya pun makin meningkat

    BalasHapus
  2. Dengan adanya AI ga perlu takut bahkan jadi momok ya Kak, toh AI juga buatan manusia, jadi dimanfaatkan saja untuk support kegiatan manusia, salah satunya pemasaran digital.
    Platform yang ditawarkan dapat membantu pebisnis termasuk UMKM nih

    BalasHapus
  3. Bener-bener ya, dunia digital dewasa ini makin t-o-p. Semoga semua aspek bisa mengimbangi tanpa saling merugikan

    BalasHapus
  4. Teknologi bener-bener keren ya..
    Bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan digital marketing untuk bantu kemajuan UMKM Indonesia. Salut dengan Jasa Digital Agency Indonesia, Redcomm yang mampu menerapkan teknologi tersebut.

    BalasHapus
  5. Emang UMKM harus melek banget dengan tekhnologi. Apalagi saat ini digital sudah jadi kebutuhan

    BalasHapus
  6. Di era digital ini penting banget ya mba punya strategi marketing, dan sekarang udah ada bantuan dari AI. Keren banget sih semakin lama jadi makin canggih aja teknologi ❤️

    BalasHapus
  7. Meski AI bekerja lebih cepat daripada otak manusia bukan berarti kita menyerah, ya, kan, Mba. Fungsi hadirnya adalah membantu bukan menggantikan. Kita harusnya berteman agar bisa mendapatkan hasil maksimal sesuai harapan.

    BalasHapus
  8. Di era digital ini memang umkm sudah saatnya naik kelas dengan memanfaatkan digital marketing lewat digital agency

    BalasHapus
  9. Mungkin masih banyak UMKM yang awam dengan AI ini. Sekalinya paham, pasti semakin banyak yang berbondong-bondong memanfaatkannya. Asal bijak pasti ada keuntungan yang didapat.

    BalasHapus
  10. Semua harus berkembang mengikuti jaman ya, kemudahan teknologi kalau dimanfaatkan dengan benar ya bagus ya. Semoga pemilik umkm mau belajar memakai. Teknologi AI ini

    BalasHapus
  11. Mantap juga ya kalau pesatnya perkembangan teknologi, khususnya penggunaan AI ini bisa membantu meningkatnya omzet dari para pemilik UMKM.

    BalasHapus
  12. teknologi AI itu membantu di segala bidang yaa, termasuk digital marketing untuk umkm gini. semoga umkm indonesia terus maju, kita harus bangga dengan produk2 lokal.

    BalasHapus
  13. Penasaran sama teknologi AI yang satu ini, sepertinya aku musti pake ini untuk usaha UMKM ku

    BalasHapus
  14. Wah bnyak platformnya ya yg mmbantu berkembangny umkm imdonesia, smga terus bisa bermanfaat dn omset meningkat aamiin

    BalasHapus
  15. keren... siapapun yang mau membangun bisnis umkm atau yang sudah menjalankan bisnis bisa banget ya kak manfaatin teknologi ini

    BalasHapus
  16. padahal AI dibuat ama manusia ya kak, harusnya otak manusia lebih good hihi... gabungan otak manusia dan teknologi ini yang bikin lebih cepat, AI sebenarnya sangan membantu dalam berbagai hal, namun semoga tidak menggantikan manusia

    BalasHapus

Posting Komentar