Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

P E R T A N Y A A N

Assalammualaikum wr wb
Semua pertanyaan selalu berpasangan dengan jawaban. Untuk keduanya bertemu, yang dibutuhkan cuma waktu
Terkadang, kala saya bersiap tidur, ada banyak hal yang melintas di pikiran saya. Terngiang segala hal tentang diri ini, tentang aktivitas seharian tadi, tentang mimpi-mimpi, dan mereka yang sedang dirindu. Pada setiap hal kala memikirkan itu semua, tak pernah lepas dari syukur - tanya - jawab.

Iya, saya sudah belajar sejak lama dalam memaknai 'syukur', bersyukur pada setiap hal. Apabila tak diberi kesempatan, maka saya harus ingat bahwa saya harus bersyukur, lalu mensugesti diri sendiri bahwa akan ada rezeki lain yang lebih membahagiakan.

Saya juga tidak memungkiri diri sendiri bahwa seringkali timbul tanda tanya besar tentang hal-hal yang telah, sedang, dan akan terjadi pada diri saya, juga pada kehidupan saya. Tanya itu, seiring berjalannya waktu maka akan semakin membesar, hingga terbentuklah tanda tanya besar, yang bingung harus dijawab bagaimana.


Pertanyaan sederhana atau sekedar celetukan dari orang-orang yang seliweran di sekitar kita, terkadang tidak melulu membutuhkan jawaban yang sederhana pula. Bahkan, bisa jadi pertanyaan sederhana itu membuat kita berpikir keras, seperti pertanyaan-pertanyaan istimewa berikut ini.

Pertanyaan ini silahkan teman-teman jawab juga, dalam hati boleh, atau mau ditulis di blognya masing-masing juga boleh, nanti berkabar ya 😄 Ehya, pertanyaan-pertanyaan berikut ini, sekalian saya jawab, hahaha... tentunya versi saya 😆

-----
1. Jika kamu diberi kesempatan untuk jalan2 ke luar negeri selama satu bulan dan semuanya gratis, kemanakah kamu akan pergi?
Hmm... kemana ya? Saya sih pengen ke negara-negara yang pernah dijadikan tempat syuting Travelezza. Seperti Jerman, Turki, Belgia, Bangkok, Amsterdam, dan masih banyak yang lain. Jujur, saya suka sama negara-negara tersebut karena diulas secara apik dan menarik oleh Travelezza. Pokoknya, sudut-sudut negara itu, semuanya, bikin jatuh hati dan mata berbinar-binar 😍

Lisa Namuri, Travelezza, dan sudut-sudut kota di setiap negara yang selalu memukau (source: youtube.com)

2. Siapa blogger favoritmu?
Hmmm... blogger favorit... siapa ya... Kalau yang difavoritkan banget sih kayaknya belum ada. Tetapi ada blogger-blogger yang memang tulisannya sering saya baca, rumah mayanya sering saya kunjungi, dan tentunya pernah saya kepoin.
Sebutlah beberapa, ada Kak Pungky Prayitno yang tulisannya ngocol banget bagaikan lupa kalau punya anak namun akan berubah 180 derajat apabila ia menulis di sujiwo.com. Ada juga Kak Aul Howler, seorang pemuda dari Padang yang asyik banget menulis tentang dirinya dan kesehariannya. Eh ada juga, blogger yang jadi panutan banget untuk bersikap santai dan bijak dalam menjalani kesehariannya, yaitu Kak Andra Alodita. Sebenarnya masih banyak yang lain, tetapi nanti bakalan jadi berlembar-lembar kalau disebutin satu persatu 😆


3. Jika kamu ingin diwawancarai oleh sebuah media, maka kamu ingin ditanyai tentang apa?
Mending tanya tentang blog saya deh. Jujur, saya akan lebih luwes njawabnya dan ngejelasinnya.

4. Siapa teman yang paling berkesan untukmu selama hidupmu?
Ada nih. Holidi namanya. Kami sepantaran. Bergerak untuk tujuan yang sama, namun dalam wadah yang berbeda. Kami sama-sama berangkat dari hal yang kecil, sedang, sampai suatu hari kami sama-sama diberi sebuah amanah yang luar biasa. Dia lebih dulu mendapatkan amanah itu, berselang tiga bulan kemudian saya mendapatkan amanah itu juga. Menyelesaikan amanah itupun juga hampir bebarengan, hanya selisih satu bulan.

Masa-masa itu, ketika kami sama-sama mendapatkan amanah itu.. wow banget. Saya pribadi, sedang butuh orang yang mengerti keadaan dan posisi saya. Syukurlah dia mengerti. Meski terkadang kita pernah sesekali saling marah, menyindir, dan apalah itu dengan organisasi/komunitas kita. Ya, terkadang pemimpin butuh ababil walau hanya sebentar.

Salah satu peristiwa yang saya ingat adalah ketika suatu hari saya capek berat setelah melakukan aktivitas keorganisasian saya, lalu ada dia, cukuplah saya bersandar, meneteskan air mata, menata hati, menata pikiran, tanpa ditanya-tanya kenapa-apa-bagaimana. Waw, itu cukup banget bagi saya. Terima kasih sudah mengerti saya.

5. Jika salah satu tokoh fiksi favoritmu ada di dunia nyata dan siap menjadi pasanganmu, siapakah dia?
source: trivia.id
Eiy... kalau buat pacar-pacaran siiih... Dilan kali yaaa.. Duh laaaah, romantis bijak dan seru banget euy. Duh laaaaah, mau di-Dilan-in 😆😆
Tapi kalau untuk jenjang yang lebih serius, saya memilih tokoh fiksi Rangga Almahendra (ya memang aslinya ada sih). Tapi yang saya mau kan, yang wujudnya Abimana Aryasatya. Beuh, udah cakep, pinter, pengertian, ibadahnya kuat, hmm... apalah saya. Masih bagaikan punguk merindukan bintang film.

6. Apa pencapaian terbesarmu selama tahun 2017 ini?
Ini niiiih... menemui Adek ke Tangerang dengan keadaan saya sudah menyelesaikan kuliah saya dan mendapatkan gelar summa cum laude (dengan keadaan saya yang super sibuk dibandingkan teman-teman sekelas saya). Sungguh, itu bukan perjuangan yang singkat. Melainkan perjuangan selama 4 tahun beserta dramanya. Ohya, kalau penasaran dan pengen baca lebih detail, bisa baca di postingan saya yang ini: Menghadiahi Diri Sendiri

7. Apakah kamu sudah merasa baper ketika datang ke kondangan teman?
Kok saya belum baper ya? 😆
Palingan untuk urusan itu, saya lagi excited untuk menduga-duga siapakah di antara kami: 20 ciwi-ciwi KU yang dilamar dan menikah duluan. Karena selama ini dugaan itu masih meleset dan baru-baru ini sudah tercium aroma siapa yang akan dilamar dan menikah duluan.

Ciwi-ciwi KU yang siap dilamar hmmm


8. Kesalahan apa yang pernah kamu lakukan yang membuat orang lain menjauhimu bahkan tak memaafkanmu?
Hmm... nggak tau ya... Duh laaaaah, gajah di pelupuk mata tak tampak 😓
Saya sering refleksi diri sih, tapi terkadang kita juga butuh refleksi dari orang lain tentang kesalahan kita supaya kita bisa lebih tenang dalam menjalani hidup.

9. Hal seru yang pernah kamu lakukan dengan saudara kandungmu?
Dulu tuh, ketika Adek kelas 5 atau 6 SD, sedangkan saya kuliah tahun pertama dan kedua, saya tuh sering banget menggoda Adek saat hendak tidur. Kami kan tidurnya sekamar, beda kasur. Biasanya, saya sebelum tidur, akan menggodanya dengan ngasih pantun. Contohnya gini: "Good morning selamat pagi. Eciyeeee Adek pake baju kuning.. lagi". Terus Adek nyalain lampu sebentar untuk mengecek apakah bajunya berwarna kuning. Lalu Adek tersipu malu. Hahahaha

10. Apa yang ingin kamu perbaiki dari dirimu?
Jajan lepet (sumber: andikafm.com)
Ini nih. Fisik saya. Melebar. Hahaha.
Iya euy, saya mau mengejar kebaya. Kebaya saya untuk wisuda sudah siap. Warnanya ijo royo-royo. Kan nggak lucu ya, kalo saya pakenya dalam keadaan gendut. Lemak berlipat-lipat, dibungkus pake kebaya ijo. Kan kayak jajan lepet 😐


11. Lagu yang sedang kamu dengerin akhir-akhir ini?
Hmmm... Kalau weekend lalu lagi asyik-asyiknya dengerin Hivi - Mata ke Hati, gegara habis nonton film Dear Nathan yang bakcsoundnya asyik banget.
Kalau weekend ini, ya jelaslah Akad. Cewe-cewe galau pada muterin Akad di story. Jadilah saya ikutan terngiang-ngiang karena terbiasa mendengarkan, hmm...

12. Film apa yang bikin kamu menangis?
Apa ya? Hmmm.... Ooh terakhir ini sih, film Jilbab Traveler - Love Sparks in Korea
Uwaaaaaa itu bikin nangis paraaaaah 😭😭 Lebih tepatnya terharus sih. Saat nonton itu, tiba-tiba mbrebes mili. Tapi saya lupa, mana-mana adegan yang membuat saya mbrebes mili

13. Jika kamu dapat tawaran endorse barang apapun, maka barang apa yang pengen banget kamu endorsin?
Laptop lah shaaaaaaay
Iri nih sama blogger-blogger kece yang datang ke acara launchingnya Asus. Hawuuuuu pengen banget. Inshaa Allah next time saya akan mendapatkannya dan menjadi bagian dari blogger kesayangan Asus 😘
Blogger kesayangan Asus (sumber: facebooknya mas Andre)

14. Kamu ingin selalu berbagi kebahagiaan bersama siapa?
Ibu. Pokoknya semuanya Ibu. Harus Ibuuuuuuuuu.

15. Pertanyaan apa yang paling kamu benci?
Pertanyaan "gimana kamu sama si dia"
Halah. Entah kita sedang berbahagia, bersedih, putus, nyambung, maka segala jenis pertanyaan itu akan saya jawab "baik-baik saja" 🙆

----
Hahaha.... Udah yaaa.... Udah selesai menjawabnya. Butuh berhari-hari nih untuk menjawab ini semua. Ya agak lebay sih memang, tetapi fakta berkata demikian.

Ohya, sederet pertanyaan tersebut, juga dijawab oleh rekan baik saya: Damar Gumilar. Bolehlaaaah mampir ke blognya dan tinggalkan jejak.

Sudah ya... Terima kasih sudah membaca

Eh, kamu: mungkin ada beberapa pertanyaan tadi yang mengganjal di benakmu? Bolehlah sampaikan jawaban atau keluh kesah atau ungkapan gregetanmu di kolom komentar

Wassalammualaikum wr wb

16 komentar untuk "P E R T A N Y A A N"

  1. pertanyaan yang dibenci : kapan nikah? hahhahaa... bukan karena nggak ada yang ngajak nikah sih. tapi karena keinget ama seseorang yang pengennya nikahnya ama dia, lah yang ngajak nikah bukan dia wkwkkwkkw...

    ini kenapa jadi curhat sih -_-

    BalasHapus
  2. Jadi inget ngeblog jaman dulu yang suka bikin-bikin pertanyaan kayak gini :)

    BalasHapus
  3. Pertanyaan pertanyaan itu, awalnya membuat kau bingung, dan sempat kepikir kayak UN pula ini?. Ini kira2 pertanyaan nya siapa yang jawab. eh ternyata penulis sendiri yang jawab.

    BalasHapus
  4. Jadi kepikiran, kira-kira siapa yah tokoh fiksi yang ingin aku temui? Hmmmm, masih belum kepikiran juga ternyata.hahahaa

    BalasHapus
  5. Pertanyaan no.10, apa yang ingin diperbaiki dari diri kamu ?
    Jb. Cara menulis saya
    Serius

    BalasHapus
  6. Asiik banget tuuh..sahabatan sampai 20an ciwi-ciwi emeeesh..
    Tapi pada akhirnya, bukan siapa duluan yang dilamar kemudian menikah.
    Tapi menjadi pribadi yang lebih baik dan bahagia.

    Jadi bisa membahagiakan orang-orang di sekeliling kita.

    Kalo pertanyaan yang bikin sebel...aku langsung terbersit :
    `Kapan mau nambah momongan? kayanya uda nyantai tuuh...sekarang.`


    Uhhuuk~

    BalasHapus
  7. Terkadang semua pertanyaan buat dijawab susah banget untuk jujur pasti ada aja boongnya. Tapi salut sih mba klo diksh pertanyaan jawab jujur

    BalasHapus
  8. Apa yang ingin diperbaiki dari tubuhmu ? Sy ingin rapikan gigi hihihi
    Mau pake kawat gigi biar ngevlog makin pede

    BalasHapus
  9. Asyik nih, jawab pertanyaan gini. Jadi makin kenal dengan penjawabnya.
    Semogasegera jadi blogger Blus, deh ya. (Padahal aku kadang pengen keluar dari situ krn kenceng banget chatnya. Wkwkwk)

    BalasHapus
  10. Buat pertanyaan nomor 2 dan 4, aku akan jawab dengan nama yang sama: Ilham.

    Sebelum kenal Ilham, aku gak pernah sekali pun sukaaa banget sama tulisan blogger lain. Ramuan tulisannya pas buatku. Gatau sih buat yang lain gimana hahaha dan jelas, dia berkesan. Sangat. Soalnya dia melengkapi aku. Bisa dengan mudahnya mengerti aku beserta remah-remah hidupku. Ya, terbaik pokoknyalah. :)

    Muehehe satu lagi kutemukan fans Dilan :)))

    Aku mah kalo diendorse maunya rumah di perumahan apa gitu yang bagus. Bwahaha ngelunjak ya? Ya gapapa kan bebas katanya. :p

    BalasHapus
  11. Ini kalau dibaca sama gebetan bisa jadi kompas mutahkhir buat menyanding dirimu, mbak. Hahaha. Misalnya doi tau-tau nyanyiin lagu Ahad, pake seragam osis kayak Dilan, atau sesekali pakai baju kuning biar digodain. Macem-macemlah, ya. .__.

    BalasHapus
  12. Haahaha mbak, aku baca pertanyaannya sengum senyum sendiri.


    Wah blogger favorit kita sama, pungky dan alodita.Kalau aku ikutan bikin pertanyaan begini, seru juga kali yaaa

    BalasHapus
  13. Wah jd pengen juga menjawab pertanyaa2n kyk gy.
    Aku juga pengen membuat bahagia ortu especially ibu.
    Aku mau coba jawab juga ah pertanyaan2nya :D

    BalasHapus
  14. Dilaaan...
    To good to be true

    BalasHapus
  15. Hai Rosha salam kenal , aku suka baca blogmu 😊

    BalasHapus
  16. Mohon ijin juga yaa, aku mau ikut jwab pertanyaan2 ini di blogku. Kalau kamu nggak keberatan boleh mampir ke blogku oaselifewordpress.com

    BalasHapus