Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aktivitas Idul Adha

Assalammualaikum wr wb
Saya bersama Ibu

Alhamdulillah, lebaran kali ini saya berkesempatan untuk sholat lagi di rumah. Mengingat bahwa saya sedang PPL dan biasanya wajib sholat id di sekolah magang. Duuuh, padahal guru magang kan juga pengen lebaran di kampung halaman. Syukur Alhamdulillah, dikarenakan tidak ada pungutan sama sekali di sekolah sehingga tidak ada acara sembelih hewan qurban, maka sholat id di sekolah ditiadakan dan kami bisa pulaaaaan.... yuhuuu...

"Maka nikmat mana yang kamu dustakan??"

Tahun kemarin, saya sholat id di depan rumah. Yes.

Hmm begini, ada sebuah masjid (milik sekolah MTsN Lumajang) yang lokasinya bersebelahan dengan rumah orang tua saya (lagaknya kayak udah ada rumah mertua aja, hehe). Rumah dan masjid berada di sebelah barat jalan. Dikarenakan pembangunan lantai 2 masjid masih belum selesai, akhirnya gelar banyak tikar di jalan. Kami pun sholat di luar masjid, yaitu di jalan. Secara nggak langsun, saya pun sholat di depan rumah, hehe...

Untuk lebaran tahun ini, Alhamdulillah lantai 2 masjid sudah selesai. Saya, Ibu dan jamaah perempuan lain sholat di lantai 2. Luaaas banget. Bagus. Ya sesederhana itu saya mendefinisikannya, karena masih sejuk masjid di sekolah magang saya, hehe...

Setelah sholat id, apa yang saya lakukan?

Hmm, membuka toko dan melayani jual beli. Iya, lebih tepatnya membantu Ibu.

"Ros, tulungi Ibu buka toko yooo..." (Ros, bantuin Ibu buka toko ya?")

Dalam hati, saya bergumam, "Emangnya ada yang beli?"

Beuh, ternyata rame banget. Saya nggak nyangka ternyata serame ini.
Alhamdulillah rezeki di pagi idul adha...

Ohya, saya juga  mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Adha"...
Semoga kita bisa meneladani kerelaan nabi Ibrahim dan keikhlasan nabi Ismail...

  
pamflet dari Unej Mengajar
pamflet dari Kelas Inspirasi Lumajan

2 comments for "Aktivitas Idul Adha"

  1. wah lagi ppl. sukses ya ppl-nya haha
    jadi inget taun lalu gue ppl dan diminta jadi panitia kurban alias motong2in hewan kurban, karena gak bisa dan gak ngerti cara2 motongnya, gue alasan buat gak datang. fix, guru magang gak bertanggung jawab xD

    ReplyDelete
  2. Wahhh enak tuh deket rumah masjid nya.
    Gue siang ini tadi malah tiduran aja sampai sore haha
    pagi nya juga gak kemana2 pas selesai sholat, takut dikira kambing lepas -..-"

    ReplyDelete