Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warna Cat Rumah Apa Saja yang Sedang Trend Di tahun 2020 Ini?

Assalamualaikum wr wb

Setiap orang pasti ingin memiliki hunian yang nyaman. Nyaman ditempati dan tentu nyaman dipandang mata. 

Aman tentram damai gitu rasanya kalau rumah memiliki interior dan eksterior yang menarik. Membuat kita akan betah berlama-lama di rumah ๐Ÿ’•

Seperti halnya saya yang mendambakan rumah idaman, boleh kali ya kalau mencicil untuk bermimpi. Iya, bermimpi memiliki rumah idaman, dicicil mulai dari membayangkan warna catnya. 

Kamu setuju kan kalau cat rumah juga akan memberikan sentuhan yang manis dan magis untuk hunian? ๐Ÿ˜Œ


warna cat rumah trend 2019


Cat rumah dengan beraneka ragam warnanya, mampu menjadikan hunian tampak lebih berkarakter, berwarna dan hidup. Kerap kali, warna cat rumah mampu mencerminkan karakter penghuninya.

Maka tidak heran bahwa kian lama semakin beragam warna-warna cat rumah yang digunakan. Bahkan, setiap tahun ada trendnya tersendiri ๐Ÿ˜

Nah, pada tahun 2020 ini sudah ada trend warna cat rumah yang sedang digandrungi oleh masyarakat. Berikut adalah listnya:

Hazelnut

Bagi kamu yang suka dengan rumah minimalis, penggunaan warna hazelnut cocok menjadi warna  utama dinding rumah.

Rumah minimalis memang tidak membutuhkan warna-warna yang terlalu terang. Karena itu, warna yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk warna rumah kamu ๐Ÿ˜Š

Sentuhan warna hazelnut membuat rumah terkesan hangat dan luas. Warnanya yang tidak mencolok membuat kita akan merasa nyaman. Bahkan ruangan menjadi terkesan lebih klasik.

Kita pun tidak akan kesulitan mencari perabotan rumah ataupun elemen dekorasi, karena sebagian besar bisa mudah dikombinasikan dengan warna hazelnut ๐Ÿ’ƒ

Oh ya, kalau kamu ingin merenovasi sebuah ruangan dengan warna hazelnut, coba awali dulu untuk mengecat bagian rumah yang tampak kelam.

Setelah itu, berikan warna hazelnut di ruangan sekitarnya agar rumah tampak lebih hangat dan terang ๐Ÿ’›

warna cat rumah trend 2019


Abu lilac

Sebagian besar pemilik rumah memilih abu-abu karena warnanya yang netral dan bisa dikombinasikan dengan berbagai furniture.

Ada beberapa macam gradasi abu-abu yang menjadi warna pilihan, karena cocok untuk diaplikasikan di berbagai ruangan๐Ÿ˜Š

Dari sekian banyak warna abu-abu, spesifikasi warna abu-abu yang popular semenjak awal tahun 2020 ini adalah abu lilac.

Warna ini memiliki tipe undertone ungu yang sangat menarik bila diaplikasikan di ruangan kesayangan.

Bila dikombinasikan dengan warna ungu, maka ruangan akan terkesan semakin nyaman dan tentram๐Ÿ’›

warna cat rumah trend 2019


Hijau Tua

Hijau tua menjadi salah satu warna dinding yang paling banyak diminati pada tahun 2020 ini.

Dengan warnanya yang cenderung seperti pepohonan di hutan rimba, membuat sebagian orang menjatuhkan pilihannya kepada warna ini.

Mereka berharap ruang memiliki kesan botanik, atau bahkan terkesan erat dengan alam๐ŸŒณ

Untuk kamu yang ingin mengaplikasikan warna hijau tua ini, pastikan memilih ruangan dengan dimensi yang luas dan penerangannya tidak remang-remang.

Kenapa harus begitu? Karena warna ini cenderung gelap dan butuh lahan yang luas layaknya botanical garden.

Jika warna ini diaplikasian di ruangan besar, jangan kaget bila ruangan akan terkesan sejuk, alami, dan nyaman ๐ŸŒฟ

warna cat rumah trend 2019


Pastel netral

Banyak yang mengira kalau warna cat rumah pastel lebih terkesan girly. Padahal kalau kita memilih warna pastel yang tepat, dinding rumah akan terasa hangat dan nyaman.

Oleh sebab itu, pilih saja warna pastel netral yang kesannya lebih kalem dan teksturnya kasar.

Tipe warna tersebut membuat kita tidak perlu bingung lagi membedakan jenis kelamin penggunanya maupun fungsi ruangannya๐Ÿ˜Œ

Kebanyakan penggunaan warna ini diterapkan di dapur, kamar mandi, atau kamar tidur dengan konsep minimalis modern. Nantinya ruangan tersebut akan memiliki kesan kontemporer dan dramatis๐Ÿ’ƒ


warna cat rumah trend 2019

--
Pemilihan warna memang tidak boleh sembarangan. Selain untuk nilai estetika, pilihan warna juga mencerminkan jati diri pemiliknya.

Jadi, pastikan warna cat rumah yang diaplikasikan di hunian benar-benar pilihan yang sudah dipikirkan matang-matang๐Ÿ˜Š

Kalau saya punya kesempatan untuk memilih warna cat rumah, hmm sepertinya saya akan memilih warna pastel netral. Tampak girly, feminism, manis, dan hmm keibuan๐Ÿ˜

Lalu, kamu? Ingin warna apa untuk rumahmu?

Wassalamualaikum wr wb๐Ÿ’•



*Sumber gambar: www.asianpaints.co.id
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

25 komentar untuk "Warna Cat Rumah Apa Saja yang Sedang Trend Di tahun 2020 Ini?"

  1. abu lilac, sepertinya cocok buat kamar cowok.. noted deh..

    BalasHapus
  2. warna pastel memang paling nyaman sih..

    BalasHapus
  3. Kok aku lebih suka yang hazelnut sama abu lilac ya mbak,, kesannya hidup tapi tetap kalem gitu, ehehheheee

    BalasHapus
  4. Demi apa yang pastel netral dan hazelnut lucu banget :( jadi pengin punya ruangan kayagitu juga sekaligus wih lucuuuu :3 yang hijau juga kelihatannya seger ya

    BalasHapus
  5. aku kayaknya pengen warna pastel netral aja de mbak, supaya enak dipadu padankan dengan warna lain

    BalasHapus
  6. Warna hazelnut,naksirrrr...

    Ah, bisa jadi referensi

    Kalau yg hijau tua terlihat segerr

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes
      pokoknya dicat ulang terus daaaah
      ahahah
      ๐Ÿ’•

      Hapus
  7. Karena aku perempuan black and white garis keras, tentu saja inginnya nuansa rumah dengan hitam dan putih hehehe dengan tambahan prabot kayu-kayu agar lebih hangat juga boleh :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. uwaaa tetep mempertahankan karakteristik yaaa
      ๐Ÿ’•

      Hapus
  8. Warna catnya bagus-bagus, saya suka warna hazelnut kayaknya ada efek hangat gitu, sama warna hijau tua pun bikin rumah tampak adem

    BalasHapus
  9. Kalau saya sih sukanya yang standar aja sebenarnya, putih hehe. Cuma kepengennya rumahnya luas, dengan sedikit perabot, lalu ada cermin gede utk kesan luas, dan halamannya luas #numpangcurhatrumahimpian hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. uwaaah, semoga terwujud ya mbak april
      ๐Ÿ’•

      Hapus
  10. Bentar lagi lebaran..., Pengen cat rumah baru..tapi ini buat cat dalam ya.., kalo cat luar ruangan merk ini juga cakep2.. kayaknya...


    Kebetulan cari2 warna cat yang kece tahun ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hoho silakan dijadikan referensi mbak nov
      ๐Ÿ’•

      Hapus
  11. wah kebetulan banget nih ide-ide warna cat yang lagi ngetrend nya bisa aku coba di rumah, soalnya udah bosen pengen ganti suasana gitu biar lebih fresh ganti warna cat nya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hohoooo semoga ini bisa jadi referensi ya mbak
      ๐Ÿ’•

      Hapus
  12. Omg warna kamar yang hijau mah aku banget. Pingin deh mendesain warna tiap ruangan itu kan enggak asal

    BalasHapus
  13. Waah...berani juga yaa..
    Ruangannya dikasih warna merah, dan bukan cuma aksen looh..

    Aku suka banget warna-warna kalem, Rhos.
    Kaya warna hazelnut.
    Adeem gitu bawaanya.

    BalasHapus