Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membandingkan Harga Asuransi Mobil dengan Futuready

Assalammualaikum wr wb

Kami sekeluarga memiliki mobil semenjak saya kelas 8 SMP. Dulu mobilnya Kijang LGX, second. Kemudian saat saya kelas XI SMA, ganti mobil baru, yaitu Avanza.

Avanza ini masih digunakan sampai sekarang. Alhamdulillah, awet.

Sejauh ini, tidak pernah terjadi apa-apa atau hal-hal buruk terkait mobil keluarga. Tidak pernah ada kasus pencurian, apalagi kecelakaan. 

Karena kami selalu hati-hati dalam memakainya. Ya meski Ayah pernah ngebut, tapi masih dalam batas wajar 😅

cara-membandingkan-asuransi-mobil

Asuransi Mobil, Supaya Tetap Aman

Namun, seaman apapun pengalaman dalam memiliki mobil, kita juga perlu menjaganya kepada mereka yang dipercaya. 

Mobil, salah satu barang yang dinilai berharga, alangkah lebih baik bila diasuransikan. Tentunya, diasuransikan pada penyedia jasa asuransi terpercaya.

Di Indonesia, ada banyak sekali penyedia jasa asuransi. Penyedia jasa asuransi yang benar-benar terpercaya dan aman terkendali, tentu sudah masuk dalam list asuransi yang diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Sementara, kalau ada penyedia jasa asuransi yang menawarkan diri, maka coba cek-ricek dulu. Terdaftar di OJK, belum? Kalau belum, jangan dulu, tolak dengan halus 😏

Membandingkan Harga dan Produk Asuransi Mobil

Apalagi soal asuransi mobil, harus dipikir baik-baik. Enggak bisa kita semena-mena langsung mengasuransikannya tanpa membandingkan penyedia jasa asuransinya.

Kita, sebagai pemilik mobil, harus benar-benar bisa memilih penyedia jasa asuransi yang pas. Pas keamanannya, pas pelayanannya, dan pas juga koceknya. Kalau ingin membandingkan pelayanan penyedia jasa asuransi, coba gunakan Futuready.

cara-membandingkan-asuransi-mobil
Sumber gambar: futuready.com

Futuready, Supermarket Penyedia Jasa Asuransi

Futuready, merupakan situs yang berisi ragam penyedia jasa asuransi yang berlisensi OJK. 

Ia menjadi supermarket terbesar, yang di dalamnya terdapat banyak penyedia jasa asuransi beserta produk-produk asuransinya, termasuk asuransi mobil.

Dalam hal ini, Futuready tidak berkapasitas menjual produk asuransi. Melainkan membandingkan harga dan pelayanan dari beragam penyedia jasa asuransi. 

Setelah dibandingkan, biasanya langsung menemukan yang tepat dan ngeh di hati 💓

Nah, itulah gunanya Futuready. Membuat pemilik mobil merasa aman dengan membandingkan pelayanan asuransi terlebih dahulu, sebelum benar-benar memilihnya. Pokoknya, jangan sampai menyesal belakangan.

cara-membandingkan-asuransi-mobil
Sumber gambar: canva.com


Merchant Terpercaya di Futuready

Terdapat beragam merchant terpercaya, yang dibandingkan harganya dan pelayanannya di Futuready. Untuk penyedia jasa asuransi mobil, ada AXA, ACA, Simas net, Adira, Avrist, Malacca, dan masih banyak lainnya.

Kalau mau asuransi, jangan tanggung-tanggung, sekalian juga coba asuransi perjalanan. Untuk penyedia jasa asuransi perjalanan, ada AXA, AXA Mandiri, Simas Net, Adira, Lippo, MNC, Toko Marine, Malacca, dll.

Nah, merchant-merchant tersebut sudah diawasi oleh OJK. Kalau sudah diawasi oleh OJK, berarti aman toh? Kalaupun ada yang enggak sesuai atau ada penyedia jasa asuransi yang bandel, langsung saja laporkan ke OJK. Biar disentil dan dijewer oleh OJK 💁


harga produk asuransi mobil
Sumber gambar: canva.com

Memang ya, memiliki barang berharga itu rasanya enggak rela-rela banget kalau dibiarkannya berkeliaran di jalan terus. Maunya didiamkan di rumah terus. Tapi ya mana ada manfaatnya.

Apalagi mobil. Enggak mungkin kan, kalau mobil didiamkan di garasi tanpa diajak keliling kota saking sayangnya. Yang ada malah sakit dan rusak tanpa pernah terpakai.

Sekalinya dipakai, eee ada apa-apa. Apa-apa itulah yang bikin kita khawatir kalang kabut. Khawatir malah mengeluarkan duit banyak, sementara keuangan kita sedang kembang kempis. Maka, ada kalanya kita butuh penyelamat untuk keuangan dan barang berharga kita.

cara-membandingkan-asuransi-mobil

Ya memang sih, enggak ada yang mengharapkan hal buruk menimpa kita. Tapi kita tidak bisa mengelak, bahwa ada kalanya kita di atas, dan ada kalanya pula kita di bawah. Untuk situasi apapun, kita harus siap. Kesiapannya, sudah harus dimulai sejak dini.

Jadi, kamu, seberapa siap menjaga dan mengamankan barang berhargamu?

Wassalammualaikum wr wb 💕
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

33 komentar untuk "Cara Membandingkan Harga Asuransi Mobil dengan Futuready"

  1. Dulu alm bapak juga beli mobil juga second jadi belum pernah mengasuransikan mobil.. mungkin jika kelak saya beli mobil baru mungkin saya perlu mengasuransikannya mba.. soalnya biar merasa aman dan nyaman juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuah, mantap Mas Tomi
      Semoga disegerakan yaaa
      💕

      Hapus
  2. Asuransi mobil ternyata sangat perlu ya kak ros.. apalagi sekarang penyedia jasa asuransi mobil juga udah beragam. tinggal mempelajari mana yang kira kira terpercaya dan aman. apalagi ada OJK. membantu banget

    BalasHapus
  3. Oke, ini info baru yang gw dapet. Sekarang bisa cari sendiri ya asuransi yang tepat untuk kita ngga hanya dengar kata orang dan sales asuransi itu sendiri yang pastinya ga obyektif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, iya
      Soalnya sekarang udah ada supermarket asuransinya
      💕

      Hapus
  4. wah aku baru tahu sekarang udah ada supermarket penyedia asuransi. memudahkan orang untuk mencari asuransi untuk kebutuhan sehari harinya. ngga perlu harus bertandang ke kantor asuransi atau menunggu salesnnya. cukup dirumah dan membandingkan sebelum memilih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya
      Enggak perlu repot-repot cek langsung ke gerainya
      Cukup scroll-scroll di hape, bisa tahu harganya dan bisa dibandingkan juga
      💕

      Hapus
  5. Nice info banget, mba. Semoga secepatnya bisa beli mobil dan ikuti tips dari kak Ros. Aamiin

    BalasHapus
  6. wah pasti asik ya punya mobil. ke mana2 bisa sekeluarga. aku malah belum bisa dapat rejeki. he he. yg terpenting bagiku sih di poin pelayanan si pemberi asuransi sih. oke, selamat pagi dan selamat beraktifitas kembali,kak ros. salam !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuaaah, semoga disegerakan punya mobil Mas Beny
      💕

      Hapus
  7. Untuk hal berharga memang perlu diasuransikan, apalagi kendaraan yang sehari-hari digunakan. Memilih asuransi menjadi semakin lebih mudah melalalui layanan supermarket asuransi, lebih terjamin juga jenis asuransi yang ditawarkan. Tinggal kita memilih yang sesuai dengan kebutuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul Koh Gio
      Sekarang makin enak, bisa tahu harga asuransi mobil dalam sekali waktu
      💕

      Hapus
  8. Ada kalanya rasa aman itu dengan memberikan ke pihak yang bernama asuransi.
    Hiihii....tapi keluarga kami ikhtiarnya belum sampai ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, enggak apa-apa Teh
      Ihtiarnya orang beda-beda kok
      💕

      Hapus
  9. Baca ini sambil berdoa semoga bisa beli mobil. Aamiiin....

    Memang, asuransi itu penting sekali. Aku termasuk tipe yang butuh rasa aman karena tahu takdir bukan sesuatu yang bisa diramal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin aamiin
      Semoga disegerakan ya Mbak...
      💕

      Hapus
  10. Urusan asuransi mobil sih dipegang sama suami, saya nggak tahu menahu tapi info ini oke untuk disampaikan ke suami dan jadi bahan diskusi

    BalasHapus
  11. informasi yang bagus banget kak ros, ga hanya manusia, mobil pun perlu diasuransikan ya. kita ga tau kapan sesuatu yang ga diharapkan itu terjadi, sebagai bentuk proteksi kita, ya asuransikan mobil tsb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah betul Mbak Liza
      Asuransi juga bisa menjadi bentuk ihtiar yang baik
      💕

      Hapus
  12. Memang benar ya .. pemilik mobil akan merasa aman jika sudah membandingkan pelayanan asuransi terlebih dahulu, sebelum benar-benar memilihnya. Dari pada menyesal belakangan.

    BalasHapus
  13. Ktulah sebabnya saya menunda beli mobil. Soalnya paling cuma dipakai saat wiken, kalau kerja naiknya KRL hehe. Tapi bagaimanapun jg emang baiknya mobil diasuransikan ya, supaya nyaman saat dipakai, apalagi mobil baru :D
    Banding2in dulu asutransi jg bagus supaya bisa dapat asuransi yg pas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar Mbak April kalau anak-anaknya udah pada gede, bisa jadi akan beli mobil loooh, hehe
      💕

      Hapus
  14. Iyap, sekarang gak cuma asuransi kita, tapi kendaraan jga dah nge trend, so proteksi aman 2 lapis hahah

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

  16. Cocok nih buat yang punya mobil..caranya simpel...sekali klik jadi tahu manaasuransi dengan premi bulanan yang menarik dan aman

    BalasHapus
  17. Aku kalo pilih asuransi haeus selaku sesuai kebutuhan n bajey. Aku sih lebih suka manulife

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hohooo
      Pilihan orang emang beda-beda kok Mbak Dewi
      💕

      Hapus