Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resolusi Tahun Baru Untuk Hubungan Masing-Masing

Assalamualaikum wr wb

Alhamdulillah, bisa collabs lagi sama sobat bloger kesayangan, yaitu Mbak Rohmah dalam tajuk Bincang-Bincang RR alias B2R2, hehe. Dalam perjumpaan kali pertama setelah sekian lama vakum, tiba-tiba tema yang disodorin adalah Resolusi Tahun Baru Untuk Hubungan Masing-Masing.

Uwaduh. Bingung mau nulis apaan.


Sebenarnya resolusinya ada, yaitu nikah. Udah, itu aja. Sebab, hal-hal lain seperti impian yang diagungkan sepasang suamiistri akan mengekor dengan sendirinya setelah menikah.

Lebih dari itu, yang patut dipertanyakan adalah proses untuk mencapai tahap menikah itu.
(1) Harus menyelesaikan tesis
(2) Menyiapkan uang pernikahan

Hmm gimana ya. Hingga saat ini, saya mundur dari target. Alias tidak memenuhi target yang telah ditetapkan. Tesis belum selesai. Baru selesai seminar proposal. Entah penelitiannya bagaimana. Inipun saya menambah 1 semester lagi.

Uang pribadi yang saya siapkan untuk menyumbang biaya pernikahan, malah terambil untuk biaya UKT (Uang Kuliah Tunggal). Huhuuu sedihnyaa 😭

Apalagi ini laptop saya sedang error. Keyboardnya enggak fungsi, kena tumpahan cairan pembersih laptop. Pengennya digaransi. Kartu garansinya ada, tapi enggak tahu notanya ada di mana. Ini membuat saya harus ngeluarin duit lagi... Duh laaah...

Ya begitulah... daripada mengkaji daftar resolusi, lebih baik saya mengurus cara untuk menyelesaikan satu-satunya resolusi tersebut.

Tapi ya tentu saja, selama ini saya dan si Mas tetap ngobrol. Kami berdiskusi santai dan seru-seruan tentang masa depan kami. Bagaimana menghidupi si anak nanti, pendidikan anak, persiapan masa depannya, dsb. Juga kita membahas tentang kehidupan rumah tangga, seperti karir, keuangan, dan juga masalah hati.

Sejauh ini, kami sudah persiapan. Utamanya persiapan mental.

Jadi, resolusi untuk hubungan kami cuma 1: menikah. Ya gimana ya, umur sudah cukup matang. 25 dan 28. Sudah cukup secara usia. Tapi ya begitu, ada beberapa hal yang harus diselesaikan. Utamanya tesis. Semoga tesis lekas selesai dan dilancarkan untuk melangsungkan pernikahan. Aamin.

Itu sih, pandangan saya mengenai resolusi tahun baru untuk hubungan saya dan si Mas, hoho... Boleh baca juga tulisan Mbak Rohmah yang menjabarkan bagaimana resolusi tahun baru mengenai hubungannya: Resolusi Tahun Baru Terkait Hubungan di Tahun 2020


Lalu, kamu? Bagaimana resolusi tahun baru untuk hubunganmu dengan pasanganmu?

Wassalamualaikum wr wb 💕
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

4 comments for "Resolusi Tahun Baru Untuk Hubungan Masing-Masing"

  1. semoga semua urusannya lancar. Menikah dan juga menyelesaikan Tesis.
    begitu juga dengan di permudah segala hal yang menghambat, seperti keyboard yang tidak bisa lagi digunakan karena menelan minuman.

    tahun depan akan menyenangkan!!

    ReplyDelete
  2. amin, semoga dilancarkan ya untuk resolusi taun depan ini

    ReplyDelete