Langit Musik Sebagai Relaksasi Diri

3 komentar
Konten [Tampil]
Assalammualaikum wr wb

Hal apa yang sering kamu lakukan untuk mengisi waktu luangmu? Membaca? Menulis? Bermain game? Atau melakukan hal sederhana yang kausebut "mendengarkan musik"?

Ah, sama. Saya juga.

Mendengarkan musik merupakan salah satu terapi bagi saya. Iramanya, nadanya, dan alunannya dapat membuat saya tenang, enjoy dan merasa bahwa hidup ini ramah sekali. Apabila sedang mendengarkan musik, rasa-rasanya saya seperti ada di taman bunga pada langit yang cerah, lalu tiduran di bawah pohon sembari memejamkan mata, meresapi alunan nadanya yang sungguh sefrekuensi dengan jiwa saya.

Saya menyebutnya sebagai "relaksasi diri".

Beberapa waktu terakhir ini, saya menemukan sesuatu hal yang saya cari-cari sejak lama. Yaitu sesuatu yang dapat menjadi wujud relaksasi diri saya. Apakah yang saya temukan itu?

Langit Musik.




Ya, sebuah aplikasi yang dapat dengan mudah kita unduh di play store maupun app store lainnya. Langit Musik ini bukan barang baru bagi kita. Tentu teman-teman tidak asing dengan nama "Langit Musik" yang cukup ngehits beberapa tahun lalu. Nah, sejak awal tahun lalu, Langit Musik hadir dengan suguhan yang berbeda. Tampilan yang dinamis dan user friendly menjadi ciri khasnya untuk mendukung kegemaran kita menghabiskan waktu bersama musik kesayangan kita.
Langit Musik: Dulu dan Sekarang.

Langit Musik hadir dengan membawa ratusan ribu lagu beragam genre yang dapat disesuaikan dengan pilihan kita dan mampu membuat mata kita berbinar-binar karena terdapat banyak lagu yang kita inginkan. Tak hanya itu, banyak fitur-fitur yang tentunya akan membuat kamu menjatuhkan pilihan pada aplikasi ini. Bahkan, suatu hari nanti kamu akan berterima kasih dengan aplikasi ini karena telah menemanimu dalam keadaan suka maupun duka.


Moods

Sejujurnya, aplikasi ini cocok banget buat saya yang seringkali memiliki mood berubah-ubah. Dulunya, ketika saya sedih, lagu yang terputar adalah lagu senang dan lagu sedih. Ketika saya senang, lagu yang terputar adalah lagu senang dan lagu sedih juga. Lah kan sama aja.

Nah, Langit Musik menjawab permasalahan saya selaku remaja ababil. Tinggal pilih menu moods sesuai perasaan yang sedang kita rasakan, lalu akan tersaji deretan lagu yang sesuai dengan perasaan kita saat itu. Lagunya teracak, jadi kita nggak bakalan bosan, justru perbendaharaan musik kita semakin berwarna.

Moods yang sering saya pilih adalah Falling in Love. Bertajuk "Beautiful Poem for Who Falling in Love" menyuguhkan lagu-lagu romantis yang dapat membumbung kita terbang ke angkasa. Ya, membuat kamu yang sedang jatuh cinta untuk semakin jatuh cinta.

Trending
Sejujurnya lagi, saya cukup cupu perihal lagu-lagu yang sedang rame atau sedang hits-hitsnya kala itu. Sejak tidak adanya saluran televisi khusus musik maupun program musik yang bermutu, saya jadi kurang tahu tentang perkembangan musik di Indonesia maupun mancanegara. Saya hanya tahu bahwa ada beberapa lagu yang easy listening, tapi tidak tahu judulnya, tidak tahu siapa penyanyinya, tidak tahu lirik aslinya dll. Ah, cupu banget ya saya.

Namun, sejak kehadiran Langit Musik di smartphone saya, kini saya jadi tahu mengenai perkembangan lagu di Indonesia dan mancanegara. Yaitu perihal lagu-lagu yang sedang menjadi trending atau bahan pembicaraan di kalangan para penikmat musik. Jadi, saya nggak begitu cupu-cupu amat sih jika ditanyai teman tentang lagu yang lagi hits saat ini.

Nah, keberhasilan saya menjawab pertanyaan tersebut dikarenakan rasa kepo saya yang saya lampiaskan dengan cara mencari trending song di aplikasi Langit Musik. Fitur trending yang bisa kita pilih di bagian menu ini, berisi tentang lagu-lagu yang populer di berbagai tempat di Indonesia.

Orang-orang Jawa Timur yang seprovinsi dengan saya, sedang rame-ramenya dengerin lagu Closer oleh Chainsmokers . Nah, sepertinya saya menjadi salah satu orang yang berperan dalam mengunggulkan lagu tersebut sehingga menjadi trending song di provinsi Jawa Timur. Nah, dengan adanya fitur ini, kamu bisa mengetahui lagu yang lagi hits di daerah tempat tinggalmu maupun daerah tempat tinggal gebetanmu. 

Tag Station

Langit Musik mengantarkan saya untuk merasakan sensasi mendengarkan radio seperti jaman dahulu kala, sekitar 5-7 tahun silam, dimana saya rajin-rajinnya mendengarkan lagu dari radio kesayangan. Lagu-lagu yang diputar di radio, tentulah bukan pilihan kita seorang, melainkan pilihan beberapa orang, lalu tersajikan kepada kita secara acak. Lebih sederhananya, saya menyebutnya "menikmati tanpa memilih".

Nah, sensasi tersebut saya temukan di Langit Musik, lebih tepatnya pada fitur Tag Station. Saat ini saya sedang enjoy mendengarkan lagu Love Your Self oleh Justin Bieber tanpa tahu apa lagu berikutnya ataupun list lagu di album Classic bersampul seorang nenek sedang merajut sambil tersenyum seakan mengenang kebahagiaan di masa lalu.

Sebagai seseorang yang jarang penasaran dengan kejadian berikutnya, hal ini membuat saya merasa nyaman dan enjoy apabila menggunakan fitur Tag Station. Saya hanya perlu menikmati lagu-lagunya, tanpa memunculkan rasa penasaran mengenai lagu berikutnya. Seperti yang saya bilang sebelumnya, cukuplah menikmatinya tanpa memilih.

Lirik Lagu Pendamping

Saya menemukan Langit Musik bagaikan menemukan oase di tengah padang pasir. Sudah sejak lama saya mencari aplikasi yang cocok di smartphone, yang ramah penggunaannya, yang matching warnanya, dan yang mampu mendampingi saya saat belajar.

Lebih tepatnya belajar bahasa Inggris. Sejujurnya, saya cukup kesulitan dalam belajar bahasa Inggris. Saya sering iri dengan teman-teman yang pandai berbahasa Inggris. Ketika saya tanya bagaimana bisa mereka cas cis cus ngomong bahasa Inggris, mereka menjawab bahwa mereka lancar berbahasa Inggris karena sering mendengarkan lagu mancanegara.

Ah, saat itu saya masih cupu-cupunya. Dunia teknologi yang sudah berkembang pesat, baru saya rasakan secuil manfaatnya. Maklum, saat itu masih gaptek.

Tidak ada kata terlambat untuk belajar, begitupun juga dengan saya yang ingin belajar bahasa Inggris. Belajar bahasa Inggris setiap malam secara mandiri tapi masih belum paham juga. Mungkin cara belajar saya kurang menyenangkan kali ya.

Lalu dipertemukanlah saya dengan Langit Musik yang hadir dengan beragam lagu mancanegara, lengkap dengan lirik lagunya. Mata saya langsung berbinar-binar dan sejak saat itu semangat belajar Bahasa Inggris saya mulai muncul lagi dengan gairah yang luar biasa. Sambil mendengarkan lagunya, saya membaca liriknya yang tertera di Langit Musik. Berulang kali membaca liriknya yang berbahasa Inggris, lalu sedikit-sedikit mengartikannya, lalu memaknainya. Alhamdulillah... cara belajar seperti ini ampuh banget buat saya. Semoga saya semakin lancar dalam berbahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan.

Kalau kamu merasa kesulitan belajar bahasa Inggris, kamu bisa melakukan cara yang sama dengan saya, yaitu unduh aplikasi Langit Musik, lalu cari lagu mancanegara yang terkenal atau easy listening kemudian belajarlah bersama Langit Musik.

Butuh Terjemahannya

Sebagai mahasiswi yang sedang getol-getolnya belajar Bahasa Inggris, saya sungguh berharap banyak kepada Langit Musik. Hal yang saya inginkan dan saya butuhkan cukup sederhana siiih, yaitu hadirkanlah terjemahan dari lirik lagu berbahasa Inggris. Hehehe, iyaaa... saya masih banci Bahasa Inggris. Minimal, ketika saya sudah mengartikannya secara mandiri, bolehlaaah sesekali saya mengecek terjemahannya yang benar supaya saya nggak tersesat dan salah tafsir dalam mengartikan makna lagu, hehehe.


Tentu saya tidak ingin menikmati manfaat Langit Musik ini sendirian. Pasti ingin saya bagi kepada kamu yang jadi ngiler karena pengen tahu bagaimanakah mendapatkan aplikasi Langit Musik ini. Sederhana saja, pada mulanya kamu harus mengunduh aplikasi ini lalu log in dengan menggunakan nomor Telkomsel yang kamu miliki. Sederhana kan?

Nah, tunggu apalagi, segera unduh aplikasi Langit Musih untuk menemani harimu...

Wassalammualaikum wr wb

Postingan blog ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Review Aplikasi Langit Musik kerjasama Langit Musik dan Warung Blogger

Kompetisi Langit Musik


Related Posts

3 komentar

  1. Aku kadang nyari itu na aplikasi buat dngerin musik skaligus ada lirik lagunya, syukur2 klo lagu manca ada trjemahan juga, mbak. Pasti mantap kale dngerin musiknya hheee

    BalasHapus
  2. Aku suka gaya tulisan ini :) Terus fitur yang dibahas bikin aku kepingin juga buat ikutan cobain Lnagit Musik. Ga sekedar musik2 gitu aja ya ternyata, tapi ada banyak yg bikin hidup ga bete :) Gudlak ya Kak Ros, smg nyanthol jadi salah satu pemenang :)

    BalasHapus
  3. Wooooooow kereeen, Langit Musik buat relaksasi diri.. pasti moodnya jadi semangat terus yaa? Apalagi sambil dengerin lagu Sugarnya Maroon5 pasti tambah ngejreng... Your sugar.. Yes, please.. Won’t you come and put it down on me? I’m right here, ’cause I need.. Little love, a little sympathy.. "

    BalasHapus

Posting Komentar