Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengen jadi anak kelas 3 . . .


Yup, aku yang masih duduk di bangku kelas 2 SMA ini, ngerasa gimanaaaa gitu saat ngeliat kakak kelas yang lagi getol-getolnya ngurusin UN dan persiapan untuk masuk ke PTN.

Jika aku membandingkan kisah hidup seseorang saat menjalani masa-masa SMA, yang terjadi biasanya begini:
* kelas 1 SMA, masih adaptasi, sopan santun, penurut, dan rajin belajar untuk menentukan program IPA atau IPS. Kebanyakan milih IPA dan saingannya itu yang banyak. Jumlah temen  juga nggak begitu banyak di sini.
* kelas 2 SMA, leha-leha dah. . . Nakal-nakalnya anak remaja ya saat kelas 2 SMA ini. Udah nggak ada tanggungan untuk pemilihan jurusan. Lagipula UN juga masih jauh. Untuk cinta, pecahkan rekor jumlah pacar. Biasanya suka ngelayap, mbolos, mosang, dll.
* kelas  3 SMA. Tobat. Gara-gara UN udah deket dan bingung mau ngelanjutin kuliah dimana. Biasanya pada rajin sholat dhuha dan tahajud. Dan disinilah kebersamaan terasa.

Yup. Saat kita kelas 3, kita akan merasakan yang namanya kekompakan. Karena di sini kita akan bersama-sama menghadapi semua ujian yang diberikan. Rasa setia kawan dan saling membantu akan sangat berperan dalam menentukan suksesnya kita untuk meraih masa depan yang gemilang.


Belajar bareng, les pagi, ikut bimbel, ulangan dsb biasanya dilakukan bebarengan temen-temen sekelas. Soalnya kan kadang mereka janjian mau bimbel dimana. Lagipula, kalo kelas 3 kita akan sangat membutuhkan teman yang lumayan pinter untuk menolong kita saat kita tidak begitu paham dengan materi.

Ada 3 hal yang selalu ada pada siswa kelas 3:
Belajar bareng, stress bareng, refreshing bareng . . .

Asyik kan?

Rasa-rasanya aku pengen jadi anak kelas 3. Tapi, jalani dan syukuri dulu dah masa-masa kelas 2 SMA ku. Karena masa-masa ini tak kan terulang kembali dan harus dibuat seindah mungkin untuk dinikmati semanis mungkin untuk cerita di hari tua.

Oh, iya, kan tanggal 16 maret, kakak kelas 3 akan menghadapi ujian nasional selama 4 hari ke depan. Nah, buat semua kakak kelas ku di R-SMA-BI Negeri 2 Lumajang dan kakak kelas blogku serta se kakak kelas ku di seluruh



support by:
http://sdncurahpoh.blogspot.com/2011/05/hari-ini-siap-un-10-5-2011.html (sumber gambar)

31 comments for "Pengen jadi anak kelas 3 . . ."

  1. Wah, dah mau UN ya yang kelas 3, aku malah belum bikin contekan neh ocha hahahha...

    Yang lagi mo UN semoga sukses aja selalu dan buat Ocha semoga cepet kelas 3 hahaha...

    ReplyDelete
  2. jangann siaa-siakan masa SMA,, itu masa2 yang paling indahh loo... rasanya pengen balik lagi ke masa itu.. heheu

    ReplyDelete
  3. huhuhuhuh..jdi kangen masa putih abu-abu :(

    ReplyDelete
  4. nikmati dulu aja kelas yg sekarang :)

    ReplyDelete
  5. Hihihi, setaun lagi ini :p
    Cepeeet...
    Pas udah kelas tiga, ntar kepengen jadi kelas 2 lagi lho biasane...

    ReplyDelete
  6. betul jangan siakan2 masa2 pas jadi kelas 1 & 2 karena itu masa kita ber ekspreasi dari A-Z yang membuat kita menjadi kaya pergaulan dll

    ReplyDelete
  7. nanti ada masanya kamu beranjak ke kelas 3 dan bisa merasakannya nanti. wah, aku kangen pengen jadi anak SMA lagi >_<

    ReplyDelete
  8. Yoaa... mending lo nikmatin aje sekarang kelas dua, sumpaahh dah kelas tige tuh bikin puyeng >.< huaaa... kangen ma temen2 gila2an bareng :(

    ReplyDelete
  9. kalo aku kepengen cepet wisuda S2 kuuuuu....

    :)

    ReplyDelete
  10. eh templatenya jadi berubah ni?

    btw aku malah leb ih suka balik jadi anak SD.... ga ada ketegangan.. ga kayak sekarang juga... :*

    ReplyDelete
  11. nikmati dulu, kakak :D
    aku masih kelas 1 SMA, ga mau buru-buru, jalani aja. --' pasti semuanya bakal terasa cepat berlalu. hhu

    ReplyDelete
  12. kangen masa2 itu....
    hheeeuuu hheeeuuuu....
    :'(

    mampir yah k blog qu...
    (promo amat yah gw??? hehehehehe)

    ReplyDelete
  13. yap bener, enakan SMA kelas dua sebenrnya kalo gue pikir ..
    ghehe
    nikmati Cha, nikmati selagi bisa .. hhaha

    ReplyDelete
  14. Aah bener banget, nikmatin deh waktu demi waktu di SMA, karena benar kata orang, "Masa SMA adalah masa yang paling indah."
    Aku dulu waktu SMA jarang banget mikirin akademik, tapi tiap hari yang dipikirin itu justru ekskul-nya. Alhamdulillah sih masih bisa lulus. Hahaha.
    Salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  15. masa SMA masa penuh dengan kenangan...

    ReplyDelete
  16. Kalau saya baru kelas 1 SMA, pengen jadi mahasiswa...

    ReplyDelete
  17. beneer bangeet .. kelas 3 itu masa2 paling nyenengin, uda kenal 3 tahun , bareng2 ketawa, ngebully juniorrr ..
    wuaaaa.. bakalan kangen guee :(

    ReplyDelete
  18. hehehe......
    Masa SMA,,,, dinikmatin aja dan berusaha untuk membuat/melakukan sesuatu yang baik, sehingga nantinya kenangan itu akan sangat indah untuk diingat ^^
    "16 Maret"??? April deh kayaknya ^^

    ReplyDelete
  19. semoga keinginanya naik ke kelas 3 bisa terwujud ya

    ReplyDelete
  20. santai saja, sebentar lagi kan kamu kelas tiga, itu juga kalo naik kelas sih :p
    yg penting siapin diri dari sekarang ya, biar nanti kamu bisa melenggang sukses dengan mulus di kelas 3 :D

    ReplyDelete
  21. nanti kalo udah kelas 3 malah nggak bisa nyantai2 lagi lho...hehe...tapi setiap masa itu ada suka duka nya kok, jadi di nikmati aja ya...

    ReplyDelete
  22. turut mendoakan juga buat yang mau ujian...ocha gak bole bolos sekolah ya?*berasa udah tua, haha

    ReplyDelete
  23. pengen lagi deh kembali jadi kelas 3, hehe

    ReplyDelete
  24. Beberapa bulan lagi jadi kelas 3. Semoga pas ocha kelas 3 dah ga ada un lagi muehuehue.

    ReplyDelete
  25. aha..
    semmangat semmangat !!
    klw aku udah kls 3 !!!!!! *SMP*

    ReplyDelete
  26. wooooo^^ tenang sebentar lagi juga kau ngerasaain beratnya jadi kelas 3 ahahahaha... jangan mau dehhhh pusing kepala yang ada :p

    ReplyDelete
  27. Hai Ocha..
    Maksih ya dah berkunjung ke Blog emak2 hihi
    Dan mau berteman sama Emak2..qiqiiq..

    Kelas 3 beberapa bulan lagi Ocha..
    Nanti kalo udah kelas 3 malahan sedih loh,..
    Pengen balik lagi ke kelas 2 *catat tuh*

    ReplyDelete
  28. . . bener banget. kelas 2 itu ajang nakalnya bermula. bisa godain kakak n adek kelas. wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . tapi pas kelas tiga, widichhhhhhhh,, makin nakal dan makin kompak aja sekelas. bahkan pernah bolos bareng sekelas. wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . semasa SMA yg menyenangkan. jadi kangen dech ma temen^. huhh. tapi pas unnas, alhamdulillah lulus smua. yachhhhhh,, walo pun nakal^ sekelas. he..86x . .

    ReplyDelete
  29. sebenernya ada yg lebih menakutkan lagi dari UN. -> sidang skripsi <- ;D

    ReplyDelete