Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hari Pertama Puasa

Assalammualaikum wr wb

Hari ini adalah hari pertama puasa di bulan Ramadhan. Alhamdulillah, bisa sahur di rumah, dengan nikmat. Alhamdulillah juga, akhirnya saya bisa untuk terjaga supaya tidak tidur setelah sahur, hehehe
Pagi ini, jadwal saya adalah beberes kamarnya Adek. Nggak nyaman kalau kamar yang kami tempati ini kotor. Soalnya Adek kurang bersihan. Ya semoga nanti di Serpong jadi terbiasa bersih. 


Hal utama yang dibersihkan di kamarnya Adek adalah kasur, lalu tumpukan buku di sudut kamar dan seisi mejanya. 

Dalam berbenah kasur, saya juga ngajarin Adek, supaya sprei tetap rapi meskipun tingkah gujal-gujal saat di kasur. Caranya, pojokan sprei diikat karet, lalu dipaksa untuk memojok erat si kasur. Aman deh. Mau tingkah separah apapun ya tetap aman, rapi, dan damai sentosa. 

Setelah itu, lanjut beberes tumpukan buku. Kami memilah-milah. Ada buku yang Adek bawa ke Serpong, ini buku-buku olimpiade saat SMP. Saya ngotot supaya nggak usah dibawa, tapi Adek keukeuh maunya dibawa, soalnya itu materi SMA kelas 1. Juga, Adek dengan bangga membawa buku paket kimia SMA saya yang berbahasa inggris, karyanya Prof Effendy. Iya, rencananya Adek mau menekuni bidang kimia. 


Kami juga memilah buku-buku yang masih layak untuk digunakan belajar. Rencananya, buku itu akan kami berikan kepada adik-adik di pelosok negeri. Niat kami, Alhamdulillah sejalan dengan niat pemerintah, yang gratis ongkir untuk pengiriman buku ke pelosok negeri setiap tanggal 17 itu loooh. 

Selain itu, kami juga memilah buku dan kertas yang sudah nggak terpakai. Rencananya akan kami loakkan. Lumayan banyak. 

Alhamdulillah... Kini kamar sudah lebih rapi dan lebih lega. Ibu bilang, "lebih terang".

Alhamdulillah enak lah yaaa kamarnya kalau dibuat beristirahat

Wassalammualaikum wr wb

1 comment for "Hari Pertama Puasa"