Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Why I am Blogging?

Assalammualaikum wr wb

Alhamdulillah, hari ini merupakan peringatan Hari Blogger Nasional..
Yeeeee... !!!

Tengkyu , Ini Ucapan Spesial di Hari Blogger Nasional
Senang sekali, diingatkan oleh teman-teman blogger (mas Bumi, Kak Regas, Kak Aul, Kak Kenni, Acil) yang muncul di dashboard blog saya bahwa hari ini memperingati 9 tahun penetapan hari blogger nasional oleh Pak Nur selaku menkominfo (eh, bener nggak sih? saya lupa).

Umumnya sih, hari ini teman-teman review tentang awal mula blogging. Hmmm saya, sedang bosan untuk menceritakannya. Karena yang saya sampaikan akan sama aja, hahaha. 
Saya senang, masih banyak teman-teman saya yang hidup di dunia perbloggeran. Yaaa kita tahu lah yaaa, akhir-akhir ini lagi booming instaholic dan youtuber. Banyak pula para youtuber yang berangkat dari blog. Biasanya, para youtuber yang rajin blogging, maka mereka akan pandai berbicara di youtube. Dijamin.

Selama sekian tahun saya blogging, ada salah satu impian yang belum terwujud. Hmm, saya belum pernah kopdar (kopi darat) dengan teman-teman blogger. Yaaa, saya memang tinggal di kota kecil, yaitu Lumajang. Kemudian merantau ala-ala ke kota yang agak gedean dikit, hehe, kota Jember. Tapi, blogger di sini sepi eee... nggak ada kabar, atau mungkin sayanya yang nggak tahu. Hmm, semoga di lain waktu saya bisa kopdar bersama teman-teman blogger yang kece-kece...

Ohya, ini ada sebuah video kece dari teman-teman Pena Blogger Banua, boleh looooh ditonton di sini. Video ini membuat saya tersenyum dan semakin terinspirasi.


Kalau ditanya lagi "mengapa menulis blog?"

Saya akan mengutip jawaban dari Acil: menulis blog adalah salah satu me time favorit saya
Ya, persis. Saya rela duduk selama 3 jam hanya untuk berpikir dan menulis postingan, sambil lirik-lirik blogger lain, hehe. Pun, saya rela menutup halaman word yang berisi rancangan skripsi saya hanya untuk menulis postingan semacam ini, hehehe...

Ohya, tengkyu buat Aa' yang sudah mengabadikan nama blog saya di dataran tinggi, tepat pada hari blogger nasional. Tengkyuuuu...

Eh, sudah ya, saya mau mengerjakan skripsi. Doakan lekas selesai ya...

Wassalammualaikum wr wb

2 comments for "Why I am Blogging?"

  1. Rasanya berandai-andai membuat komunitas Lumajang Blogger and Vlogger, hehe. Kalau bisa Lumajang Blogger and Vlogger bisa menjadi semacam "management" untuk content creator (kayak avenu.id)

    ReplyDelete
  2. Happy national blogger's day Ocha!

    Iya sama.
    Buat aku, nge-blog itu buat diri sendiri dulu yang utama.
    Buat hiburan. Hobi yang menyenangkan.
    Abis itu baru deh buat pengunjung dan pembaca wkwk

    P.S.
    Good luck skripsinya yaa
    Wahh nggak terasa waktu begitu cepat berlalu ya. Udah skripsian ajaa

    ReplyDelete