Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Best Momen Blogger Saya Seremeh Ini


Assalammualaikum wr wb

Saya sudah berkecimpung di dunia blogger sejak 7 tahun lalu. Mulai dari mengisi blog hanya separagraf - dua paragraf, tanpa berharap apa-apa. Tidak berharap banjir komentar, bahkan uang. Cukup menyimpan kenangan, lengkap dengan fotonya, di sebuah portal dunia maya.

Saat itu, sedang ramai-ramainya friendster, facebook, dan twitter. Tapi saya lebih memilih blog sebagai media sosial favorit saya. Ya, saya tahu bahwa blog ini cukup berat bawaannya, namun saya lebih nyaman dengan blog.

Daripada media sosial lainnya, menurut saya (saat itu) pengguna blog hanyalah sedikit, lebih banyak pengguna media sosial lain. Lagipula, bagi saya, blog saya saat itu bertujuan untuk menyimpan kenangan-kenangan saya, yang saya tidak ingin teman-teman saya tahu tentang itu.

Menurut saya, dengan membagikan cerita di blog, tidak akan banyak orang yang tahu tentang kehidupan pribadi saya. Kalaupun ada yang membaca, menyimaknya, ah saya yakin bahwa dia tidak akan sepenuhnya mengenal saya di kehidupan yang nyata. Saya lebih enjoy dengan keadaan saat itu.

Sembari itu, di zaman yang internet sudah mulai mudah diakses, iseng-iseng saya membuka blog teman-teman blogger. Saat itu, saya mengenal blogger-blogger muda nan kreatif seperti Benakribo, Shitlicious, Dara Prayoga, Irvina Liony, dll. Saya iri dengan mereka. Tulisannya banjir komentar, sering kopdar, bebas berekspresi, dll. Sedangkan saya? Tidak tahu apa-apa. Masih menikmati kesendirian dengan blog kesayangan, yang masih sibuk utak-atik template dan pasang segala macam widget berbau alay.

Rasa iri semakin menjadi-jadi ketika saya berkunjung ke blog teman-teman blogger lainnya. Iseng-iseng, saya berkomentar di blog mereka. Memberikan pendapat, saran, atau terkadang sekedar menyetujuinya.

Eh njilalah, saya mendapatkan komentar pertama, dari dia yang menamakan dirinya Pyongyang. Huaaaaaa rasanya ituuuuuuuu.... 💃💃 Nggak bisa diungkapin dengan kata-kata.

Semakin lama menyelami dunia blogging dan mengaktifkan diri dengan blogwalking, saya semakin terkejut bahwa ternyata dunia blog seseru ini, semenakjubkan ini. Mampir-mampir ke blog teman, menghabiskan waktu dengan membaca blog mereka, itu rasanya membahagiakan.

Mengingat bahwa saya nggak punya budget lebih untuk membeli buku, sedangkan pinjam buku di perpustakaan sudah bosan karena belum ada yang baru, maka dengan adanya blogwalking, saya memiliki bacaan baru, yang ternyata bacaan mereka lebih seru. Juga, penulisnya bisa dikepoin secara langsung, sepuasnya, hehehe.

Saya masih belum tahu, bahwa dunia blogger seliar ini. Saat itu, ketika saya SMA, saya sangat enjoy dengan tulisan teman-teman blogger yang sapaannya ramaaaaaah banget, seperti Una, Aul, Stupid Monkey, Zachflazz, Indrayana, Asep Haryono, Nufa, dan masih banyak lainnya. Mereka adalah blogger yang rajin main ke rumah maya saya, dan saya adalah orang yang selalu menantikan post terbaru mereka. Menunggu tulisan terbaru mereka itu rasanyaaaaaa.... sesuatu banget 👌

Saya juga sempat dibikin iri dengan teman-teman blogger yang sering kopdar. Sungguh itu bikin iri, dan saya tidak bisa berbuat apa-apa. Iya, saya pengen banget kopdar, mengenal secara nyata orang-orang yang datang dari dunia maya. Orang tua tidak akan mengijinkan saya untuk pergi ke luar kota guna datang kopdar atau acara-acara di luar kota yang menurut mereka nggak penting. Kalau kopdarnya ada di Lumajang sih ya mereka pasti mengijinkan, tapi memangnya adakah?

Apalagi, selama 3,5 tahun di Jember, belum sama sekali tuh saya menemukan blogger dari Jember 😂 Iyaaa, saat itu saya belum menemukan mereka dan mereka belum menemukan saya 😂
Hingga suatu hari, tiba-tiba saya dicolek oleh Mbak Prita, blogger yang mampir ke rumah maya saya ketika saya membahas sebuah cafe di Jember. Saya langsung fast respon dong. Eh ternyata dia juga sedang mencari-cari blogger Jember dan berkeinginan untuk mendirikan komunitas Blogger Jember yang aktif dan memiliki visi misi yang jelas.


Dan saya menyempatkan diri untuk bertemu dengannyaaaaaa 😱😱😱 Huwaaaaa senangnyaaaaah... Ya meskipun disambi dengan kegiatan workshop yang menjadikan saya sebagai pesertanya dan dia sebagai hostnya, tetapi hal itu sangat menyenangkan buat saya. Pertama kali ketemu blogger itu adalah hal yang saya nanti-nantikan sejak lama. Iya, mimpi saya seremeh ini 😅

Bersamanya, terbentuklah komunitas Blogger Jember Sueger. Dari situ, saya mengenal salah satu blogger muda, yaitu Faisol. Saya mengira bahwa dia udah kuliah, eh ternyata masih SMA kelas 1.


Ternyata dulu kita sempat sekomunitas, yaitu grup whatsapp Blogger Aktif Menulis. Dia sering banget muncul di grup tersebut. Saya menganggap dia sebagai blogger senior yang udah malang melintang di dunia perbloggeran. Eeee saya nggak tahu kalau ternyata faisol.id itu ya ini orangnya, masih SMA, unyu-unyu. Ah elah, masih gedean Adik saya 😅

Tak hanya itu, saya juga akhirnya bertemu dengan blogger yang sekampus dengan saya. Saya kira nggak ada lagi blogger selain saya di kampus 😆. Eh ternyata, mereka lebih luar biasa daripada yang saya bayangkan. Mereka adalah mas Suga dan mas Vadil. Kami bertemu saat ada acara grand opening sebuah kafe.  Lalu kami ngobrol ngalor ngidul, dan nggak ada rasa kaku di antara kami bertiga.


Mas Suga, saat itu dia baru saja dapat houverbord hasil memenangkan sebuah kompetisi. Dia adalah pemain lama di dunia perbloggeran dengan segudang prestasi. Mengetahui nama aslinya, Agus Setiawan, saya merasa nggak asing dengan nama itu, seringkali muncul sebagai pemenang. Eh njilalah, ketika buka direktori awardsnya eeebuset dah, banyak banget. Lalu tiba-tiba merasa tertohok, ketika mengingat barang-barang yang ia bawa saat meet up tadi, adalah hasil dia menang lomba blog. Sumpaaaah kece bangeeeeet 😱

Juga mas Vadil. Saya nggak asing mendengar namanya, Rizky Vadilla. Eh ternyata, dia yang juara 1 lomba blog, yang sempat diadakan di kampus saya. Saat itu saya pengen ikut, tapi saya menyerah dulu sebelum perang, soalnya itu lomba SEO. Dan saya ketemu orangnya langsung huwaaaaa 😱 Keren dah pokoknya 👍 Saya nggak menyangkan bisa bertemu dan ngobrol dengan blogger kece seperti mereka.

Dan...  saya bukanlah apa-apa....

Bertemu dengan mereka dan membuat saya terkejut girang nggak karuan, adalah best momen blogger saya. Seolah-olah, saya secara nyata berada di dunia fantasi yang sejak lama saya idam-idamkan, yang saya kira itu akan mustahil saya dapatkan. Iya, best momen blogger saya seremeh ini.

Wassalammualaikum wr wb



*Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog ulang tahun ke-6 Warung Blogger

19 comments for "Best Momen Blogger Saya Seremeh Ini"

  1. Hhaai... Emang bener. Komentar itu sebuah candu yg bisa menyatukan satu dengan yang lainnya, juga menambah keakraban bagi keduannyaa.
    Senang akhirnya bisa ketemu teman blogger sekota sendiiriii... Hhee

    ReplyDelete
  2. ahhh, momen remeh temeh katamu, Ros.. tapi membacanya jadi terharu..Akhirnya kita semua bisa berkumpul bersama yaaaa :*

    ReplyDelete
  3. Akupun, saat dulu msh pertama ngeblog, baca 1-2 komen udh banget2 bisa bikin happy :).. Inget banget wkt itu yg prnh dtg ksh komen alm mas cumilebay.. Ga kebayang kan, blogger seleb kayak dia mau sempetin baca blogku yg dulu msh alay banget hahahaha... Tp dr dia juga , aku bljr kalo kita hrs menghargai pembaca.. Makanya aku slalu usahain utk BW balik org2 yg prnh mampir di blog ku :) ..

    ReplyDelete
  4. sudah 7 tahun? dan ak baru mulai pun. masih dg fase awal kek kak roos dl, isi blogku jg baru curhatan emak2 masa kini. heheh. sukses buat blognya ya. Hbd buat WB

    ReplyDelete
  5. Issh ini keren Kak Ros. Sudah naik level daripada saya yg rasanya blogger seorang diri di kota kecil pelosok Kalimantan. Sehingga belum pernah sekalipun kopdaran.

    ReplyDelete
  6. Itu sih enggak remeh! Semenjak ngefollow ig-nya Ros, aku suka kagum liat kegiatan Ros sebagai blogger. Keren banget. Pengen ketemuan deh sama Ros. Semoga kita segera bersua ya!!! Eh adik ku sekarang kuliah di Jember, lagi aku rayu jadi blogger juga. Tapi dia udah lebih senang dengan dunia broadcast (padahal kan nyambung ya)

    ReplyDelete
  7. Hehehe asyiiikk moga Blogger Jember makin rame komunitasnya. Prita emang suka gtu, gak peduli dimanapun, selalu ada aja yg dikerjain kyknya tu anak gak kenal ngannggur hehehe

    ReplyDelete
  8. Senang ya mbak rasanya menjadi salah satu bagian dari lahirnya sebuah komunitas. Ada rasa bangga dan memiliki, plus semangat/mood booster tersendiri. Sukses buat komunitasnya ya mbak.

    ReplyDelete
  9. Haiiiii salam blogger
    Iya banget nih jadi blogger tuh banyak manfaatnya, selain menyalurkan hobi nulis, bisa ketemu dengan teman-teman dengan semangat yang sama itu membahagiakan sekali
    Selamat ulang tahun warung blogger semoga makin maju bersma blogger Indonesia

    ReplyDelete
  10. Duh banyak banget ya pasti moment indah jadi blogger. Jadi pengen ketemu nich kita shared tentang banyak hal. Tapi memang bligger itu bisa menyatukan banyak orang dengan aneka latar belakang. Jadi blogger punya banyak saudara

    ReplyDelete
  11. Wahh ikut komunitas blogger Jember toh kak Roos.. saya yang baru ngeblog ini sepertinya masih belum ada apa² dibandingkan kak Roos nih

    ReplyDelete
  12. Dari sering blog walking itulah akhirnya jadi kenal satu sama lain temen blogger, lama2 bs kopdar dan ikatan sbg blogger dg temen biasa yg ga suka ngeblog beda banget. mgkn karena kita menulis kali ya.

    padahal tdk oernah bertemu tp pertemanannya seakan sdh kenal baik lama

    bravo blogger jember mba ❤

    ReplyDelete
  13. Berkomunitas itu memang menyenangkan 😊

    ReplyDelete
  14. Kadang blogger tak pernah bertatap muka namun didunia maya akrabnya luar biasa. kadang tak tahu muka tapi selalu bercanda. sungguh hangat penuh tawa

    ReplyDelete
  15. Emang bener Mbak, seneng banget rasanya kalo ketemu teman yang biasanya hanya bisa ngobrol di dunia maya. Pastinya seru ya...Apalagi punya passion yang sama, jadi banyak bahan perbincangannya.

    ReplyDelete
  16. Lah.. Udah 7 tahun euy ngeblognya. Aku malah baru jalan 3 tahunan mbak. Masih junior hahhahaa...
    Komentar di blog emang bikin tambah semangat ya mbak. Apalagi pas bisa meet up sama sesama Blogger.

    ReplyDelete
  17. Keren banget dari awal ketemu di workshop dan akhirnya mendirikan kominitas blogger di jember. Semoga komunitasnya makin maju

    ReplyDelete
  18. Best blogger moment-nya remeh Mbak. Sesuatu banget. Bikin dan ngurus komunitas itu penuh perjuangan :)

    ReplyDelete
  19. Aah~~
    Kak Roos bikin aku baper deehh...bacanya.

    Loh?!?

    Iya,
    aku pun jadi teringat moment dimana si komen pertama masuk dalam tulisan di blog gretongan akuuu....dan isinya cuma TFS.

    Tapi Masha Allah...bahagianyaaa~~

    ReplyDelete