Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rangkaian HUT SMAN 2 Lumajang ke 36


Sudah lama nggak blogging, maklumlah, sibuk. Untuk mengobati rasa rindu pada blog, aku menyempatkan diri untuk posting sebentar, membahas tentang Rangkaian HUT sekolahku yang diadakan selama Februari. Berikut rangkaian acaranya:
Ohya, jangan kaget ya kalo pada postingan kali ini aku lebih banyak menampilkan gambar.
Olimpiade fisika...... kalo aku pribadi sih, nggak tau siapa yang menang. Yang jelas, saat ada olimpiade fisika untuk SMP sederajat, siswa-siswi smada ada lomba tamanisasi antar kelas.
Konsepnya Kincir Angin di Belanda... gooten morgen.. punyanya XII A7 twitter city

Hebat banget ya... kayunya miring... Ini punya anak Setan Merah XII A2
Lomba tamanisasi tampak atas
  Bazar.... kesel banget. Semester lalu bazar kelasku meriah banget, tapi sayang waktu itu nggak dilombain. Sedangkan kali ini, bazar dilombain dan kelasku sedang kacau dan bentrok saat itu.

Smada basket cup... nggak tau siapa yang menang, hehe... Yang jelas, kalo jadi juara 1 basket, sama halnya dengan dapet tiket emas masuk smada. Sekolah lagi butuh atlet!

Smada volley .... Orang desa alias pinggiran alias perbatasan biasanya jago banget olahraga. Dan pemenang dari lomba voli ini disabet semua oleh SMP-SMP yang ada di pinggiran. 
Diadakan di Gedung Olahraga Wira Bhakti, di belakang sekolah
Solid Patrol... acaranya anak pramuka. nggak tau ngapain... yang jelas bukan musik patrol lebaran...

Donor darah... setetes darah Anda menyelamatkan nyawa orang lain..

Motivasi... Motivasi tahun ini mengundang Zainal Abidin alias Zein Abidin, seorang motivator terkemuka. Gaya bicaranya enak, lugas dan humoris. Yang jelas, orangnya gahol banget...
Ini di Gedung Soedjono. Catat ya, ini bukan punya sekolahku...
Ini namanya Pak Zainal Arifin, wakasek kesiswaan
Nah, ini yang namanya Zein Abidin...
Temanku, Maulana Haqiqi, dapat duit gratis 50.000 dari Zein Abidin

Hanya orang istimewa yang bisa foto bareng Zein Abidin
 Baksos.... kalo boleh jujur, acara baksosnya kurang berjalan mulus, lebih bagus yang tahun kemaren..

Fun Bike... dan juga lomba Maskot antar kelas....
Kok rame banget? Ini sekolah atau pasar?
Di sepanjang jalan embong kembar sekolah
Fun Bike dimulai...
Konsep maskotnya "malaikat"
Ini Bagas sama Rherey. So sweet ya...
Mobil gowesnya XII A3 Twilight Saga
Mobil gowesnya XII A2 Setan Merah
Maskotnya adhek kelas
Jalanan jadi ramai seketika
Cie... Bu Rini...
 Smada GIG Fest... ini lomba band antar pelajar... Yang menang dari SMP 2... Beuh keren banget.
Yang juara 1 GIG Fest dapet uang tunai, piala, sertifikat, jadi band pembuka di mapensi sekolah dan nonton konser Sheila On Seven gratis. Ini nggak bohong, "nonton SO7 gratis"
Meski panas, temen-temen pada antusias nonton
Vokalisnya cantik banget loooh
Ini dari SMP depan rumah, hehe
Ini jurinya...
Pesta musik etnis... ini adalah unjuk bakat antar kelas. Yaitu menari, bernyanyi dan bermusik ala tradisional. Lomba ini adalah lomba paling bergengsi di smada.
Ini dari Gatot Kaca XII S1
Ini penampilan dari anak akselerasi
Berani banget... berpenampilan layaknya orang papua
Ini kepala sukunya...
Konsepnya karawitan.... budaya jowo
Niat banget pake rumah honai segala.. hebat!
 Papi & Pitoy... Papi ini maksudnya Pemilihan Putra-Putri Smada... Kalo pitoy... nggak tau, hehe

Open House Pameran Pendidikan Perguruan Tinggi...
Diadakan di depan gedung sekolah
Tasyakuran... acara akhir dari rangkaian HUT...
Suasana persiapan tasyakuran
Akhir acara yaa... makan-makan...

 Nah, kali ini aku mau membahas tentang mapensi. Mulai dari di balik layar, acara mapensi dan guest star yang menjadi puncak acara. Jangan kaget loh ya dengan sekolahku...

Ini panggung untuk mapensi, diadakan di lapangan basket sekolah
9 Februari, Sheila On Seven sudah sampai di Lumajang untuk memenuhi undangan dari sekolah.
Pagi menjelang siang, mereka asyik maen futsal.

Ya ampun, ekspresinya Duta..
Panitia foto bareng sebagian SO7, dua lainnya masih tidur
Temen-temen pada foto bareng Duta
Ya ampuuuun... guruku nggak mau kalah ikutan foto bareng SO7
Siang menjelang sore... acaranya adalah jumpa fans SO7 di depan sekolah. Rameee banget. Aku datang sih, tapi menjauh, malas berdesakan, aku nonton di dekat mobilnya SO7.
Ketika SO7 datang...
Eross
Duta
Duta disambut baik oleh warga Smada
SO7 sudah duduk manis di depan lobby sekolah
Rame banget!
Yang laen pada foto bareng SO7, biarlah aku berfoto bareng bannernya, males rame.
Ini kenapa Bu Fenti ikut ngeksis juga?
Ini SO7... nyata hadir di sekolahku...
 Nah, berikut ini adalah persiapan mapensi di balik layar. Aku sih lebih fokus membahas balik layarnya kelasku. Soalnya kelasku lolos seleksi jadi pengisi acara mapensi, yaitu penampilan drama sekelas. Yey!
Dalam proses menjadi banci
Ini tokoh utama dalam lakon banci.
 Jangan kaget kalo ada banci-banci berkeliaran di sini. 
Ya ampuuuuuun... aku kudu muntah ngeliatnya
Kalo pagi namanya Girang. Kalo siang namanya Hepi
Ini banci atau grandong?
Ini banci terfavorit...
 Kenapa? Pada heran gara-gara di sini berserakan banci-banci? Tenang... sekolahku bukan sekolah banci kok. Begini ceritanya, drama kelas buat mapensi bercerita tentang 5 mahasiswa yang sedang menggebet mbak cantik. Masing-masing mahasiswa ini memiliki ciri dan gaya khas tersendiri untuk menggaet mbak cantik. Namun, apa daya ternyata mbak cantik sudah punya suami. Dan ternyata yang menjadi suami adalah dalang dramanya. Karena putus asa dan sempat berantem, akhirnya 5 sahabat ini menjalin persahabatan kembali. Dan tiba-tiba lewatlah 5 banci nganggur yang berjalan di hadapan mereka. Jadilah mereka berpasangan dan bahagia bersama banci-banci mereka.
Di ruang persiapan. Satu ruangan dipenuhi sekelas pengisi acara
Ika, si pemegang keber. Ka... serem ka... ini ruang chemistry ka...
Dalang nya foto bareng banci...
Ini temanku, namanya Sapta dan Nuril
Gee islami... penampilan pembuka untuk drama kelas
 Nah, sekarang aku akan bercerita tentang mapensinya...
Berikut ini adalah foto-foto di red carpet:
 

Di mapensi kali ini, ada 2 sambutan:
Pak Suroso selaku kepala sekolah
Dwi Bintang selaku ketua panitia HUT
 Nah, berikut ini adalah rangkaian pengisi acara berupa band. Tapi cuma sebagian yang bisa aku tampilkan...
Band pembuka, drummernya cewek. Hebat!
Demsy ndlahom
Namanya Damai
Ini Julian Naoh
Gayanya udah mirip Ariel Noah belom?
Pak Tris, vokalis Teacher's band
Gak tau namanya, muehehe
Gayamu Win! Erwin.
Selanjutnya adalah fashion batik Lumajang motif pisang yang dilukis oleh anak smada, didesain oleh anak smada dan diperagakan oleh anak Smada...
  
 
 

 
 

Selanjutnya adalah pengisi acara non band.
Yang ini, dance, oleh Gusti, Sapta, Angelica. Kalo nggak salah sih, tentang agen rahasia yang memiliki misi menyelamatkan harta Pinandhita.
 
Sebenarnya ada satu dance lagi. Tapi nggak sempat memfoto. Dancenya oleh Jabawockezz, perpaduan antara drama dan pantomim. 

Yang ini adalah Drama Tangkuban Perahu yang diiringi perkusi, dari kelas X7 Kaset Koplo
 
 

Juara 1 Festival Music Ethnic, mendapatkan tiket untuk menjadi pengisi acara di mapensi loh?!

Selanjutnya adalah penampilan drama dari kelasku. Setan Merah. XII A2

 
 

Kemudian, penampilan tari dari ekskul tari yang menampilkan tarian khas Lumajang

Nah, ini acara puncaknya, yaitu penampilan guest star Sheila On Seven selama 1 jam yang menyanyikan 10 lagu. Terhibur banget deh. Malam itu, kami menjadi brutal semua dan lupa daratan. Bernyanyi bersama SO7...

Semua orang bisa datang ke sekolahku buat nonton SO7. Untuk warga smada sendiri, gratis, asal bawa KTP dan pake baju Dharma Setya Adhi Karya. Untuk alumni yang masih mahasiswa, wajib beli tiket seharga 50ribu. Untuk alumni yang udah kerja wajib beli tiket seharga 150ribu. Untuk umum seharga 250ribu. Untuk Sheilagenk, ada diskon khusus. Jadi nggak sembarangan orang bisa masuk ke sekolah.
Para alumni juga pada datang.
Panitia HUT: Kevin dan Kemal
Aku rasa... rangkaian acaranya sukses. Salut buat Dwi Bintang dan tim yang telah sukses menggelar acara ini. Semoga tahun depan acaranya lebih baik daripada ini dan tentunya lebih seru dan berkesan daripada tahun ini.

Ucapan terima kasih dari sekolah kepada sponsor yang telah membantu terlaksananya acara ini.
Gold 99, Zona Timur, Telkomsel, BNI, Bank Jatim, Primagama, Ryo Sticker and Banner, Maria Salon, Sumber Sukses, Adil, Wingsfood, SSC, IKA SMADA (Ikatan Alumni Smada)

Tak lupa ucapan terima kasih kepada teman-teman atas foto-foto yang ada di postingan kali ini.
Putri Dianata, Faiz Sutarsono, Dwi Wahyu, Maulidha Prahardini, dan fotografer Smada.

Alhamdulillah, acara HUT telah selesai. Sekarang fokus Ujian praktek, Ujian Semester 6, Ujian Sekolah, Try Out UN dan SNMPTN. Yey!

By the way, ini istrinya Duta kah?

39 comments for "Rangkaian HUT SMAN 2 Lumajang ke 36"

  1. Kyaaaaa ada SO7 nyaaaa *fokusnya kesitu

    itu yang ngebuat taman kreatif banget dah.
    Dapet apa aja cha?

    ReplyDelete
    Replies
    1. foto yang bareng duta itu kenapa orangnya malah di balik ring haha,,,

      Delete
    2. Saya kira tadi Baksos artinya ya Bakso hiheiheiheiee. Rupanya Bakti Sosial ya Ocha. Hiheihieiee iya tidak apa foto foto banyakan juga tidak apa secara foto foto juga bisa lebih bercerita dari ungkaian kata kata

      Delete
    3. Oh ternyata sengaja toh, ah coba lebih dekat dengan pentolan SO7 itu.

      Delete
  2. Wow keren yah! Sekolahannya ngadain acara yang mana ada di sekolahanku dulu ca.
    mmm.. anyway siapa sih yang foto-fotoin itu semua? ada beberapa yang aku kategorikan keren banget hasil Fotonya, terpesona gimana gitu. Dan kususnya, aku mau kasi tambahan "Anak Indonesia memang seharusnya bangga terhadap kebudayaan Indonesia walau rasanya sudah asing,".
    Udah lama yah aku ngga mampir blogmu ca :) apa kabar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gangnam Style versi Jawa aja ada. Kan sudah demam Jawa

      Delete
  3. memang seluruh muridnya berapa non ? :D . Kalau disekolahanku paling ngadain pengajian dan doa bersama :D

    ReplyDelete
  4. salam buat Pak Suroso dan jajarannya ya Mbak. sukses tuh acaranya

    ReplyDelete
  5. Aih, kalo katanya orang Malaysia.. Seronok kali ..
    Hehe
    Yah, lo kenapa cuma poto ama bannernya doang Cha, poto ama S07 nya juga sekalian dong, hehe

    ReplyDelete
  6. ternyata ada setan merah juga ya...jadi ingat kancing merah di pilgub jabar....wakaseknya ternyata bersemangat sekali sampai angkat tangan tinggi-tinggi sambil dikepalkan...oke salam sukses selalu untuk sman 2 lumajang...salam hangat dari makassar :-)

    ReplyDelete
  7. wah lumajang punya banyak event menarik ya :D kapan kapan kalo ada acara gini ajak ajak dong.. sama malang deket kan ?

    ReplyDelete
  8. Aiih keren2 Cha, kalo yang kayak gini biar gak nulis, foto aja sudah mewakili kekerenan acaranya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kesepuluhnya jadi berat buka blognya, imbas koneksi modemku lemot...huh

      Delete
  9. seru banget ya acara ulang tahunnya

    ReplyDelete
  10. wah rame banget pasti seneng ya cha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. tamannya horror? itu sengaja dibikin miring kah?:O takut roboh

      Delete
    2. oh... #pura2percaya
      kaya menara pissa gitu yah?

      Delete
  11. Wow rame banget yak acara ultah sekolahmu... :D
    SMA ku gak pernah ada rame2 euy...

    ReplyDelete
  12. waaah, rame banget, cha. slamat ulang tahun buat sma nya yah. ^^ yang tamanisasi dulu aku juga pernah,cha. hehe. seru abiiiss, apalagi sekelas jadi kompak deh ngerjainnya :D

    ReplyDelete
  13. wuah...ada sheila on seven.....itu mah idola tante waktu jaman kuliah ocha....hihi

    ReplyDelete
  14. sebagai alumni, saya ikutan bangga loh dengan acara seperti ini. Dijamanku saja, meski nggak seheboh ini, acara yang digelar termasuk terramai diantara SMA yang ada.

    Alumni angkatan tuwir kok nggak ada tuh Mbak Ocha?
    Viva Smada

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku punya beberapa foto pensi tahun jadul, aku dapet dari Bu Moel.. Kapan-kapan aku posting ya Om..

      Tuwir siapa, Om?

      Sekarang sorakannya "Smada Jaya" "Pinandhita Luar Biasa"

      Delete
    2. tuwir angkatan 88. Biasanya Pak Agus Salim (rumahnya di gladag abang) dan Bu Yuli (orang Pemda) selalu hadir di acara SMADA

      Delete
  15. waaaaah.... sumpah meriah bgt cha acaranya.... oia di drama ntuh ocha bagian apa yak? apa ngerias bancinya? hihihi.. bisa muntah beneran ntar XD

    ReplyDelete
  16. waahh..ada Sheila on 7..aku dl pas kuliah koleksi kasetnya lho :D

    ReplyDelete
  17. .. yg palink bikin aq sebel ma ocha, kenapa gak bilank kalo ada sheila on 7?!? huhh. ocha jahat ich. ocha,, pokok nya aq mau banget minta fotonya itu. huhh. harus n wajib ngebolehin ya?!? he..86x ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kurang ongkos ya minta aja diongkosin sma Ocha.
      Ocha kan punya BANK.

      Delete
  18. Loadingnya berat sekali, ternyat banyak fotonya.
    harga tiketnya termasuk mahal juga ya ?
    Seneng tu bisa ketemu sang artis pujaan.

    ReplyDelete
  19. kalau liat foto di atas, ada yang main volley, jadi kangen main volley, terakhir kali main udah lama tepatnya pas masih SMK
    acara'a meriah banget ya,

    ReplyDelete
  20. Hebat bgt sekolahnya oca.
    Bisa ngadain acara selama itu.
    banyak lagi acaranya.

    Di kampus2 aja bahkan bikin dua acara sekaligus aja udah kewalahan.

    haha

    seru-seru ya acaranya.
    jadi pengen liat semua kreasi taman deh.
    terus semua penampilan pensi sama fashion show

    ReplyDelete
  21. kreatif ya. dan seru sepertinya nie..

    ReplyDelete
  22. keren ya, dulu waktu jaman saya SMA gak ada gini2an :|

    salam kenal oca :)

    ReplyDelete
  23. meriah beud dah acaranya ... itu namanya ada yg serem "setan merah", hmmmm ... gak ada setan monkey ya ...

    ReplyDelete
  24. Hyaaaaaaaaa, aku gak bisa lihat, sedih bangeeeetttt!!!!

    ReplyDelete