Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suku Cadang Genset Merek Doosan Untuk Resepsi Pernikahan

Assalammualaikum wr wb

Akhir-akhir ini banyak yang menikah ya? Duh, baper. Hahaha. Ada yang menyelenggarakan resepsi pernikahannya di gedung, sederhana di rumah aja, atau pasang terop di sebelah rumah. Nah, yang pasang-pasang terop buat resepsi nikah itu tentu listriknya dibantu genset. Kan enggak kuat kalau pake listrik rumah sendiri, sementara resepsi itu listriknya gede-gedean. Maka dibantu dengan genset supaya acara resepsi pernikahannya aman terkendali.

Karena hal itu, banyak orang yang mencari genset. Sebenarnya ada banyak genset sih di pasaran. Tersedia dalam berbagai merek. Ya semuanya bagus-bagus kok. Namun ada satu merek yang sudah dipakai sejak lama, terpercaya hingga digunakan sampai saat ini. Yaitu merek Doosan.

Suku Cadang Genset Merek Doosan Untuk Resepsi Pernikahan


suku-cadang-genset-doosan
Genset Merek Doosan

Genset merek Doosan ini berasal dari negeri ginseng, Korea. Genset ini terkenal karena kualitasnya dapat diandalkan. Maka enggak heran kalau masih banyak orang yang mencari-cari genset merek ini, termasuk suku cadangnya. Genset merek Doosan ini tersedia dalam dua jenis yang berbeda kapasitasnya. Yaitu genset tertutup dan genset terbuka. Biasanya dipilih bergantung kebutuhan.

Eits, dalam memilih merek genset yang tepat, jangan terpaku kepada mereknya saja. Melainkan kita juga harus mempertimbangkan ketersediaan suku cadang. Keberadaan suku cadang yang mudah didapatkan akan mempermudah kita dalam melakukan perbaikan atau maintenance saat diperlukan. Genset merk dosan termasuk genset yang suku cadangnya mudah didapatkan.

Suku cadang genset yang biasa dibutuhkan diantaranya adalah sebagai berikut.
✅Fuel filter
✅Oil filter
✅Air filter
✅Piston
✅Ring kit piston
✅Gasket
✅Liner cylinder
✅Nozzle
✅Turbo charger

Spare part atau suku cadang tersebut adalah suku cadang yang paling umum. Suku cadang tersebut juga merupakan suku cadang yang paling banyak dicari orang. Tentunya harga suku cadang tersebut akan bervariasi tergantung dari jenisnya.

Suku cadang genset biasanya dibutuhkan saat kita melakukan perawatan atau terjadi kerusakan. Kita dapat menemukan suku cadang genset merk Doosan dengan mudah. Bisa didapatkan di berbagai supplier resmi, baik secara online maupun offline.

Untuk pembelian secara online, kita harus ekstra hati-hati dalam memilih toko online. Pilih distributor yang menjelaskan secara detail mengenai barang yang dijual dan menawarkan garansi. Jika kita mendapatkan garansi, maka kita dapat melakukan klaim ke distributor yang menjual genset tersebut di https://eragenset.com/. Distributor akan memberikan layanan purna jual yang sesuai dengan syarat serta ketentuan yang berlaku.

Kalau beli di toko offline, biasanya diberi garansinya juga. Kalau enggak diberi, ya coba minta aja, biasanya mereka butuh ditagih buat memberi. Hahaha.

Nah, itu dia tips untuk mendapatkan suku cadang genset yang kualitasnya baik. Supaya bertahan lama. Supaya resepsi pernikahannya berlangsung adem, ayem, tentrem. Hahaha.

Wassalammualaikum wr wb
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

36 komentar untuk "Suku Cadang Genset Merek Doosan Untuk Resepsi Pernikahan"

  1. Aku kayanya kepikiran juga beli genset, tp yang kecil skala rumah tangga. Karena di kalimantan masih sering pemadaman bergilir kalo PLN lagi maintenance. Baca ini jadi punya referensi buat bantu milih

    BalasHapus
  2. Sejujurnya, ga pernah pakai yang namanya genset. Entah mengapa dari dulu mikirnya ya gitu, ini cuma buat yang skala cukup besar. Btw, terima kasih informasinya buat referensi ini..

    BalasHapus
  3. Genset perlu banget saat mati listrik, apalagi kalau acara nikahan ya, pastinya akan lebih lncar tanpa gangguan mati listrik

    BalasHapus
  4. Genset emang penting banget ya untuk acara-acara besar kayak nikahan gitu. Cuma selama ini gak pernah merhatiin mereknya. Hehe. Bahkan di rumahku juga ada tuh, buat kerjaan suami. Dan aku juga gak ngeh apa mereknya. Jangan-jangan Doosan juga :D

    BalasHapus
  5. Minimarket-minimarket juga kudu punya, nih. Pernah belanja di minimarket, trus mati lampu, ngitung belanjaannya manual =(

    BalasHapus
  6. Belakangan ini genset menjadi kebutuhan yang cukup diperhitungkan yah. Jadi, inget pas dulu sering mati lampu, nyalain genset lalu ngidupin beberapa lampu aja. Acara nikahan pasti butuuh genset, tapi aku belum pernah lihat wujudnya sih kalau undangan-undangan. Hehee.. padahal biasanya suara genset itu ribut banget yah? Mungkin tersamarkan sama suara orgen tunggal nya yah..

    BalasHapus
  7. iya, jangan sampai nanti pas nikahan e.....................mati lampu, ga asik banget tuh mbak dan kebayang nanti ada tamu yang keseleg tulang hehe

    BalasHapus
  8. Tampaknya perlu punya Genset merek Doosan, terkadang sedang mengerjakan hal penting di rumah. Tiba-tiba listriknya mati dan gelap. Untuk acara pernikahan memang disarankan pakai genset, demi kenyamanan berlangsungnya acara.

    BalasHapus
  9. Wah ini kyknya gak hanya oke buat resepsi nikahan namun jg bagus buat kantor ya mbak. jd kalau lampu mati gak keganggu. KAlau buat skala rumah tangga ada gak ya?

    BalasHapus
  10. ini aku juga langsung jadi kepikiran kalo genset ga bisa dianggep remeh di acara pernikahan.. bener juga sih kan ga lucu kalo lagi asik asik dangdutan nyanyi eeeh mati listriknya :D

    BalasHapus
  11. Aku belum pernah liat gneset merk ini di sekitar rumahku. Padahal kualitasnya oke bgt ya. Cocok buat acara-an atau energi alternatif pas mati listrik.

    BalasHapus
  12. Sekarang ini kalau pada punya hajat suka nyari pinjeman genset. Buat jaga2 tuh saat bwrlangsungnya acara gak gelap gulita. Merk Doosan ada yg agak kecilan gak ya? Buat rumahan gitu

    BalasHapus
  13. Wah ia nich kak ros, jangan sampai pas punya hajatan mati lampu ya. Kudu dipersiapkan banget ya. Untung pas aku man bangett

    BalasHapus
  14. Cocok nih, di Pontianak sering mati lampu. Harus punya genset emang. Kalau barangnya bagus dan suku cadangnya lengkap kumerasa aman untuk memilikinya

    BalasHapus
  15. Di lingkungan rumah Ibu di Surabaya ada satu tetangga yang punya genset.
    Emang kerasa banget enaknya...giliran pemadaman listrik, rumah dia tertang benderang sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, biasanya karena ada keperluan yang genting
      bisa jadi orangnya takut gelap

      Hapus
  16. Sejak aku nyetok Asip untuk anak keduaku karena pas kuliah, rumah ortuku beli genset. Maklum pas itu sering mati lampu, padahal Asip di kulkas harus selalu menyala kan. Awalnya aku sampai ribet mengemas Asip dan numpang di rumah temen yang nggak mati lampu. Akhirnya beli genset deh. Dan alhamdulillah malah kepakai banget. Di rumahku sering mati lampu lumayan lama soalnya. Padahal anak-anak pada pakai AC dan kalau air mati jadi ngeri pas habis

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooooh jadi memang bermanfaat banget ya buat rumahan

      makasih udah sharing mbak
      💕

      Hapus
  17. Penting ini, gak cuma beli genset. Kita juga perlu tau gimana cara maintenance gensetnya agar awet. Apalagi harga genset gak murah kan.

    BalasHapus
  18. emang niiih kalau event2 spesial dan ga boleh ada mati lampu tuh kudu ada genset! biar lancar!

    BalasHapus