Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Blog Kena Virus



Assalammualaikum wr wb

Ada kabar mencengangkan 2 pekan yang lalu. Laptop saya kena virus, sakit parah. Parah banget. Sering loading, sering drop, tapi bukan drop out.

Kemudian, suatu hari saya membuka blog dan terkejut ketika melihat traffic pageview melonjak drastis. Njomplang, beda jauh dari biasanya. Lalu saya mencoba cek ke statistik, ya memang hari itu ada 2500 orang yang datang berkunjung ke blog saya. Lah??? Mereka siapa??? Ada apa gerangan???

Kemudian saya cek beranda blog, scroll ke bawah…. Kemudian saya melihat sesuatu yang aneh. Ada beberapa kata yang tiba-tiba berwarna biru dan nge-link sendiri.



Kemudian saya buka link-nya dan mengarah ke situs nggak jelas. Nggak jelasnya bagaimana? Seperti ini:


Saya shock berat.

Saya coba log ini berulang kali. Matikan laptop berulang kali. Tapi hasilnya tetap sama.

Kemudian saya coba tanyakan problem ini ke teman-teman grup whatsapp “Blogger Aktif Menulis”. Kemudian mereka coba cek, tapi aman-aman saja blog saya, tidak ada tampilan seperti yang saya ceritakan. Hanya saja mereka mengiyakan bahwa pageview blog saya meningkat drastis.

Kemudian saya coba tanyakan, apa blog saya kena virus? Mereka menjawab, mungkin saja. Hmmm… 

Sebelumnya saya sempat memasang script widget music, namun paginya langsung saya hapus karena terlalu lebay, hehehe. Ah, masa’ karena widget tersebut?

Tidak berapa lama kemudian, laptop saya drop. Mati total. Buru-buru saya bawakan ke rumah sakitnya laptop, yaitu di Asus Center.

Selama itu, saya coba akses blog saya dengan menggunakan laptopnya Aa’. Aman-aman aja blog saya. Aneh nih.

Kemudian, setelah laptop saya sembuh, saya coba mengakses blog. Dan hasilnya….. tidak ada link-link aneh yang muncul di blog saya.

Wuaaaah, berarti blog saya kena virus dari computer. Saya heran ini loh, kok bisa ya virus computer sampai masuk ke blog saya????

Ya sudah lah, biarkan ini menjadi pelajaran berharga, untuk tetap menjaga kesehatan laptop, hehehe…

Teman-teman, yang rajin yaaa merawat laptopnya, jangan sampai mengalami hal seperti saya…

Wassalammualaikum wr wb



1 comment for "Blog Kena Virus"

  1. pengalaman yang berharga mba.semoga jangan terulang kembali.

    ReplyDelete