Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mie Lengket Pedas Manis

Assalammualaikum wr wb


Siapa di sini yang doyan makan mie? Doyan mie pedes juga kah? Huuh, iya, saya juga doyan 😋

Beberapa tahun belakangan ini, kita sering disuguhi beragam makanan yang disajikan dengan bumbu super pedas, salah satunya adalah mie pedas. Dimana-mana sering kita temukan sajian kuliner dengan menu andalan mie yang bercabe tak kenal hitungan seperti mie kobong, mie nyetan, mie ngiblis, mie pedes gila, dll. Pokoknya segala-galanya pake cabe, termasuk juga para cabe-cabean yang nyempil di warung sebelah.


Tadi malam, saya dan teman-teman berkuliner seru. Kami mencoba sajian menu mie pedas yang berbeda dari biasanya, yaitu Mie Lengket Pedas Manis. Wooow, kok ada lengket-lengketnya gitu gimanaaa?? Kami ingin tahu, kata "lengket"nya itu dapet dari mana sih? Apakah dari lem kertas atau lem kayu?

Kami pun datang ke salah satu sudut Jember, yaitu Club Roppang. Tempatnya minimalis, dan cozy banget. Cocok buat hangout sambil seru-seruan bareng teman maupun kekasih. Kami pun memesan menu spesial untuk malam ini, yaitu Mie Lengket Pedas Manis.

Nggak berapa lama kemudian, sajian itu datang di hadapan kami. Taraaaaaa..... Wuaaaw, haruuum banget.. harumnya beda, nggak tahu harum apaan.


Gimana? Ngiler lihat gambarnya? Gambar tersebut diambil menggunakan smartphone ASUS Zenfone dengan Pixelmaster Camera sehingga bisa auto fokus dalam pengambilan objek foto.


Sajiannya memang cukup unik dan berbeda daripada mie-mie lainnya. Mie Lengket Pedas Manis ini merupakan mie yang udah diaduk-aduk dengan bumbu dan potongan cabai, lalu dilumuri keju mozarella yang diblow torch.

Sensasinya tuh .... lengket-lengket gimanaaaa gituuu. Ditarik ulur melulu kayak mantan ngajak balikan. Kejunya lengket, dan nggak mau dilepas, itu kan yang bikin susah move on. Makanya nggak heran jika banyak orang yang menamakannya mie lengket.



Mie lengket ini bisa disajikan secara pedas maupun biasa saja. Bila tidak ingin pedas-pedas banget, ya bisa dikasih kecap, tapi biasanya kecap udah tercampur sama bumbunya.

Telur mata sapi melengkapi menu Mie Lengket Pedas Manis ini. Jadi, rasanya enak banget, bisa cocol-cocol telur di atas mie yang lengket-lengketnya bikin geli-geli gimanaaa gitu.

Mie Lengket Pedas Manis ini menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Memang bahan utamanya adalah mie yang disukai banyak orang di saat tanggal tua maupun tanggal muda. Namun, penyajian yang mempertimbangkan hal-hal yang disukai anak muda nan hits, membuat makanan ini menjadi laris manis beberapa bulan terakhir ini.

Kamu mau coba? Sini datang ke Jember, sekalian traktirin saya Mie Lengket Pedas Manis 😆

Artikel ini diikutsertakan pada Blogging Competition Jepret Kuliner Nusantara dengan Smartphone yang diselenggarakan oleh Gandjel Rel

Wassalammualaikum wr wb

21 komentar untuk "Mie Lengket Pedas Manis"

  1. Beliin saya mie nya dong kakak....

    Jadi pengen nyobain

    BalasHapus
  2. kirimi ke kuta satuuu porsi kak rooosss

    BalasHapus
  3. Yummmmmm

    Bikin ngilerrr
    Good luck kak roos!

    BalasHapus
  4. itu keju mozarela yak,,,
    lengket bingit

    BalasHapus
  5. Enaaaakkkk.... duh kenapa aku tahu ini bukan pas lagi di Bondowoso kemarin. Ah lebaran besok mau main ke Jember ah. Mau coba mie lengket ini, sama bakso apa ya katanya yang beken itu.

    BalasHapus
  6. Duh kenapa Mienya tampak enak yahh ❤️❤️❤️
    Nanti kalau aku ke Jember traktirrr aku yahh

    BalasHapus
  7. Tampaknya sajian mie dengan keju mozarela lagi hits di mana2. Ala2 ngorea gitu apa ya hihi

    BalasHapus
  8. Itu mienya enak keknya. Tapi gimana, ya.. aku menahan diri buat gak makan mie. HUhuhu.......
    Setuju dengan Mas Unggul, coba gambarnya dibesarin, biar maki greget liatnya. :D

    BalasHapus
  9. Duh.... lengket lengket enak gimana gitu ya kak. Tampilannya bikin hati berbunga bunga saat mencicipinya

    BalasHapus
  10. Ternyata kak ros sekarang bukan hanya bikin ayam gureng buat upin dan ipin, tapi juga kulineran mie lengket pedas manis 😁

    BalasHapus
  11. jauh tempatnya hahahaha manteb banget itu lengket lengket cheeseenya berasa pasti

    BalasHapus
  12. Enaakkk bingit tuh ya lelehan keju mozarellanya di atas mie. Duh ngileeerrr...

    BalasHapus
  13. Sepertinya enak kak. Btw yang bikin lengket apa kak? Keju mozarela kah?

    BalasHapus
  14. Keknya enak tuh yaaaa. Seporsi berapaan?

    BalasHapus
  15. Cakeepp...
    Sebelum makan di foto dl yaa...

    *cekreek...

    Langsung HAP!
    Ludes.

    BalasHapus
  16. Saya baru tau ada mie seperti itu di Jember.
    Jadi penasaran, beberapa kali ke Jember blm pernah nyobain TFS info makanannya Mbak Roos :D

    BalasHapus
  17. wah, aku tau ini roppang, PB Sudirman kan yak? sering lewat, tp blm pernah mampir. Maklum baru 2 bln di Jember lagi. Wah, harus nyoba nih! Thanks infonya loh mbak, hayuk lah kopdar, wkwk, sekalian :D

    BalasHapus
  18. Jadi ingin coba seberapa lengketnya mie ini :)

    BalasHapus
  19. Pengen nyoba tp takut kepedesan hehehe

    BalasHapus
  20. Mi lengket pedas manis, hmm baru denger nih, kayaknya enak banget ^_^

    BalasHapus