Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Jember Era Baru di Hihi Cafe and Eatery

Halo....  🙋

Assalammualaikum...

Apa kabar? Bagaimanakah Aprilmu?

Bagi saya, April 2017 cukup menyenangkan dan mengenyangkan. Baik itu dalam segi aktivitas, drama mengejar-ngejar dosen, kisah seru saat pulang ke rumah, dan hal-hal yang selalu baru dalam dunia perbloggeran. Apalagi Blogger Jember makin lama makin seru siiiih... padahal baru seumur jagung 😆

blogger-jember

Pekan lalu, kami para Blogger Jember diundang untuk datang ke acara Grand Opening Hihi Cafe and Eatery. Hihi ini merupakan kafe baru di Jember. Nggak baru-baru amat sih, sebenarnya sudah ada sejak lama, yaitu 6 bulan yang lalu, jadinya masih soft opening. Tapi meskipun masih soft opening, teman-teman saya sudah bolak-balik berkunjung ke Hihi. Terlihat dari post instagramnya yang seringkali berfoto dengan background ilustrasi cahaya lampu, sangat khas Hihi. Etapi konsep tersebut digunakan oleh kafe sebelah, jadinya Hihi nggak pake konsep itu lagi deh 😗 Ah, padahal pengen foto di situ.


Grand Opening Hihi Cafe and Eatery diselenggarakan pada tanggal 22-23 April 2017 mulai pukul 11 siang sampai 11 malam. Jauh-jauh hari, saya sudah membayangkan bagaimanakah  acara di Hihi. Apakah seseru ini ataukah seseru itu?
interior-hihi-cafe-jember
Welcome to Hihi Cafe and Eatery

Sabtu, pukul 11 siang, saya sudah berada di lokasi. Cukup terkesima dengan tampilan Hihi yang cetar membahana. Cetarnya nggak lebay kok, melainkan sangat berkelas. Cocok buat kamu yang ingin datang untuk menikmati kafe dengan nuansa yang sangat beda dan antimainstream di Jember.

Saya janjian datang bersama mas Suga Tangguh dan mas Rizky Vadilla. Mereka berdua juga Blogger Jember, namun baru kali ini saya bertemu mereka. Saya lebih dulu datang daripada mereka. Kemudian disusul mas Vadil yang datang, tapi malah menunggu di tempat parkir, bukannya menemui saya di dalam kafe, padahal saya sudah bosan duduk sendirian dan sudah khatam berkali-kali membaca buku menu Hihi. Tak berapa lama kemudian, mas Suga datang. Mas Sugalah yang dinanti kehadirannya oleh mas Vadil. Maunya mereka masuk ke Hihinya bareng gituuu... Ah elah 😪

hihi-cafe-jember
Hihi tampak depan
hihi-cafe-jember
Hihi tampak samping

Layaknya orang yang sudah bertemu cukup lama (padahal baru bertemu), kami membabat habis semua pemikiran yang kami pendam selama ini. Berbekal rasa kepo antar blog yang tinggi dan chit chat di grup blogger yang selalu seru, kami bertiga berbagi kisah tentang dunia perbloggeran yang kami rasakan. Seru banget ngobrol sama mereka. Saking serunya perbincangan, kami sampai lapar.

blogger-jember
Sesama mahasiswa semester tua, nggak baik membahas skripsi, mending bahas keseruan di dunia blogging
Namun rasa lapar itu langsung menghilang dengan sekelebat mata ketika kami beranjak untuk melihat-lihat buku menu Hihi. Hihi menyediakan sajian menu berkonsep fusion food. Fusion food merupakan perpaduan unsur dari budaya makanan yang berbeda sehingga menghasilkan inovasi menu yang baru. Jadi, Hihi telah menyiapkan beragam menu yang diracik sendiri oleh ownernya, yaitu mbak Priscillia yang merupakan jebolan jurusan Tata Boga di UPI Bandung.
makanan-enak-jember

Siang itu saya memesan sebuah menu yang sangat ingin saya coba sedari dulu, yaitu spaghetti with tuna and blackpepper. Saya sudah bosan dengan nasi dan segala jeni per-mie-mie-an. Jadinya saya cobain spaghetti ini. Hmm.... rasanyaa... lumer di lidah. Nggak terlalu overcook, sangat pas di lidah saya, apalagi dengan saus blackpepper yang rasa pedasnya beda dengan biasanya. Ikan tunanya juga enak untuk dijadikan topping pada menu apapun, apalagi untuk spaghetti. Hmmm pokoknya perpaduan yang sempurna. Lumer semua di lidah.

food-blogger-jember

makanan-enak-jember
Spaghetti with tuna and blackpepper yang saya pilih
Hal yang menarik dari menu makanan di Hihi adalah kita sebagai pengunjung dapat memadupadankan setiap menu yang kita inginkan. Ada carbo, main course, dan lengkap dengan sausnya. Carbonya bermacam-macam, ada nasi biasa, spaghetti, fusili, fried rice dan fried spaghetti. Untuk main coursenya, kamu dapat memilih chicken pop, dory, beef sausage, tuna, salted egg dan salted fish. Sedangkan untuk sausnya ada banyak dan bisa kamu pilih satu atau beberapa, antara lain cheesy creamy, blackpepper, tomato sauce, dan sambal bawang. Ketiga kategori menu tersebut dapat kamu kreasikan sesukamu sebahagiamu.
makanan-enak-jember
Rice with chicken pop and blackpepper yang dipesan mas Vadil
makanan-enak-jember
Fusili with dory and blackpepper yang dipilih mas Suga

Nggak perlu risau tentang budget. Budget yang kamu butuhkan untuk dapat menyantap habis makanan di Hihi minimal adalah 18ribu. Inget, ada harga tentu ada rupa dong yaaa..

Kalau kamu sedang tidak mau makan makanan berat, ya sudaaah, cukup nyemil saja sesuka hatimu. Hihi menyediakan cemilan atau snack yang dibandrol mulai harga 10ribu. Snack yang dapat kamu nikmati di Hihi antara lain potato wedges, french fries, bong chicken, banana booster, fish & chips, dan fish & chips complete. Fish yang dimaksud ini ikan Dory loooh, iyaaa temennya Nemo.

Kamu nggak perlu khawatir kesereten (terserat kerongkongannya). Hihi juga menyediakan beragam jenis minuman. Rupa minumannya sangat menarik dan akan jarang banget kita dapatkan di kafe-kafe sebelah yang menunya itu-itu aja. Menu minuman di Hihi antara lain blue ocean, caramel milk, caramel soda, supermoon, banana smoothies original/chocolate/vanilla/red velvet, miklshake monster, tea original/lychee/four red fruits/greentea earl grey/greentea dan coffee arabica/robusta. Selain itu juga ada chocolate, taro, vanilla, green tea, dan red velvet yang bisa kamu pilih temperaturnya, hot/blend. Ohya, menu tersebut juga bisa ditambahkan dengan es krim dan oreo.  Minumannya dibandrol mulai harga 7ribu.

Menu minuman yang menjadi andalan di Hihi adalah pot of happiness. Iya, serius, itu namanya. Sesuai dengan tagline dan tujuan Hihi yaitu happiness is for everyone. Jadi, semangkuk minuman tersebut dapat memberikanmu kebahagiaan di setiap suapannya.

makanan-enak-jember
Blue Ocean

Untuk minumannya, saya memesan blue ocean. Minuman bersoda tapi kadar sodanya nggak terlalu banyak. Semakin nikmat dengan irisan jeruk yang memberi rasa segar di setiap tegukannya.
hihi-cafe-jember
hihi-cafe-jember
hihi-cafe-jember
hihi-cafe-jember

hihi-cafe-jember

Sembari menunggu teman-teman blogger yang belum datang, saya berkeliling ke sudut-sudut Hihi, melihat-lihat desain interior Hihi. Desainernya adalah Kak Fivust, yang merupakan lulusan dari jurusan DKV Universitas Trisakti. Desain interior Hihi sangat wah, berbeda dan antimainstream. Terdapat beberapa quote yang mampu menggugah kita untuk selalu berbahagia. Setiap sudut Hihi sifatnya instagramable. Cocok banget buat kamu yang selalu ingin tampil hits dan kekinian.
hihi-cafe-jember

bazar-di-kafe-jember

Acara grand opening Hihi ini sangat spesial karena ada local market dan workshop. Ada beberapa stand di sudut Hihi yang menyajikan beragam brand fashion, art, accesories, stationary, dll. Local market ini bukan sembarang pasar murah atau bazar, melainkan tempat untuk berkumpulnya anak muda yang menjual kreatifitasnya dan siap menyajikan yang terbaik. Brand yang dihadirkan di sini nggak murahan, melainkan sudah sangat branded dan terpercaya.
bazar-di-kafe-jember
bazar-di-kafe-jember
bazar-di-kafe-jember

Local brand yang dihadirkan di Hihi antara lain October 18th, Alien industri, By Arana, Jeum Wooden Clock. Jual Kamera Jember, Jual Make Up Jember, Kanisha Hijab, La Fleur, Lapak the Jannah, ikes Cocoxlim, Masagiscents, Now or Never, Pandahut, Pop Kalcer, Riri Scarf, Scrubcult, Seeni, V-Wax, dan Wordz! Mereka adalah local brand Jember milik anak muda yang kaya akan kreatifitas.
bazar-di-kafe-jember
bazar-di-kafe
 bazar-di-kafe
 bazar-di-kafe
bazar-di-kafe
bazar-di-kafe
bazar-di-kafe
 bazar-di-kafe
 bazar-di-kafe
bazar-di-kafe
 bazar-di-kafe
bazar-di-kafe
bazar-di-kafe

Pada grand opening tersebut, Hihi juga mengadakan beberapa workshop. Workshop yang diadakan keren-keren, kekinian banget. Saya sempat mengikuti workshop and discuss tentang tren make up and fashion hijab 2017 oleh kak Vita Victoria Nurvita MUA. Inas Rana, selebgram Jember juga dihadirkan untuk menjadi model hijabnya. Dari sana, saya mendapatkan ilmu baru tentang model-model hijab sesuai selera kita namun tetap syar'i.
inas-rana-jember

Tak hanya itu, juga ada workshop tentang videografi oleh Zoel Hapner dari ZH picture. Saking serunya pembahasan tentang editing videografi, diskusi mereka berlanjut sampai malam hari. Juga ada workshop tentang ilustration on any surface oleh Kak Fivust dari F21ST.
barang-antik-kafe
 barang-antik-kafe
 barang-antik-kafe
 barang-antik-kafe

Nuansa Hihi sangat kental dengan kreativitas anak muda. Alunan lagu yang asyik banget sejak siang hari, dapat melengkapi suasana perbincangan kami yang semakin seru dan semakin beringas. Sore hari, ada PDI Jember yang menampilkan live music sampai malam hari. Ah musiknya makin bikin sarkas beringas.
barang-antik-kafe


Selama kami datang menikmati perbincangan di Hihi, di sebelah kami sedang ada live painting di kanvas big zise. Kami memerhatikan prosesnya sejak kanvasnya kosongan, lalu ada coretan tangan dari pensil kemudian masuk proses pewarnaan. Wew, kami selalu penasaran dengan bagaimana hasilnya dan karakter apa yang akan dimunculkan. Live painting ini dikerjakan oleh Kak Ayick Bongnice bersama partnernya.


Saya sangat menikmati setiap detail acara Hihi. Nggak bosan saya keliling stand local market dan sudut-sudut Hihi yang instagramable. Kalau kamu mau ke sini, bisa kok. Kamu cukup datang ke Hihi Cafe and Eatery yang berada di Jalan Sumatra no. 126, Jember. Hihi dibuka mulai pukul 11 siang sampai 11 malam. Namun untuk hari Jumat baru dibuka mulai pukul jam 3 sore. Eits, tapi kalian jangan datang ke Hihi saat hari Kamis yaa, karena Hihinya libur, hehe...
barang-antik-kafe

Datang ke Hihi ini seperti bukan datang ke kafe di Jember. Suasana yang beda banget dan beda banget, seakan-akan menyuguhkan sesuatu yang baru untuk Jember. Bagaikan ia hadir pada era baru yang akan selalu ngehits di kalangan anak muda. Jika kamu ingin tau lebih lanjut tentang Hihi, kamu bisa kepoin langsung di instagram @hihi.cafeandeatery 

Selamat bersenang-senang di Hihi... Yakin dah, recommended banget 👌

Wassalammualaikum wr wb

9 komentar untuk "Menikmati Jember Era Baru di Hihi Cafe and Eatery"

  1. Blue ocean nya menggoda, apalagi di Medan lagi panas nih. Acaranya keren-keren yah, kalau mau mungkin bakal ikutan setiap event di Hihi cafe itu. Paling seneng deh diundang opening cafe, bisa nyobain menu gratis dan kenyang.. hehehe

    BalasHapus
  2. Tempatnya lucu yaaa kak. Eh kira2 mas anang hermansyah udah pernah kesitu belum ya? Hihi..
    Btw ngiler spaghetti tunanya!! Bacanya malem2 gini pula pas lagi lapar.

    BalasHapus
  3. Hihi ini yang disebelah kerang kerang bukan sih? Kok kayanya iya. Aku lihat waktu Februari lalu.
    Tiap lewat Jember aku suka heboh karena banyak cafe-cafe lucu. Kaya di Bandung.

    BalasHapus
  4. Kalau lihat dari gambar-gambarnya, desain interiornya Hihi memang wah,elegan dan banyak spot instagramable ya....
    Acaranya juga keren-keren, deh! Beruntung Kak Ros bisa berpartisipasi di acara itu.

    BalasHapus
  5. Namanya lucu "Hihi" tempat yang cocok gitu ya mbak buat berhaha hihi 😬

    BalasHapus
  6. Keren. Memadukan lokasi memanjakan perut dan mata sekaligus. capek belanja, ngaso dulu sambil makan, lalu belanja lagi sampe titik dompet penghabisan hehehe. keren nih jember sekarang. jadi pengen kesana :)

    BalasHapus
  7. Asseekk cafe hihi ..
    Design interiornya bagus banget, instagramable,cocok buat ngumpul2 sm temen dn keluarga

    BalasHapus
  8. cafe hihi emang hihi banget ya mbak. beda dari lain. wow, komunitas blogger jember makin kece aja nih. semoga makin sering dapat undangan dari brand yaa

    BalasHapus
  9. Kafe-kafe di jember lucu-lucuuuu.
    Jadi pengen ke sana suatu saat..
    Nanto Ka Ros harus jadi pemandunya heheheh

    BalasHapus