Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Channel Youtube Favorit

Assalammualaikum wr wb

Mengisi waktu luang jaman dulu dan jaman sekarang itu beda. Dulu, kita mengisi waktu luang dengan membaca majalah-komik-novel, atau mendengarkan radio. Kalau sekarang, tentulah bermedsos ria, main ig, fb, twitter, dan youtube.

Tapi saya rasa, meluangkan waktu yang benar-benar bisa membunuh waktu adalah nonton yotube. Setiap detik menit yang kita luangkan untuk menikmati tontonan audio visual, mampu memikat indera penglihatan dan pendengaran kita. Tujuannya untuk tetap menonton sampai akhir, bahkan dicari kelanjutannya.


Dengan ini, muncullah video-video yang disukai dan yang dinanti-nanti kehadirannya. Bahkan, kalau perlu: subscribe. Tentulah muncul sederet channel Youtube favorit, yang akan memanjakan waktu luang kita. Begitupun dengan saya, yang juga punya beberapa channel Youtube favorit.

1. Film Maker Muslim

Film Maker Muslim (FMM) merupakan sebuah channel yang menjadi pelopor pembuat film bertemakan Islami di Youtube. Ceritanya bukan tentang kisah inspiratif ala-ala Ind*siar yang menayangkan suka dukanya orang dengan latar belakang yang sangat timpang. Melainkan kisah-kisah keseharian anak muda yang inspiratif.


Ya tentu ada lah cerita cinta-cintaan gitu, tapi ya tetap kemasannya sesuai syriah. Ceritanya tidak mudah ditebak, adegannya terjaga, dan sinematografinya terjaga. Beberapa judul filmnya antara lain: Cinta dalam Ukhuwah, Cinta Fi Sabilillah, Cinta Subuh, Di Balik Hati, Mahar Cinta, dll. Yang paling saya paling suka adalah Cinta Fi Sabilillah. Beuh, keren banget.


2. Kok Bisa

Saya suka banget channel ini. Kok Bisa, merupakan channel Youtube yang mampu menjawab rasa penasaran terhadap hal remeh temeh yang sering banget ada di pikiran orang Indonesia. Nah menjawabnya itu, dikemas dengan menggunakan motion graphic yang menggemaskan banget.


Biasanya nih, saya ngajakin Adek untuk nonton Kok Bisa. Lalu, Adek senang, hehe. Iyalah, lahwong isinya informatif banget. Juga... animasi dan pembawaan ceritanya lucu-lucu, bikin gemes.


3. Fergie JNX

Hihihi, kalau Fergie JNX ini juga menggemaskan. Dia pakai animasi juga, dengan tokoh utamnya adalah si Egi, alias dia sendiri, yang digambarkan punya rambut panjang, berkacamata, dan selalu rempong. Yang lucu dari Fergie, adalah logatnya yang khas Suroboyoan. Medok-medoknya khas banget. Kan jadi makin lucu ceritanya. Nah, yang bikin channelnya makin seru adalah Fergie emoh-emohan untuk mengungkapkan identitas dirinya.



 4. Lampu Islam Net

Channel ini merupakan channel yang cukup sering mengunggah video kajiannya Ustad Hannan Attaki. Lengkap sih di sana, justru lebih banyak video yang diunggah di channel tersebut, daripada channel rintisannya Ustad Hannan Attaki, yaitu Pemuda Hijrah.


Kalau lagi butuh oase atau moodbaster, ya dengerin kajiannya Ustadz Hannan. Suaranya adem. Intonasinya juga enggak keras, malah cenderung meneduhkan. Kajian-kajian yang dibawakan juga menarik. Biasanya beliau membahas tentang kisah nabi-nabi dan kisah para sahabat nabi. Membawakan setiap detail ceritanya itu enggak kayak buku sejarah, melainkan diibaratkan seperti jaman modern saat ini, supaya kita lebih mudah mengimajinasikannya. Ya terkadang, bentuk imajinasinya bisa bikin ketawa-ketawa enggak jelas gitu. Hehehe.


---
Nah, itu dia beberapa channel Youtube favorit saya. Ada beberapa lagi sih channel yang saya subscribe, tapi hmm sepertinya itu saja yang paling saya favoritkan dan saya tunggu-tunggu video terbarunya. Mau diputar ulang pun, enggak bikin bosan. Hahaha.

Oh ya, si Damar juga menceritakan tentang channel Youtube favoritnya. Boleh baca di sini: Channel Youtube Favorit ala Damar Gumilar.

Btw, channel Youtube favorit kamu apa? Bagilah di kolom komentar. Saya pengen tahu. Hahhaa.

Wassalammualaikum wr wb
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

36 komentar untuk "Channel Youtube Favorit"

  1. Sampai sekarang aku masih suka baca buku atau novel kalo nganggur hehehe. Oh ya, aq juga suka dan subscribe Fergie JNX, kocak abisss! Habis ini aq mw subscribe favoritnya mbak ocha juga hehehe

    BalasHapus
  2. Saya ketinggalan nih. Tak satupun channel di atas yang saya tahu. Nantilah kalau banyak kuota saya main ke channel itu. Makasih infonya kak ros.

    BalasHapus
  3. Suka banget Kok Bisa xD kadang tuh kalo lagi empet skripsi dengerin aja videonya, engga dilihat animasinya. Lumayan sambil tiduran tapi dengerin informasi xD

    BalasHapus
  4. Lah.. Kok Anggara W. Prasetya ora masuk..? haha

    BalasHapus
  5. Wah aku perlu nengokin beberapa channel itu nih. Kalau aku masih suka dan terhibur banget lihat the return of supermen. Gemesh lihat tingkah2 lucu anak kecil hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. oooh, huhuuu aku males liat subtitlenya.
      nonton langsung, tapi gak tau artinya
      hadeeeh

      Hapus
  6. Channel Youtube saya masih keisi pelem bocah2 :D,

    BalasHapus
  7. channel youtube yg jadi favorit rata-rata temanya santai, memang kalo seiring berjalannya jaman ya makin canggih. dulu aku suka ngegambar, tp sekarang udah jarang banget. itu karena faktor apa ya?

    BalasHapus
  8. Lho, channel youtube ku gak masuk ya? Ok, Baik lah! wkwkwkw........ youtube.com/mirwanchokyofficial wwkwkwkkkkwk

    BalasHapus
  9. OOHHH FERGIE JNX ITU YOUTUBER?! BARU TAU! KIRAIN TIKTOKER!

    Soalnya adikku suka sebut nama dia dan adikku suka main TikTok 😂😂😂

    Channel favoritku: Tim2One, SkinnyID24, Agung Hapsah, sama channel sendiri tentunya (iya dong!) Haha. Selebihnya sih nonton video2 tutorial yang lagi dicari aja. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu sama dong, channel yutub favoritku... duluu
      hahaha

      Hapus
  10. Mbak, saya nyontek list youtubenya ya buat explorasi, itu belum saya tau semua lho, tertarik yang channel Kok bisa

    BalasHapus
  11. Yang sering nyangkut di aplikasi Youtube di hapeku cuma Kok Bisa, lainnya baru tau ini. Hehe....

    BalasHapus
  12. dari semua aku cuma tau yang no 1. terimakasih sudah ngenalin yang lainnya

    BalasHapus
  13. Wahhh aku merasa tercerahkan nih baca artikelmu mbak, jd pengen meluncur ke channel2 itu.. Dududu, mumpung masih libur panjang 😂

    BalasHapus
  14. Karena sekarang pun kayak lagu2 aja mending si band atau penyanyi itu sendiri yang garap sendiri di youtube. Kalau saya sih masih lebih suka lihat-lihat video masak2 atau kuliner, haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. ah channel favoritnya mbak nita bisa ditebak kok. hahaha

      Hapus
  15. Kok jadi penasaran sama Fergie JNX kayak apa videonya ... , langsung ke Youtube aakh ...

    Terimakasih infonya, kak Ros 😁

    BalasHapus
  16. wah, seru nih. aku juga sering pantengin channel Kok Bisa kak :)
    seru, jadi banyak dapet info2 baru.
    terima kasih sudah sharing ya kak.

    BalasHapus
  17. Channel favorit aku MAQ, isinya pengetahuan tapi banyak lawakan receh nya.. Jadi menghibur tapi juga mendidik

    BalasHapus