Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbenah Ruang Tamu yang #HelpfulPlace

Halo

Assalammualaikum wr wb

Bagaimana kabarmu? Ngapain aja long weekend kemarin?

Kalau saya sih, stay di rumah aja, tetapi nggak sok-sok menjadi pengangguran di hari libur lah yaa... Hari Minggu kemarin, saya bersama Ibu sibuk berbenah rumah. Mengingat bahwa ramadhan dan lebaran sudah terasa sangat dekat, maka kami bersiap untuk membereskan rumah, khususnya ruang tamu yang akan menjadi tempat persinggahan para tamu.

Dulu, ruang tamu kami hanya berisikan seperangkat meja dan kursi tamu yang terbuat dari kayu. Entahlah apa maksud Ayah memilih kursi dari kayu, mungkin sup dikira artistik seni kuno kali ya. Padahal kan... nggak enak kalau dibuat duduk lama atau tiduran, hahaha...

Kemudian, sekitar 2 tahun kemudian, Ibu nekat membeli sofa ukuran besar di ruang tamu. Sengaja nggak bilang kepada Ayah, khawatir nanti nggak disetujui. Eeee, ternyata Ayah nggak komen apa-apa. Nggak marah, nggak bilang suka atau nggak suka. Tetapi kami menilai bahwa Ayah menyukainya. Iya, kami sering melihat terkadang Ayah tertidur  di sofa tamu. Tidurnya pulaaaaas banget.

berbenah-ruang-tamu

Ruang tamu ini menjadi tempat favorit kami berempat. Adik, sering bermain game laptop di sini. Ibu, suka beristirahat siang di sini. Ayah, suka tertidur pulas di sini kalau merasa gerah banget di kamar. Saya, suka rebahan di sini sambil scroll-scroll timeline sampai puas.

Jika ada tamu datang, maka kami akan kelabakan untuk membereskan barang-barang kami yang tercecer di ruang tamu. Untuk membereskannya, kami nggak pernah saling menyalahkan, karena kami semua selalu terlibat dalam mencecerkan barang di ruang tamu. Jadi, momen membereskan barang di ruang tamu saat tamu akan datang adalah momen yang seru banget bagi saya. Sungguh memorable.

Perlahan, Ibu mengajak saya untuk mempercantik ruang tamu. Ibu jarang banget ngajak Ayah sama Adik karena mereka kurang greget untuk menilai estetika rumah atau menghias rumah. Ya sudah, biarlah menjadi kerjaan seru bagi kami berdua.


Jika ada waktu senggang, kami berburu pernak-pernik cantik untuk menghias ruang tamu. Sejauh ini, telah kami dapatkan sepaket bunga anturium dan vasnya, serta kaligrafi besar. Beberapa foto juga tampak menghiasi dinding ruang tamu.

Pada long weekend ini, saya menemani Ibu untuk beberes ruang tamu dari debu-debu yang membandel di setiap aksesoris serta perabotan utama ruang tamu. Sempat terbersin-bersin juga karena saya alergi debu, padahal saya sudah menggunakan masker saat bersih-bersih.

Selesai beberes ruang tamu, kami berdua rebahan di sofa sambil melepas lelah. Lalu Ibu mengungkapkan isi hatinya bahwa ia ingin sekali menambah hiasan bunga di ruang tamu. Supaya ruang tamu memiliki nuansa seindah taman, begitu katanya.

Saya segera mengambil smartphone lalu mencari bunga-bunga buatan yang dimaksud Ibu di toko hardware online yang sering dibicarakan orang-orang, yaitu ACE Indonesia. Kami berdua scroll dari atas sampai bawah pada kategori artificial flower. Bunga-bunga palsu tersebut sangat lucu dan menggemaskan banget.

website-ace-hardware

Deretan bunga-bunga palsu di ACE Indonesia telah sukses membuat kami ngiler karena mirip sekali dengan wujud aslinya. Kami berdua pengeeeen banget memiliki salah satu bunga buatan tersebut untuk diletakkan di atas meja. Apabila hiasan bunga buatan itu memang benar ada di ruang tamu kami, maka ruang tamu kami dijamin helpful place bangeeet.. Nyaman di mata, nyaman di hati...

Hmm... Semoga dalam waktu dekat, kami bisa berkunjung ke kota sebelah untuk berburu pernak-pernik ruang tamu di Store Hardware ACE Indonesia. Aamiin...

Wassalammualaikum wr wb

4 comments for "Berbenah Ruang Tamu yang #HelpfulPlace"

  1. Mampir aaahhhh...

    Kayaknya di Jember ada ACE deh, seingetku sih...

    ReplyDelete
  2. Lihat sofanya jadi pengen bobo disitu.haha
    Teringat dirumah juga sih, suasans rumah memang bikin kangen, sekalipun betah ditanah rantau :)

    ReplyDelete
  3. Mau nda beberes rumah saya? Berantakan bgt ini. Ehhh sorry tepatnya kek kapal pecah.

    Ngomong2 the waves sudah release lohhhh. Cikidot di lapak saya hahahahaa

    ReplyDelete
  4. ACE Hardware iya banyak hiasan2 yang cakep2 juga. Cuma udah agak lama aja sih nggak ke sana :D

    ReplyDelete