Pastikan Asus E202 Adalah Jodoh yang Siap Mendukungmu Untuk Produktif dan Kreatif

9 komentar
Konten [Tampil]
asus-e202

Assalammualaikum wr wb

Lebaran semakin dekat. Pertanyaan "kapan nikah?" akan lebih sering terdengar dan mengusik gendang telinga lebih rutin. Pertanyaan menggemaskan tersebut seringkali membuat sebal kita-kita, para pengelana jodoh, termasuk saya 😅

Memilih pasangan yang tepat dan sreg itu bukanlah perkara mudah. Perlu kehati-hatian dalam berucap, bertindak dan menentukan kata iya atau tidak. Kalau kita salah pilih, waduh akibatnya bisa berkepanjangan. Maka dari itu kita harus banyak-banyak mencari tahu dari beragam referensi untuk memilih pasangan yang tepat.

Hmmm... sebenarnya saya pengen banget untuk ngasih tips memilih pasangan yang tepat. Tapi ya gimana ya, saya pribadi saja masih belum tahu siapa jodoh saya, khawatir nanti saya jadi sok-sokan saat ngasih tipsnya.

Namun, jika kita telaah lebih jauh lagi, nggak cuma memilih pasangan saja yang butuh kehati-hatian. melainkan juga dalam memilih barang yang akan mendukung aktivitas kita sehari-hari. Tidak dipungkiri, bahwa notebook adalah barang atau alat yang akan menunjang kegiatan kita untuk semakin produktif dan kreatif. Iyaaa, teman-teman jangan sampai salah pilih notebook.

Memilih notebook yang bagus itu layaknya memilih pasangan idaman. Kita harus merasa sreg, klop, dan klik, karena ia yang akan mendukung kita untuk makin produktif dan kreatif.

Nah, saya punya nih tips untuk memilih notebook yang tepat buat kamu. Bacanya jangan baper yaaa....

Berpenampilan Menarik

Ya tentulah penampilannya harus oke. Harus menarik. Stylish. Supaya nggak malu-maluin kalau dibawa kemana-mana, apalagi ke kondangan kantor atau kampus. Pilih yang warnanya elegan. Warna-warna yang elegan itu seperti Silk White, Dark Blue, Lighting Blue dan Red Rouge. Kalau saya sih suka semuanya tapi kalau disuruh milih satu yaaa, saya pilih yang Red Rouge deh, karena warnya menggoda, hehehe.

asus-e202

Bisa Diajak Kemana Aja

Sebagai orang yang mobilitasnya tinggi dan selalu produktif, tentu aktivitas kita nggak akan jauh-jauh dari notebook. Kemanapun kaki melangkah, harus bawa notebook, kali aja ide kreatif muncul tiba-tiba. Makanya, pastikan kita memiliki notebook yang bisa dibawa kemana aja.

Maunya sih, pilih notebook yang ukurannya nggak lebih dari kertas A4, kira-kira ukurannya nggak lebih dari 30 cm x 20 cm. Hmmm, nggak usah bawa buku deh kalo gini. Semua file ada di notebook, dan besar notebooknya nggak lebih dari sebuah buku ukuran A4. Kalau ukurannya cuma segini, ya enak aja kalau dimasukin tas. Jadinya bisa dibawa kemana-mana.

asus-e202

Pastikan juga kalau notebook yang kamu pilih itu enak buat dijinjing. Iyaa, cari yang ramping, yang nggak tebel-tebel banget. Kira-kira 2 cm lah. Jadinya enak banget buat dijinjing kemana-mana.

asus-e202

Cari juga yang ringan, supaya kalau dipangku juga bisa, karena enteng banget. Cari aja yang bobotnya nggak lebih dari 1,2 kg. Supaya nggak berat kalau dipangku dan dibawa kemana-mana.

asus-e202


Smart dan Up to Date

Nggak cuma kita aja yang harus smart, melainkan notebook kita juga harus smart. Pekerjaan nggak akan selesai kalau notebook kita nggak mendukung kegiatan kita. Makanya, pilih prosesor terbaru dan paling bagus. Cari aja notebook yang menggunakan prosesor Dual Core Intel Celeron. Prosesor ini memilki frekuensi 1,6 Ghz dan dapat ditingkatkan menjadi 2,16 GHz.


asus-e202

Smart aja nggak cukup, pastikan ia juga up to date, yaitu menggunakan windows 10. Enaknya pake windows terbaru itu adalah tampilan lebih smooth, nggak lemot, dan bakalan jarang banget muncul "not responding" yang seringkali menyebalkan. Makanya, pilihlah notebook yang windowsnya terbaru. Jangan fashion aja yang kekinian, notebook juga harus kekinian dooong..


Ramah dan Fleksibel

Pilih yang ramah kepada siapa saja dan dimana saja, yaitu colokan yang reversible dan bisa dicolok dari berbagai arah. Biasanya, colokan seperti itu bisa didapatkan pada notebook yang dilengkapi fitur USB 3.1 type C. Transfer energinya juga cepet banget, lebih cepat 11x daripada USB 2.0, jadinya bisa menghemat waktu kita.

asus-e202


Siap Bumbata

Pastikan pasangan notebook yang kita pilih siap untuk bumbata, buka mata buka telinga. Maksudnya, ia siap untuk menerima dan menyimpan semua informasi dari luar. Makanya, pilih notebook yang memiliki kapasitas penyimpanan yang gede, meskipun ukurannya minimalis. Pilih yang HDD (Hard Disk Drive) 500 GB.  Supaya muat untuk menyimpan data-data tugas kampus/kantor, juga untuk menyimpan foto-foto narsis demi hasrat eksis di dunia maya.

asus-e202

Bikin Nyaman

Berlama-lama di depan layar kaca itu udah seperti makanan sehari-hari. Mau nggak mau, kita harus betah. Makanya kita juga harus pinter-pinter banget dalam memilih notebook yang bisa bikin mata kita nyaman. Pilih yang displaynya lebar, kira-kira 12". Pastikan juga kualitas layarnya bagus, pilih yang berjenis WXGA (Wide Extended Graphics Array), yaitu aspek rasio layar lebar yang ukurannya 16:10 dengan kerapatan 1366 x 768 pixel.

Pastikan juga bahwa notebookmu nggak bikin mata lelah. Pilih aja yang tampilan layarnya bisa diatur-atur, maksudnya punya banyak pilihan mode tampilan layar, seperti normal, eye care, vivid, dan manual. Jadi, tampilan layar itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.

asus-e202

Mengerti Keinginan Kita

Sebagai manusia yang banyak maunya, wajar kali ya kalau kita sukanya pilih ini, pilih itu, tunjuk sana, tunjuk sini. Begitu halnya dalam ngeklik-ngeklik. Kadang suka ngerasa kurang puas aja dengan touchpad yang ukurannya segitu-segitu aja. Makanya, cermati juga ukuran touchpad yang ada di notebook. Pilih yang ukuran big size. Minimal ukurannya 36% lebih besar lah dari biasanya, hampir serupa dengan layar smartphone kita. Supaya kita makin puas ngeklik-ngeklik untuk melampiaskan hasrat browsing kita.

asus-e202


Peka dan Gercep (Gerak Cepat)

Saat berselancar di dunia maya, terkadang kita butuh jalan pintas untuk menyelesaikan aktivitas kita.  Perlu banget sih, touchpad pintar yang bisa mengenali dua atau tiga sentuhan jari bersamaan, lalu menerjemahkannya ke sebuah perintah. Iya, kita butuh pasangan touchpad yang peka.

asus-e202


Misalnya, untuk zoom in atau zoom out, kita bisa memanfaatkan jari telunjuk dan jempol untuk kemudian dijauhkan atau didekatkan secara bersamaan. Gimana? Gercep banget kan? Nah, adanya smart gesture seperti itu juga solutif banget buat kita-kita yang males ngeklik, maunya jalan pintas aja pake touchpad.

Nggak Cerewet

Seringkali kita kesel banget dengan suara-suara bising yang mengganggu saat kita ngerjain tugas. Lebih ngeselin lagi kalau suara bising itu muncul dari notebook kita, duh kayak dengerin orang cerewet aja gegara ngadep notebook melulu. Makanya, saat memilih notebook, pastikan kita memilih notebook yang nggak cerewet atau suara kipasnya nggak bunyi.

asus-e202
Paling enak lagi sih, kalau ada notebook yang fanless (tanpa kipas). Ia bisa bekerja senyap dan nggak menimbulkan suara bising yang bisa mengganggu konsentrasi kita. Jadinya, kita bisa bekerja lebih produktif dan efektif.

Setia Menemani


Terkadang kita berlarut-larut ngerjakan tugas kampus/kantor. Sampai-sampai lupa waktu. Kita perlu banget ditemani notebook yang juga siap menemani kita beraktivitas sampai pekerjaan kita selesai.

Memangnya ada notebook yang sanggup menemani kita ngerjain tugas berlarut-larut? Tenang, ada kok notebook setia macam itu, yang siap menemani kita selama 8 jam ngerjain tugas. Pilihlah notebook berprosesor Intel yang hemat daya. Tak hanya itu, untuk setia, pilih notebook yang didukung oleh baterai polymer 3 cells 48 Whrs. jadinya dia setia banget deh sama kita. Idaman banget kan?

asus-e202




***

Nah, itu tadi tips untuk memilih notebook yang bisa menemani kita makin produktif dan kreatif. Memangnya adakah notebook seperti itu? Yang smart, peka, bikin nyaman, setia, dan semacamnya itu?

Ada dong. Asus sudah menjawab pertanyaanmu. Ia menghadirkan Asus EeeBook E202 yang hadir dengan paket komplit seperti pasangan idaman kita. 10 tips yang saya beri sebelumnya, sudah tercakup semua di Asus EeeBook E202.

asus-e202

Jadi, kita nggak perlu ragu lagi dalam memilih notebook yang pas dan cocok untuk kita. Pastikan bahwa Asus EeeBook E202 adalah jodoh yang diberi Tuhan untuk mendukung segala aktivitasmu supaya makin produktif dan kreatif.

Wassalammualaikum wr wb

* Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

Related Posts

9 komentar

  1. Terima kasih sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck yaaa...

    BalasHapus
  2. Gmana mbak caranya nulis biar banyak tapi enak ??

    BalasHapus
  3. Aku ko suka sm yang lighting blue ya, warnanya bikin semangat. Leptop aku drumah kegedean berat bawa2ny, jadi pengen cob notebook asus ini.

    BalasHapus
  4. Laptop ini cocok sih buat yang sering traveling buat dibawa kemana-mana bisa tetap update tulisan. Cuma kurang afdol kalau dipakai untuk pekerjaan berat seperti edit video. Aku lagi pengen punya laptop baru nih.

    BalasHapus
  5. whaaa, nulisnya sambil baper ini pastinyaaa, hehe..semoga beruntung dapet si merah ya Rosss

    BalasHapus
  6. Notebook Asus E202 emang keren deh. Desain minimalis, kualitas maximalis, apalagi harganya cukup ekonomis.

    BalasHapus
  7. Makin banyak ulasan tentang Notebook ini makin kepengen punya, enak pasti gak berat-berat bawa kemana-mana buat nulis..

    BalasHapus
  8. tipsnya mirip sama tips memilih jodoh, keren Mbak👍

    salam kenal

    BalasHapus

Posting Komentar