Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Jujur Webtoon Flawless Elios dan Sarah

Assalamualaikum wr wb

Flawless adalah salah satu webtoon favorit yang saya tunggu-tunggu. Tayang tiap hari Rabu jam 10 malam. Ceritanya menarik banget. Tentang cowok yang buta dan spesial, lalu bertemu dengan cewek jagoan yang spesial juga. Kisah mereka sangat menarik, sarat makna, enggak menye-menye.

review webtoon flawless

Bagaimana Awal Mula Cerita Webtoon Flawless?

Kisah mereka diawali saat SMP. Elios dan Sarah. Dipertemukan oleh drama penculikan. Bikin dag-dig-dug ser sih saat itu. Ya pada akhirnya mereka kencan, pacaran dst. Kita akan dituntun untuk lebih mengenal Elios. Bahwa meski ia disabilitas, namun ia tetap spesial. Tidak hanya kepribadian Elios saja yang digali, melainkan juga orang-orang di sekitarnya termasuk teman-temannya. Maka, tidak mengherankan bahwa banyak konflik yang terjadi hingga webtoon ini kini sudah sampai Season 4.

Iya, di Season 4 ini lebih banyak konflik yang terjadi. Apalagi kini mereka sudah SMA dan sengaja bersekolah di tempat yang sama. Tentu saja, dihadirkan pula konflik di antara lingkungan mereka. Usai mengenal Elios dan Sarah lebih dekat, maka kita akan diajak untuk mengenal orang-orang di sekitarnya lebih dekat pula. Dan ternyata tokoh pendukungnya juga memiliki kisah yang menarik untuk diikuti.
review webtoon flawless

Siapa Tokoh Utama di Webtoon Flawless?

Elios

Cowok baik, buta tapi spesial. Dia cakep, tinggi jangkung, rambutnya oke banget dan seringnya menutupi matanya. Kalau rambutnya disibak, lalu matanya terlihat, beh aura langsung terpancar. Dia buta, tapi jarang banget pakai tongkat penunjuk jalan. Ia santai banget jalan dimanapun tanpa takut menabrak sesuatu. Iya, dia melihat jalan dengan mengandalkan frekuensi dari benda-benda sekitarnya. Indera pendengarannya teramat baik dan tajam.

Di sini, tokoh sentralnya adalah Elios. Elios dengan segala kehidupannya, teman-temannya, keluarganya, rasa sakitnya, kebahagiaannya, dll. Sifatnya lucu, unik, menarik. Menjadikannya spesial. Saya paling suka kalau Elios jadi orang yang sok-sok polos gitu deh, hahaha.

review webtoon flawless

Sarah

Cewek tomboy dan jagoan. Spesial juga. Ya spesialnya itu karena dia jagoan dan bisa jadi orang yang seseru itu saat bersama Elios. Pokoknya mereka pasangan yang serasi dah. Sarah ini khas dengan tahilalat di bawah mata kanan, juga pakaian yang agak boyish.

Banyak juga masalah yang dialami oleh Sarah, terkait dengan dia dan teman-temannya. Ya ada efek bumerang juga sih ketika dia menjadi pacar seorang Elios yang populer. Tapi bukan Sarah namanya kalau enggak berhasil menaklukkan segala konflik yang ada. Bahkan, kalau disuruh memilih menjadi siapa di karakter Webtoon, maka saya akan memilih untuk menjadi Sarah, hehe.

review webtoon flawless

Sigit

Sahabat baiknya Elios. Ngerti Elios luar dalam. Ada beberapa part yang menceritakan bagaimana hubungan antara Sigit dan Elios. Tentang bagaimana perasaan Sigit ke Elios dan sebaliknya. Juga tentang bagaimana hubungan simbiosis mereka. Wuah, keren banget deh pengembangan tokoh karakternya.

review webtoon flawless

Teman-temannya

Teman-teman yang diceritakan di Webtoon Flawless ya masih teman-teman satu sekolahnya Elios, Sarah dan Sigit. Ada si kembar identik Joan dan Jean, Riri, Betty, Wendy, Bayu dll. Wuah mereka keren-keren deh penokohannya. Eh enggak cuma karakter protagonis aja yang nongol di sini, melainkan juga karakter antagonis yang mampu menciptakan konflik di kehidupan Webtoon Flawless, hoho.

review webtoon flawless

Siapa Di Balik Webtoon Flawless?

Adalah Cynthia, mahasiswi jurusan Desain Komunikasi Visual ISI Surakarta. Dia menggunakan nama pena Shinshinhye. Debut di webtoon mulai tanggal 15 Desember 2015. Hingga kini sudah lewat 4 tahun dan melahirkan 4 season, wuah keren. Dia jarang bolos update, keren kan?

Apa yang Menarik dari Webtoon Flawless?

Jalan Ceritanya

Iya, jalan ceritanya keren banget. Konflik-konflik yang dimunculkan berbobot banget. Enggak sekadar cinta-cintaan, tapi banyak hal dan kejadian yang dapat diambil moral storynya. Entah dari si tokoh utama itu sendiri maupun dari kisah orang-orang sekitarnya. Tapi ketika menceritakan bagaimana kehidupan orang-orang di sekitarnya, kita enggak merasa sedang menjauh dari tokoh utamanya loh. Intinya, mereka relate banget.

Pengembangan Karakternya

Ini keren nih, pengembangan karakternya. Baik untuk tokoh utama maupun tokoh pendukung. Kita jadi lebih mengenal bagaimana perasaan mereka, apa yang ia alami, bagaimana masa lalunya, bagaimana tekanan yang dialami, pemikirannya, dsb. Keren banget dah penokohan dan pengembangan karakternya.

Ada Karakter Chibi

Ini sih yang saya suka. Ada karakter chibi-chibinya, jadi lucuuu. Apalagi ada humor-humor recehnya. Kadang saking lucunya, bikin kita gemas dan gregetan sendiri, hehe.

Apa yang Mengecewakan dari Webtoon Flawless?

Enggak ada. Serius. Enggak ada. Oke banget pokoknya. Webtoon yang saya tunggu-tunggu setiap hari Rabu.

Bagaimana Akhir Cerita Webtoon Flawless?

Belum tahu sih. Belum sampai tamat. Juga, penulisnya belum menyampaikan kapan dan bagaimana webtoon ini akan berakhir. Namun saya berharap webtoon ini tetap lanjut. Bahkan hingga mereka lulus SMA, lanjut kuliah, kerja. Boleh juga kalau ada kehidupan kisah cinta mereka ketika mengarungi rumah tangga dan punya anak. Kan seru ya.

Apa Moral yang Didapat dari Webtoon Flawless?

Banyak. Utamanya, menyampaikan bahwa anak disabilitas itu ya sama aja kayak kita. Mereka baik dan kita harus berkawan baik dengan mereka. Mereka spesial dengan kemampuannya masing-masing.

Apakah Webtoon Flawless Recommended?

Waw, recommended banget. Harus diklik favorit deh biar kita enggak ketinggalan update-annya, hehe.

Sudah ya, segini saja review jujur saya tentang Webtoon Flawless. Keren banget pokoknya. Yuk, kamu baca juga.

Wassalamualaikum wr wb
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "Review Jujur Webtoon Flawless Elios dan Sarah"