Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berwisata Ke Sini Saat Weekend di Bogor

Assalammualaikum wr wb

Apa kabar? Weekend nanti kamu mau pergi kemana? Sudah ada tujuan kah? Pastikan kamu punya tujuan weekend nanti mau kemana. Manfaatkanlah waktu tersebut untuk bergembira bersama keluarga.

Kalau melirik teman-teman yang tinggal di Jakarta, biasanya pilihan untuk berbahagia saat weekend jatuh pada dua tempat, yaitu Bogor dan Bandung. Jika teman-teman sudah bosan menghabiskan waktu dengan kuliner maupun shopping, nah kali ini saya akan memberikan rekomendasi tempat yang bisa teman-teman pilih untuk menghabiskan weekend.

Berwisata Ke Sini Saat Weekend di Bogor

Saya ngasih rekomendasinya spesial Bogor yaaa.... soalnya Bogor lebih dekat dengan Jakarta. Selain itu, pada dasarnya Bogor juga merupakan tempat yang cocok banget untuk menghindar dari kebisingan ibu kota walau hanya sejenak.

Nah, berikut ini adalah tempat wisata dan hotel yang bisa teman-teman kunjungi ketika ada di Bogor.

Sensasi Makan Durian Langung dari Kebun Warso Farm

Banyak yang bilang bahwa durian adalah raja dari segala buah. Ok, its true, karena banyak banget teman-teman saya yang doyan durian. Meskipun mempunyai kulit yang berduri tajam, namun di dalamnya terdapat daging buah beraroma khas yang memiliki cita rasa lezat dan tekstur yang creamy bangeet. Maka, nggak heran jika buah ini menjadi primadona di ajang perbuah-buahan.

Di Bogor, lebih tepatnya di Desa Cihideung, ada sebuah agrowisata bernama Warso Farm. Agrowisata ini berada di atas lahan seluas 8.5 hektar. Di sini terdapat 900 buah pohon durian, termasuk 7 jenis durian varietas unggul, yaitu durian petruk, sunan, tembaga, lay, montong, dan simas.Durian simas merupakan varietas asli Bogor yang memiliki tekstur daging creamy berwarna kuning, serta daging buahnya yang manis dan legit abis. Ini baru namanya surga duriaaan 💃💃

Serunya lagiiii teman-teman juga bisa memilih dan membeli langsung yang masih menggantung cantik di pohon. Bisa langsung dimakan di tempat atau dibawa pulang. Nggak usah khawatir soal harga, pastinya harga jual durian di sini jauh lebih terjangkau daripada di supermarket. Jika kamu ingin bertandang ke sini, datanglah saat musim durian, antara bulan Desember-Mei dan puncaknya pada bulan Januari-Maret.

Warso Farm
07.00 - 17.00
Tiket masuk: gratis
Jl. K. H. Halimi, desa Cihideung
Kecamatan Cipelang, kabupaten Bogor
0251 211 344 / 0813 1063 0041

Mengunjungi Pura Terbesar Kedua di Indonesia: Pura Parahyangan Agung Jagatkartta

Pura Jagatkartta  merupakan salah satu pura terbesar di Jawa Barat dan merupakan terbesar kedua di Indonesia setelah Pura Besakih di Bali. Tempat ini diyakini sebagai makam dan tempat pemujaan para leluhur Kerajaan Padjajaran yang dulunya merupakan kerajaan paling berkuasa dan berpengaruh di Parahyangan.

Source: telusurindonesia.com

Pura ini bukan hanya sekedar dijadikan obyek wisata. Pun sampai saat ini, Pura Jagatkartta masih digunakan sebagai tempat peribadatan oleh umat agama Hindu, khususnya para jemaat yang tinggal di daerah Jawa Barat.

Sebelum memasuki bagian utama kompleks ini, teman-teman akan melihat dua buah pura, yaitu Pura Melanting dan Pura Pasar Agung yang dikhususkan untuk beribadah. Selain itu tak jarang teman-teman akan melihat sesajen untuk disucikan terlebih dahulu sebelum dipersembahkan kepada para dewa di Pura Jagatkartta.

Umumnya, pura utama di kompleks ini tertutup bagi wisatawan, kecuali bagi mereka yang ingin memanjatkan ritual. Namun teman-teman tetap bisa menikmati keanggunan dari pura ini di alun-alun. Pura ini saaaaaangat indah, apalagi berlatarbelakang Gunung Salak yang menjadikannya makin ciamik. Pura Jagatkartta merupakan tempat yang sangat ideal bagi teman-teman yang ingin mencari ketenangan batin ataupun sekedar ini menikmati pengalaman spiritual.

Pura Parahyangan Agung Jagatkartta
07.00 - 17.00
Tiket masuk: gratis
Kampung Warungloa RT 03/09, desa Tamansari
Kecamatan Tamansari, kaki Gunung Salak, 13 km selatan Bogor

Rekomendasi Penginapan Terbaik di Bogor

Kalau sudah sreg memilih tempat wisata yang akan dikunjungi, teman-teman langsung cus pilih hotel yang akan diinapi, semalam atau dua malam atau bermalam-malam. Pokoknya, niat berwisata jangan sampai modyar, harus diperjuangkan sampai titik darah penghabisan.

Nggak usah bingung memilih tempat menginap. Langsung aja teman-teman mulai dengan mencari dan booking hotel online  yang tersedia di Bogor. Nah, berikut ini adalah rekomendasi hotel di Bogor yang bisa dipilih untuk menghabiskan weekend bersama keluarga. Klik reservasi.com  untuk melihat promo dan melakukan pemesanan hotel dengan mudah.

Kota Bunga Estate Puncak

Kota Bunga Estate yang ada di Puncak, memiliki berbagai pilihan tipe vila yang bisa teman-teman sewa. Mulai dari yang bergaya Inggris kuno hingga yang bernuansa serba Jepang. Dengan mengusung konsep kompleks villa, berbagai fasilitas pendukung seperti kolam renang, lapangan tenis, taman hiburan mini, kebun binatang mini, ranch tempat menunggang kuda, serta little Venice alias miniatur kota Venesia bisa ditemukan di sini

sumber: kotabunga.web.id
 Kota Bunga Estate - Villa Adam
Jl. Hanjawar, Desa Sukanagalih
Kecamatan Pacet, Cipanas, kota Cianjur
0812 1454 9304

Vila Rumah Putih

Jika teman-teman ini menginap di tempat yang tenang, alternatif lainnya adalah teman-teman bisa menginap di Vila Rumah Putih. Lokasinya yang berada di perbukitan dekat Gunung Salak, membuat suasana di sekitar villa ini begitu sejuk dan nyaman. Nggak perlu khawatir teman-teman bakalan mati gaya, karena di sini tersedia berbagai fasilitas menyenangkan, antara lain: area outbound, ruang meeting, area untuk aktivitas rafting, paintball, dan juga barbeque yang lengkap dengan peralatannya. Pokoknya komplit!



Vila Rumah Putih
Harga mulai dari Rp850.000,- (2 hari, 1 malam untuk 1 orang)
Vila Rumah Putih No 9, desa Tajurhalang, kecamatan Cijeruk, kabupaten Bogor
0251 821 2886

Hotel Rancamaya Bogor

Di kalangan para pecinta golf, nama Rancamaya Bogor terkenal aan lapangan golfnya yang bertaraf internasional. Tetapi belum banyak orang tahu bahwa di sini terdapat Hotel Rancamaya.

Setibanya teman-teman di sini, wuuuuw, langsung disuguhi pemandangan berupa pepohonan hijau dan panorama Gunung Salak yang begitu anggun. Jika teman-teman memilih untuk mengnap di kamar-kamar area Lagoon, bisa langsung menikmati segarnya signature pool yang menyatu dengan teras belakang kamar.

sumber: rancamaya.com

Istimewanyaaaaa.. dengan menginap di sini, teman-teman dapat menikmati fasilitas golf secara gratis untuk 100 bola pertama, atau bisa juga bermain dengan rusa di deer park. Di hotel ini juga menyajikan banyak area open air, sangat cocok bagi teman-teman yang ingin refreshing 💃💃

Hotel Rancamaya Bogor
Harga mulai dari Rp 810.600,- per malam (Superior Twin Bed)
Jl. Rancamaya Utama, Bogor 16720
0251 824 8899

Naaaah, itu dia referensi wisata di Bogor yang bisa teman-teman pilih untuk menghabiskan weekend nanti. Gimana? Udah ada pencerahan?

Yuk lah... liburan... Selamat berlibur 💃💃💃

Wassalammualaikum wr wb

5 komentar untuk "Berwisata Ke Sini Saat Weekend di Bogor"

  1. temen kerjaku dulu orang Bogor pernah foto di pura itu mba dan aku dulu ngiranya di Bali hahaha taunya Bogor punya juga ya pura yang viewnya kek di Bali. Jarang juga si ke Bogor pengen banget ngubek2 daerah sana kapan2

    BalasHapus
  2. Waaahhh

    Udah beberapa kali ke Bogor tapi belum pernah ke sini deh
    Nanti coba mampir ah kapan kapannn
    Kayaknya oke banget tempatnya

    Thank you ulasannya cha ^^

    BalasHapus
  3. Baru tahu ada Pura di Bogor. . . aku tertarik untuk berkunjung nih, tempatnya bersih dan historical gitu. aku banget. . . thanks tipsnya :D

    ananrahma.com

    BalasHapus
  4. Bogor makin banyak pilihan tempat wisata ya..Btw, aku barusan follow blogmu :)

    BalasHapus
  5. Ternyata pura terbesar kedua ya di Indonesia? Baru tau, kapan lagi bisa berwisata ketempat ibadan namu bisa menikmatin ketenangan ya

    BalasHapus