Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Harapan di 2017

Assalammualaikum wr wb

2017 merupakan tahun penuh harapan. Akan ada banyak pertimbangan yang harus ditimang-timang dan dipikirkan dengan baik dan menaklukkannya dengan mantap. Akan ada semangat baru untuk melunasi segala mimpi dan misi yang diwujudkan. Misi apa sajakah itu? Bolehlaaaah, baca di sini...




1. Cukup 8 Semester
Sekarang saya sedang menduduki semester 8. Pertengahan tahun, masa saya diharapkan sudah habis. Nggak mau ah, nambah semester lagi, biayanya mahal, malu sama ibu, malu sama ayah. Doakan yaa, supaya akhir Februari saya bisa seminar proposal, lalu Maret Inshaa Allah penelitian, kemudian sidang di bulan Juni. Doakan yaaaa

2. Menang Lomba
Iya nih, selama ini saya jarang banget menang lomba. Sekalinya menang, eee hadiah nggak sampe-sampe, duuuuh πŸ˜“ Teman-teman, doain saya yaa, supaya menang lomba, bisa dapet laptop πŸ˜†, lombanya ada di sini niiih, bolehlaaaah dibaca sama ngasih komeeen.... tengkyu yaaa 😘😘😘

3. Explore Lumajang
Naif rasanya, mempromosikan kota orang, tapi nggak mempromosikan kota sendiri. Kacang lupa kulitnya deh jadinya. Maka dari itu, saya pengen jalan-jalan di Lumajang, tapi nggak tahu sama siapaπŸ˜‚. Maunya sih rame-rame, sama orang Lumajangan juga lah yaaa, eeetapi dari kota lain boleh kokπŸ˜†, yang penting blog saya juga berisi #explorelumajang

4. Konsisten Menulis 365 Hari
Nggak mudah siiih, makanya dipaksakan. Minimal tahun ini menerbitkan 365 postingan 😍 meskipun pake pengaturan jadwal πŸ˜†πŸ˜† Tapi kan minimal saya udah ada usaha gitu loooh, nulis postingan banyak buat blog tercintaaaaah

5. Menguasai Ragam Bahasa
Untuk keseharian, saya menggunakan bahasa Jawa, lebih tepatnya ngoko kasar. Kalau ketika rapat atau acara formal, saya menggunakan Bahasa Indonesia. Meskipun orang Jawa, saya belum lihai berbahasa jawa krama. Nah, ini saya sedang bergabung dengan grup kawuruh jawa, jadi diskusinya pake bahasa krama. Di samping itu, saya masih mengusahakan diri untuk belajar bahasa Madura, soalnya tempat perantauan saya berbahasa jawa madura, jadinya yaaa harus bisalah yaaa. Apalagi nanti kalau dapat mertua orang madura, duuuuh, malu kalo gak bisa, khawatir ntar nggak bisa ngobrol, heyaaaaa πŸ’ƒπŸ’ƒ

Mimpi saya untuk tahun ini sederhana ya. Eh, nggak sederhana sih, tapi luar biasaaaaaah. Semoga saya dapat melaksanakan misi-misi saya dengan baik, Aamiin...

Lalu, bagaimana dengan harapan teman-teman di tahun 2017?

Wassalammualaikum wr wb

9 comments for "5 Harapan di 2017"

  1. Semangat ya nak....

    Cepet lulus, biar bisa cepet nikah, terus punya anak, jadi ibunya ada hiburan momong cucu, wkwkwk

    Aku dong bisa bahasa KALBU

    ReplyDelete
  2. Aamiin, semoga harapannya satu persatu bisa terwujud ya.. aamiin..
    terus bisa berbagi dan menginspirasi di blog ini :)

    ReplyDelete
  3. Wuii, 365 postingan dlm stahun? Brrti hrs posting tiap hri dong yah? Susah jg :'D tp smangat yaah! :D aku mau konsisten sminggu sekali aja susah amat wkwkw

    Smga thn ini bsa sidang dan luluuss. Aamiinnn

    Sama nih, aku malah org sunda gabisa bhs sunda. Pgn bljar bhs sunda :')

    Smga resolusi di thn ini trcapai smua yah!

    ReplyDelete
  4. Aduh..aku paling banyak 2 seminggu... pos tiap hari? Hebat... impian tahun ini semoga tercapai..

    ReplyDelete
  5. aamiin semoa kerwujud yaa roos :)

    ReplyDelete
  6. Aamiin semoga terwujud impiannya ya. Salam kenal, lagi BW tadi tersesat dari blognya Dewi Nielsen ke sini.^_^

    ReplyDelete
  7. Menguasai ragam bahasa memang penting juga sih, apalagi bahasa untuk penunjang karier atau kehidupan nantinya.

    ReplyDelete
  8. saya juga pengen banget yg no. 5 apalagi bahasa Tagalog yg belum lancar2 juga xixi
    semoga tercapai mbak...

    ReplyDelete