Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Safrizal Alta, Inspirator Terbaik

Assalammualaikum wr wb

Kami, Kelas Inspirasi Lumajang, sedang berduka cita. Kami kehilangan salah satu inspirator terbaik.


Namanya Safrizal Alta, asal Kediri, bekerja sebagai Lead Engineer di Banyuwangi, yang rela datang jauh-jauh ke Lumajang untuk menjadi seorang relawan. Dengan mengenakan helm proyek dan rompi, ia hadir ke SDN Jambe Kumbuh 03 yang berada di atas bukit Lumajang. Beliau juga membawa banyak media (miniatur bulldozer, excavator, menara eiffel, dan sebagainya) untuk memperkenalkan profesinya.



Sejujurnya, saya telah terinspirasi oleh beliau. Hanya bermodalkan iseng-iseng buka file dokumentasi Kelas Inspirasi Lumajang, lalu terdiam ketika menatap salah satu foto. Ya, foto ini:
Anak kecil itu menangis. Mengapa dia semenangis itu dengan Kak Safrizal? Sebagaimana hebatnya Kak Safrizal menginspirasi sampai si anak tadi nggak mau dilepas pelukannya?

Ya berarti, Kak Safrizal hebat banget. Ya sehebat itu. Sampai-sampai, saya ingin menjadi muridnya yang terinspirasi, lalu berkaca-kaca ketika ia mulai pergi meninggalkan ruang kelas saya.

Kisahnya sangat menarik untuk diceritakan. Saking menariknya, sampai-sampai saya tak sanggup menceritakannya kembali. Teman-teman dapat membaca kisahnya di sini. Yakin dah, mbrebes mili T_T

Sejujurnya, saya ingin berkomunikasi dengannya, lalu terinspirasi. Tetapi cukuplah, saya sudah cukup terinspirasi olehnya.

Saya hanya bertemu sekali dengannya, saat rapat untuk Kelas Inspirasi Lumajang 2, yang beliau hanya datang sebentar bersama istrinya, mbak Yani Nur. Siiiih, senangnya yaa mbak Yani dapet Kak Safrizal..

Hmm... Saya selalu berpikir bahwa setiap orang yang datang menjadi relawan, untuk Kelas Inspirasi, yang rela meluangkan waktunya, mengeluarkan materi yang nggak sedikit, sibuk menyusun strategi mengajar di depan anak-anak, adalah hal luar biasa. Semuanya menginspirasi. Semuanya hebat!!

Untuk Kak Safrizal, yang hebatnya luar biasa. Saya, dan kami selaku teman-teman yang berkecimpung di Kelas Inspirasi Lumajang, berdoa untukmu, semoga peluh keringat, gelora kata-kata yang menginspirasi, serta setiap tindakan baikmu, menjadi ladang amal untuk segera menempati jannah-Nya yang terindah.

Aamiin...

Wassalammualaikum wr wb

4 comments for "Safrizal Alta, Inspirator Terbaik"

  1. Photo yg pelukan itu very touching

    ReplyDelete
  2. Turut berduka cita dengan Kak Safrizal.

    Aku selalu salut dengan orang-orang seperti dia. He's cool!

    ReplyDelete