Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

XI A4 #4 - Menjadikannya Seru

Assalammualaikum wr wb

Menjadi bagian dari mereka itu menyenangkan. Saya justru sangat berterima kasih karena mereka sangat mudah diajak kerjasama. Apalagi ketika ujian mengajar, beeuuuuh, seru dah. Anak-anak sangat antusias saat itu karena metodenya praktikum (yang jarang banget mereka lakukan).


Apa yang menyedihkan? Sama sih, dilema para guru, yaitu ketika tidak direken oleh muridnya, hehe. Saya sampai bingung bagaimana menindaklanjuti anak-anak yang sibuk main hape, nggak mencatat, ngobrol sama temannya. Ah, begitulah. Masalah klasik guru yang mengajar jenjang SMA di era serba canggih. 💁


Tetapi, saya berusaha semaksimal mungkin agar anak-anak tidak bosan dengan saya. Pernah nih, saya mengajak anak-anak main game. Gamenya sederhana, "sedang apa".Rame tuh anak-anak, saking senengnya 😂😂

Ada lagi, gamenya itu "truth or dare" yang dilaksanakan ketika pemadaman dan kelas mereka berada di pojokan sekolah yang sangat gelap. Oke daaaah... Bagaimana hasilnya?

Seruuuuuu 👏👏👏

Berikut ini adalah video si Asa yang kena dare, yaitu menari seperti boneka mampang yang namanya Pinky tapi ala zombie.

Hal-hal semacam ini, yang jarang banget mereka dapatkan di kelas, sangat berdampak baik bagi anak-anak. Minimal ngurangin stres laaah, berbagi canda tawa dengan keseruan teman sekelas. Game seperti ini yaa cukup diadakan sekali atau dua kali selama semester, asal jangan mengganggu KBM atau minimal materi sudah tuntas. Diwanti-wanti juga agar nggak ketahuan guru kelas lain, hehehe ✌

Ketika akhir pertemuan... hmm... sedih yaaa... meninggalkan mereka. Tapi saya telah membawa bekal ilmu dan kebahagiaan bersama siswa-siswi kelas XI A4. Semogaaa, suatu hari nanti kita dipertemukan lagi dalam keadaan yang berbahagia, dan semoga sesuai dengan jawaban dari pertanyaan "10 tahun lagi, kalian bertemu Bu Rhosha dalam keadaan apa?" 😂

Kalian Seruuuuuh 😆

Akhir kata, terima kasih yaa telah bersedia bekerjasama dengan saya serta berbagi kebahagiaan. Semoga lain waktu kita dipertemukan dengan keadaan yang lebih bahagia. Aamiin...

Wassalammualaikum wr wb

8 comments for "XI A4 #4 - Menjadikannya Seru"

  1. Asyiknyaa

    Syukur chaaaa :)

    Dulu cita-citaku juga jadi guru
    Melihat dari jurusanku, sekarang kayaknya udah mustahil deh jadi guru, kecuali guru les atau guru ngaji :(

    ReplyDelete
  2. seru ya jadi guru,
    hehehe
    anak sma euy
    awet muda

    ReplyDelete
  3. Gw jangan jadi guru lah, tar murid2 nya naksir semua kan gawat. Huahahahahahahahahahahahaha

    ReplyDelete
  4. Jadi inget jaman-jaman SMA. Kalo guru ngajar gw tinggal ngobrol sama temen. Btw, seragam anak sekolah jaman sekarang tuh ada benderanya semua yah?

    ReplyDelete
  5. "10 tahun lagi, kalian bertemu Bu Rhosha dalam keadaan apa?" 😂



    Kalimat romantis banget kkak

    ReplyDelete
  6. Wah ibu guru, udah ngajar SMA pula :D Ngajar remaja memang sih tenaga dan hati ekstra juga :D

    ReplyDelete
  7. paling enak ngajar SMA ya mereka gampang akrab sama kita yang mahasiswa, gak enaknya kadang ya itu, sikap egoisnya (gak nyatat, susah diatur, main hp)

    cara ambil hati muridnya keren nih, main game. Gue malah takut kemaren mainan gini, di kelas ada cctv, takut dimarahin kepala sekolahnya :'))

    ReplyDelete
  8. kalo gurunya kayak kak ros, aku bahagia diajar fisikannya haha
    menyenangkan sekali.

    ReplyDelete