Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jika Pacar Saya Seorang Politisi

Beberapa waktu lalu, saya berdiskusi banyak hal dengan kakak tingkat dari fakultas yang berbeda. Dia dari FISIP. Sebagai tentor dan teman diskusi dalam mata kuliah umum pancasila, banyak hal yang saya dan teman-teman diskusikan, antara lain kontra revolusi, nilai-nilai pancasila, marhaenisme sampai kehidupan Bung Karno dan Bung Hatta kami kupas habis-habisan. Saya banyak bertanya ini itu tentang ke-Indonesiaan, yaa mumpung ada pakarnya dan ada kawan yang sepemikiran.

Pertanyaan saya buanyak kala itu. Apa itu kontra revolusi sebenarnya? Mengapa bendera merah putih dan tidak putih merah? Siapakah pihak yang salah dalam peristiwa G 30 S PKI? Apa supersemar memang begitu isinya atau cuma keGRan Soeharto semata? Mengapa harus ini dan mengapa harus itu di Indonesia? Banyak sekali, sayangnya saya lupa apa saja pertanyaan saya waktu itu. Terlalu banyak.

Lalu, iseng-iseng saya bertanya kepada tentor saya, "cita-cita mas apa?"
Dan dia menjawab ingin menjadi seorang politisi.

Bukannya naksir atau apa, hanya saja kayaknya selama ini tidak pernah tercetus di benak saya mengenai sesuatu yang berbau politisi. Lalu tiba-tiba, otak saya ngeblank sehingga muncul sebuah pertanyaan nyeleneh: kalau pacar saya seorang politisi, nanti saya gimana ya?

Apakah ketika berpacaran akan membahas hal-hal yang berbau Indonesia? Tentang ketidakadilan, pendidikan yang carut marut atau mungkin akan membahas harta kekayaan koruptor? Apa begitu ya?

Presiden itu juga termasuk politisi ya? Kalo suatu hari saya jadi istrinya Presiden, nanti saya gimana ya? Stress kah? Semakin bijaksanakah? Kayaknya nggak pernah terpikir deh untuk jadi istrinya presiden. Itu bukan cita-cita saya.

Anggota legislatif, yudikatif dan kawan-kawannya juga termasuk politisi kan ya?
Wuah, rawan juga ya, kalo si suami nggak dijaga baik-baik, nanti bisa-bisa makan makanan haram. Haduuuuuuuuh...

Ah, saya kok mikirnya jauh banget ya? Kuliah aja belom kelar...

11 comments for "Jika Pacar Saya Seorang Politisi"

  1. Tapi ingat loh politisi yang koruptor biasanya juga karena dorongan sang istri, tapi tidak semua, bisa jadi motifnya serakah hehe...

    Kalo misalnya jadi istri politikus, bisa bantu loh agar suaminya tetep lurus hihi..

    ReplyDelete
  2. Hihiehiehie sepertinya sudah punya ancang ancang mau punya pacar politisi ya hiehiheiheiheie

    ReplyDelete
  3. pasti kelak banyak harta dan selalu dipuja puji bak selebritis...kan suaminya politisi bersih dan polos...;o)

    ReplyDelete
  4. Waelah Cha.. Pikiran lo jauh amat
    Hehe
    Jangankan pacar lo, lo sendiri juga bisa jadi politisi. Asal jujur dan amanah, hehe

    ReplyDelete
  5. mendingan bersuami orang yang baik dan bertanggung jawab. hehe, klise ya?

    ReplyDelete
  6. hai ocha.....apa kabar?

    jadi istri presiden kayaknya rempooong ya cha....hehe, tapi kalo udah takdirnya begitu pasti harus di jalani dong ya.

    politisi atau bukan yang penting baik to cha..:p

    ReplyDelete
  7. itu namanya berpikiran jauh.., enak lo punya pacar dan suami politisi. hidup dalam keluarga nantinya akan penuh dengan diskusi :)

    ReplyDelete
  8. Gapapa kalo politisi, ketimbang poligami...
    Poli kan banyak tisi tebal berisi kali ya..?
    Berarti banyak isi dompetnya
    Asal jangan politikus... :D

    ReplyDelete
  9. Punya temen yang hobi politik doang udah ribet lho ._.

    lagi gosipin temen lain, eh disambung ke politik.
    lagi curhat , eh dibandingin ke politik

    ReplyDelete
  10. hm... saya lulusan FISIP jadi saya no komen aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya lulusan sastra inggris jadi saya juga no komen...

      #kabur.........

      Delete