Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perjuangan Akhir Januari Cukup Hectic

Assalamualaikum wr wb

Sepertinya pekan ini cukup hectic. Selain akan ada persiapan untuk travelling ke Solo main sama si Mas, ada beberapa aktivitas di kampus yang membahagiakan dan aktivitas di kos yang melelahkan.

Kamar kos saya bocor euy.

Kamar Kos Bocor

Entah ada apa gerangan, tiba-tiba kamar saya bocor. Nrembes parah, hingga ke lampu. Tetesan airnya loh menetes melalui lampu.

Saya tahunya sore hari, menjelang magrib, usai pulang dari kampus. Lah kok kamar saya sudah banjir. Langsung bilang ke Yangti. Tentu dong, Yangti syok.
Keadaan kosan yang riweuh banget, banyak yang bocor dan harus diperbaiki
Soalnya, baru tadi mbenerin kamarnya Dinda yang bocor. Kamar sebelah juga bocor. Fiuh, bakalan ngeluarin duit banyak. Saya kasihan sama Yangti.

Solusi sementara, saya tidur dulu di kamarnya Dinda. Itupun, harus gotong kasur dulu, soalnya kan kamarnya Dinda bocor parah. Enggak papa deh, yang penting ada tempat tidurnya, seadanya saja.

Ini di kamar Dinda

Bocor di satu sisi, dipindah lagi arah kasurnya

Namun saya bersyukur, dikasih kesempatan kamar bocor. Soalnya dapat kamarnya Dinda, tidur di kasurnya Dinda yang spons. Kebetulan, waktu itu saya enggak enak badan banget. Badan pegel-pegel. Minimal saya beristirahat sebentar di kasur yang agak empuk.

Tapi ya gitu, awal-awal tidur, saya enggak bisa tidur. Ngerasa ada yang terganggu, ada yang marah. Hmm sepertinya ada yang salah dari saya. Iya, salah arah tidur. Kemudian setelahnya saya tidur dengan nyaman.

Adek Stukol ke Lampung

Adek ke Lampung. Ada acara Stukol. Saya enggak tahu ini acaranya apaan. Tapi seneng sih, Adek bisa jalan-jalan ke Lampung, belajar banyak di luar sekolah.

Naik kapal laut, padahal cuaca agak mengkhawatirkan waktu itu. Seru sih. Rame-rame sama teman seangkatan. Dikoordinir dengan baik oleh guru-gurunya.

Nginepnya di hotel yang bagus. Mewah dah katanya. Ya gimana, dananya banyak.

Untuk pembelajarannya, langsung belajar di kantor Tribunnews Lampung dan Pabrik Susu Indofood. Kalau enggak salah, infonya gitu sih.

Seru juga, ada acara semacam outbond gitu. Huuuu saya kan jadi pengen sekolah di siniii...




Ah ya, pas malam hari, ada acara gala dinner sekaligus table manner. Yang laki-laki disuruh pakai setelan jas. Yang perempuan pake dress. Adek bingung dong, enggak punya setelan jas. Nah, saat liburan kemarin, Ibu pinjam setelan jas tersebut ke Om Eko. Alhamdulillah ada dan Inshaa Allah cukup.

Ya bener sih cukup dan pas, tapi sayangnya kami lupa enggak bawain Adek dasi... Huaaa...



Mas Erwan Sidang

Ada kabar baik. Alhamdulillah Mas Erwan sidang. Nyaris eh dia sidangnya. Hari Jumat itu terakhir entry nilai supaya dinyatakan lulus dan enggak bayar UKT. Fiuh, Alhamdulillah dilancarkan.. Diijinkan semhas H-7, diijinkan sidang saat H-1, dan juga artikelnya terbit. Peh mepet banget dah...


Progress Tesis

Pekan ini saya ada progress tesis kok. Rekap data curah hujan di Bintoro. Juga, simulasi deliniasi DAS melalui SWAT. Sebelumnya saya sudah berusaha deliniasi DAS secara manual. Ya selanjutnya ada PR sih dari Mas Wawan, buat bikin DEM yang lebih kecil saja supaya lebih mudah pengolahannya.

Ah ya, kami ngerjain poster juga, untuk laporan dana hibah simlitabmas. Untuk profil dsb yang dibutuhkan, Alhamdulillah dikerjakan oleh Prof Ind. Saya cuma ngerjakan posternya saja.


Awalnya pengennya bikin pakai Ms. Word, eh ternyata enggak bisa disimpan dalam bentuk jpeg. Bikin di canva, eh kualitasnya kurang bagus. Ya sudah, bikin di Ms. Publisher. Alhamdulillah jadi.

Sambil berdoa, semoga enggak ada tugas mendadak saat saya liburan nanti di Solo Jogja, hohoo..

Wassalamualaikum wr wb 💕
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

37 comments for "Perjuangan Akhir Januari Cukup Hectic"

  1. Kapan nih mba ke Solo nya? Bisa kabar2 hihihi

    ReplyDelete
  2. Wahhh kadang emang ada masa2 hectic. Yang penting tetap semangat yaaa, this too shall pass

    ReplyDelete
  3. Adiknya kelas berapa, mbak? Anakku kelas 9 juga baru aja ada acara karya wisata ke Jogja. Terus ada gala dinner, di apaki jas Bapaknya..haha..kebesaran dikit sih karwna Bapaknya gemukan dari dia kalau tinggnya sama
    Semoga kamar bocornya sudah diperbaiki sekarang ya. Biar liburan tenang hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. kelas 12 SMA, hehe
      Alhamdulillah udah nggak bocor lagi ini 💕

      Delete
  4. Aku juga pengen lanjut S2 tapi bikin thesis Ini lho mbak yang bikin galau, dulu bikin skripsi aja bolak balik ganti bikin bete walaupun finally wisuda S1 juga hehehee

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah, banyak capaian di bulan Januari ini ya. Banyak yang membahagiakan. Yang bocor saja yang bikin sedih. Tapi tabah dan kreatif mengatasi ini juga sebuah capaian.

    Selamat ya Kak Ros

    ReplyDelete
  6. di usia mbak yang masih muda, aktivitasnya sudah banyak apalagi mbak juga ngeblog. Salute buat mbaknya

    ReplyDelete
  7. Kamar kos bocor, huhuhu sedih banget
    Untung ga pernah ngalamin, kalo ga bakal nangis saya mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, ya namanya aja musibah
      ya diperjuangin aja 💕

      Delete
  8. Semoga tidak banjir lagi ya Mbk, sedih kalau kebanjiran. Aku pernah mengalami rumah banjir tapi bagian dapur aja. Cukup tinggi sih.

    ReplyDelete
  9. Sibuk dan banyak kejadian yang sempat bikin galau ya. Tapi alhamdulillah ternyata semua lancar pada akhirnya. Saya malah belum pernah pakai Ms. publisher

    ReplyDelete
  10. Januarinya warna-warni ya, Mbak. Mengalami insiden kamar bocor, tapi di sisi lain dapat kabar bahagia karena ada progress di tesisnya. Semoga dilancarkan semuanya, yaaa ... Aamiin.

    ReplyDelete
  11. Semoga semuanya lancar ya dan bisa menikmati liburan dg tenamg, tanpa kabar dr kamar bocor lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iya nih
      Alhamdulillah sekarang kamar udah aman
      💕

      Delete
  12. Waaa, seruuu bakal liburan ke Solo dan Jogjaaaaa.
    Semoga semuanya lancar yaaa aamiin aamiiiin

    ReplyDelete
  13. Wah, benar-benar perjuangan hebat di akhir Januari ya, Mbak. Semoga liburannya aman jaya tentram sentosa tanpa gangguan tugas, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...
      Alhamdulillah tugas bisa dikejar, hehe
      💕

      Delete
  14. Wabiyasak ya kalau kamar bocor itu hiks. Tapi ada hikmahnya bisa tidur di kasurnya Dinda yang dari spons :) kuturut mendoakan semoga gak ada tugas mendadak pas ke Jogja dan Solo nanti ya aamiin

    ReplyDelete
  15. wah semuanya semangat menuntut ilmu.
    Semoga acara liburannya aman ya mbak, nggak ada telpon ngabari ada kerjaan mendadak

    ReplyDelete
  16. Wah jadi kepikiran juga merekap kegiatan bulanan ke dalam blog ya..semoga semua lancar ya aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, cobain kak,
      seru
      ada cerita yang terekam dengan baik 💕

      Delete
  17. Emang suka ngegemesin yaa kalo situasi 'genting' datengnya berbarengan gitu 😄😄 semoga lancar deh di solo yaa

    ReplyDelete
  18. Wah, banyak momen penting ya di akhir Januari. Kalo aku apa ya? Hehehe... Kayaknya normal-normal aja. Palingan semakin dek-dekan aja, dua anak abege mau ujian. Yang satu mau kuliah, yang satu mau ke SMA. Aaah... Aku dek-dekan. :D

    ReplyDelete
  19. Ibu jadi orang sibuk yah sekarang....

    ReplyDelete