Kelebihan TV OLED LG yang Jadi Best Gaming TV

Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Mencari hiburan itu bisa jauh, ya bisa dekat. Bisa cari di luar rumah, maupun di luar rumah. Saya sih suka cari hiburan di luar rumah alias refreshing. Tapi kalau sedang ingin bermanja-manja di rumah, maka TV adalah hiburan yang siap menemani. Ia setia sepanjang masa.

Maka dari itu, penting bagi kita untuk memilih TV yang paling bagus. Bahkan terbaik di kelasnya. Boleh banget kalau TV tersebut meraih banyak penghargaan.

kelebihan-tv-oled-lg


Kelebihan TV OLED LG

Ada nih, TV yang digadang-gadang menjadi TV Terbaik tahun 2019. TV OLED LG namanya. Keluaran dari perusahaan LG yang terkenal karena rutin mengeluarkan TV berkualitas. Maka tidak mengherankan bila ia baru-baru ini berhasil meraih 3 award dari HDTV Test sebagai Best HDR TV, Best Gaming TV dan Best TV 2019. Wuaaw, keren banget ya!

1. Best HDR TV

TV Oled LG ini mendapatkan penghargaan Best HDR TV. Wuaw tentu enggak perlu diragukan dong fitur kemampuan HDR-nya. Fitur HDR-nya adalah Autocal dan Dynamic Tone Mapping. Ia mampu memberikan kinerja yang jauh lebih baik secara keseluruhan daripada TV kompetitor.

TV Oled LG ini, khususnya OLED65 C9 memberikan pencahayaan yang  lebih terang secara signifikan. Selain itu, kualitas HDR-nya membuat TV ini memiliki efek transformatif, dinamis dan terasa nyata. Hal ini tak lepas dari kekuatan 8,3 juta piksel yang menyala secara individual di LG Oed TV.


kelebihan-tv-oled-lg

Tidak hanya itu, teknologi 4K Cinema HDR LG yang tersemat di dalamnya juga menyuguhkan dukungan berbagai format HDR. Kita bisa menikmati pengalaman sinematik sesungguhnya di rumah dengan Dolby Vision dan Advance HDR dari Technicolor.

2. Best Gaming TV

Kerennya lagi, TV Oled LG ini didapuk sebagai Best Gaming TV. Wuaw keren banget dah ini. Siap menjadi andalan para gamers. Sebab, warnanya tajam dengan minim radiasi. Sehingga membuat gamer betah untuk berlama-lama main game dengan TV. Apalagi ia ditunjang dengan cinematic virtual 5.1 channel surround sound. 

kelebihan-tv-oled-lg

TV Oled LG ini juga menawarkan pengalaman gaming yang seru dengan fitur-fitur terbaru. Termasuk didalamnya response time 1ms dan lag input rendah. Maka jangan heran bila kita merasakan aksi real-time lebih halus. Disematkan pula VRR dan ALLM di dalam HDMI 2.1 yang menghasilkan grafik terbaik dengan stutter minimal pada kecepatan tertinggi.

3. Best TV of 2019

Yang lebih keren lagi adalah TV Oled LG ini mendapatkan penghargaan sebagai Best TV of 2019. Uwaaaw, saya berdecak kagum dengan kemampuannya. Wajar sih bila hal ini disematkan padanya.

Sebab, inti dari semua fitur dan teknologi yang ada di TV Oled LG C9 adalah adanya prosesor Alpha 9 Gen 2. Prosesor ini mampu mengenali berbagai kualitas konten asal untuk kemudian bekerja dengan pilihan metode terbaik dalam mengoptimalkan tayangan pada layar.

kelebihan-tv-oled-lg


TV ini juga disematkan Artificial Intelligence pada sektor audionya. Sehingga suara audionya lebih keras, lebih tajam dan lebih garang. Nuansa bunyinya lebih kaya karena adanya peningkatan audio secara virtual melalui sistem audio 5.1 surround sound dari sistem audio 2.1.

3. Penilaian Secara Independen dan Blind Format

Istimewanya, penghargaan tersebut merupakan hasil penilaian dari juri independen. Yaitu sekelompok orang yang antusias menjadi panel dari HD TV untuk langsung melakukan penilaian. D kor akhir berasal dari penonton yang hadir dengan penilaian dalam ‘blind format'. Maksudnya, TV yang akan diuji disamarkan identitasnya.

Sebenarnya, penghargaannya enggak cuma 3 itu aja sih. Rupanya LG Oled C9 sukses meraih 5 dari 8 kategori. Seperti Blacks & Shadow Detail, Color accuracy, Tone-Mapping (posisi kedua), Bright-room performance (posisi kedua) dan Gaming. Hasilnya, TV OLED LG C9 sukses meraih banyak penghargaan.

kelebihan-tv-oled-lg

Kesimpulan

Kabar gembiranya, TV Oled LG ini sudah hadir di Indonesia. Jenis yang tersedia di Indonesia adalah TV Oled LG 65 C9. Jadi, kita bisa mendapatkan hiburan dengan performa terbaik di dalam rumah.

Liburan jadi enak toh? Enggak kemana-mana. Cukup nonton TV. Tapi TV-nya keren luar biasa sehingga kita bisa merasakan jelajah dunia serupa real 100%.

Lalu, kamu kapan mau beli TV Oled LG ini? Yuk segera miliki. Supaya kebahagiaanmu semakin hakiki

Wassalamualaikum wr wb 💕

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

38 komentar

  1. Kalau kualitasnya sudah gaming gini, speknya dah pasti high level nih tv

    BalasHapus
  2. Recommended banget nih.
    Desainnya bagus banget.
    Kesannya mewah.
    Apalagi Best gaming.

    Deskripsi yang membuaku geleng-geleng

    Level high.

    BalasHapus
  3. Cakep ni mba tvnya, bisa buat leyeh-leyeh... Dan biasanya LG meski berkelas, tapi harganya terjangkau kok ya

    BalasHapus
  4. Kalau budget ada, pengenlah punya tv yang canggih begini. Terus pasang tv berlangganan supaya bisa nonton drama korea.. nonton oppa dengan kejernihan max

    BalasHapus
  5. TV andalan nih, cocok ya buat amunisi baru dirumah wkwk

    BalasHapus
  6. Desain TV nya keren banget kak..
    Kayaknya mau dikombinasikan dengan desain ruangan gimanapun tetap cocok deh..

    BalasHapus
  7. jiwa keinginanku melonjak melihat TV Oled LG

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaaaa
      Bagus banget sih ya TV OLED LG ini
      https://bukanbocahbiasa(dot)com

      Hapus
  8. TVnya udah paket lengkap, ga salah kenapa TV OLED jadi best TV di 2019

    BalasHapus
  9. kualitas ajibb, aku penasaran sesatifsying apa mataku kalu nonton pakai tv oleg LG ini, berasa di bioskop versi mini pasti :)

    BalasHapus
  10. Baru tau sih ada TV OLED, harus kasih tau mama nih supaya bisa diracuni sm tv ini hihi

    BalasHapus
  11. TV yang recomended banget nih buat di kosan bareng anak-anak. Itu sih yang fitur buat gamenya yang aku suka. Buat main bareng pasti bakal seru banget dan nyata gitu. Fix dah beli TV OLED LG plus PS4 nanti, hehe

    BalasHapus
  12. saya ingin cepat miliki TV OLED dari LG ini, namun hargany mampu buat dompet saya menangis mbak haha

    BalasHapus
  13. Keren ya TV ini. Banyak penghargaan yg ia peroleh .Moga makin sukses y oled TV . 😍

    BalasHapus
  14. Haruskah aku ganti tipe tv dirumah nih ? Wkwkwk

    BalasHapus
  15. Best HDR TV, best gaming pula, wow.

    Kalo LG mah terpercaya ya.

    BalasHapus
  16. Mantap ya Oeld LG ini warnanya cerah plus suport buat yang hobi ngegaming.

    BalasHapus
  17. idih TVnya bikin ngiler. Kalo nonton film berasa ikut andil di dalamnya, haha ...

    BalasHapus
  18. Wih.. saya langsung membayangkan sedang duduk di sofa emmpuk sambil nonton bulutangkis atau konser musik, Mbak hehehe.
    Pengin punya tv layar besar. Sekarang baru punya yang 32 inci hehehe. Dengan dengan segala keunggulannya, wajarlah kalau jadi the best.

    BalasHapus
  19. Keren ya tivinya.
    Tapi keluarga kami bukan penggemar tivi.
    Tivi kami hidup klo ada world cup atau euro cup aja 🥴

    BalasHapus
  20. LG memang terbaik untuk dikelasnya aku dah punya TV LG dah 12 tahun, dan alhamdulilah awet banget sampai sekarang, rekomended banget pinya TV harus merk LG deh

    BalasHapus
  21. Makasih sharingnya Mak. Bisa dijadikan refrensi jika suatu hari nanti ada budget buat beli televisi.

    BalasHapus
  22. Tivi LG ku di rumah lagi rusak nih, tiap dinyalain listrik langsung njeglek. Maklum dah berpa tahun ya. Keknya mesti di lembiru sama TV OLED LG nih. Keren bangets!

    BalasHapus
  23. Televisi di rumahku juga merk LG tapi versi LED yang lama. Mau ganti tapi masih awet dan jarang nonton juga sih. Tapi jadi pengen ganti gara2 baca tulisan ini.

    BalasHapus
  24. Brand LG memang produknya selalu keren, mupeng banget sama TV nya, warnanya beneran bagus banget tapi ga bikin radiasi ini yang bikin aman.

    BalasHapus
  25. Wiiih kayaknya harus trial ditokonya langsung, jd penasaran banget iiih

    BalasHapus
  26. Setiap ke mall, kalo lewat electronic selalu mupeng kalo liat oleh Ini mba..., hshs

    BalasHapus
  27. Wajar ya mbak dapat penghargaan, kelihatan tuh dari ketajaman gambarnya. Memang juara deh. Untung aja saya gak begitu doyan nonton tv, wkwkwk..kalau gak, udah mupeng lah saya sama tv ini.

    BalasHapus
  28. waaah, kayaknya menarik buat hadiahnya ke Ummi nih mbak. Tapi mikirku sekarang naruhnya di sebalah mana di ruang tamu haha

    BalasHapus
  29. Outo pengen beli tv lagi nih aku kak,fitur nya menggiurkan..

    BalasHapus
  30. Baru dengar TV OLED mbak. Bagus juga ya dan sepertinya kualitas dijaga banget. Banyak macamnya juga ya. Duh, bikin mupeng

    BalasHapus
  31. OLED LG ini sepertinya keren buat gantiin TV di rumah. Kebetulan juga aku belum pernah pake LG, katanya orang2 juga bagus n modern

    BalasHapus
  32. Widihh, kalo aku punya tv OLED LG ga usah ke bioskop lagi deh. Cukup nonton film di rumah serasa bioskop hehehe

    BalasHapus
  33. Wih asyik ya fiturnya, kebetulan aku tuh suka bgt nonton film di tv drpd bioskop, secara punya 3 anak balita repot euy

    BalasHapus
  34. Aku mau beli TV dari LG ini kalo udah tinggal sama keluarga sendiri deh.
    Aku baru tau nih ada TV yang dapat predikat best gaming..

    Btw kalo TV yang cocok buat karaoke'an ada referensi gak kak Ros??

    BalasHapus
  35. Jadi ini yang baru dari LG ya? Keren banget pakai AI loh. Harganya berapa ini ya?

    BalasHapus
  36. FYI mks info nya kak, pas bener aq lg mo beli Tv, bs jd rekomend ini.
    Tp harga nya brp ya, kl LG sih kualitas dah pasti bagus, tp harga terjangkau. 😍

    BalasHapus
  37. Ngomongin soal merek LG emg selalu menghadirkan produk yg oke2 dan terkini yaa inovasinya. Aku pun jg pake LG nih TV nya. Tp masih LED tipe lama.. hehehee.. tp so far msh oke..

    BalasHapus

Posting Komentar