Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

VivoBook S14 S433, Dukung Milenial Berani Berkreativitas Tanpa Batas

Menjadi bagian dari kaum milenial adalah privilege  yang tidak dapat dirasakan oleh generasi sebelumnya: orang tua atau kakek nenek kita jaman dulu. Bedaaa banget. 

Pada era sekarang, kita diberi kebebasan  berekspresi seluas-luasnya. Boleh ngapain aja. Mengekspresikan segala bakat. Menjadi diri sendiri. Mendobrak peradaban. 

Dare To Be You

Mau jadi chef, oke. Mau jadi gamer karena suka banget nge-game silakan. Mau jadi travel blogger yang kerjanya keliling Indonesia, monggo. Mau jadi socmed specialist juga bebas...

Beruntunglah kita yang lahir di era milenial ini. Di mana kebebasan berani berekspresi menjadi diri sendiri telah terbuka lebar. Mengerahkan seluruh jiwa raga untuk menunjukkan bakat alamiah yang terpendam. 

Seiring pesatnya teknologi, maka tidak ada alasan lagi untuk terkekang dalam berbagai alasan basi. Kita sudah menjadi anak muda yang bebas. Bebas berkreativitas tanpa batas. 

vivobook-s14-s433

Asus, Dukung Milenial Berkreativitas Tanpa Batas

Apalagi kini kita dimudahkan oleh teknologi canggih yang selalu berada di genggaman dan mudah dibawa kemana-mana. Mau ngapain aja, bisa!

Semesta telah mendukung. Terutama ASUS, yang selalu memberi terobosoan baru menghasilkan piranti canggih untuk mengembangkan hardskill dan softskill. Kita makin leluasa berinovasi.

Yang paling menyenangkan dari Asus adalah dia selalu mengerti anak muda. Iya, anak muda seperti kita yang kreatif dan selalu ingin tampil gaya. 

Maka dari itu Asus meluncurkan seri terbarunya, yaitu VivoBook S14 S433. Laptop canggih, spesifikasi kelas dewa, desain kekinian, cocok untuk anak muda. 

vivobook-s14-s433-colorful

VivoBook S14 S433, Didesain Khusus Untuk Anak Muda

Anak muda milenial, identik dengan 5 hal berikut:
  • Peduli penampilan 
  • Produktif dan selalu siap berinovasi
  • Betah berlama-lama untuk berkarya 
  • Selalu asyik dengan musik 
  • Suka yang praktis dan efektif 
Maka dari itu, Asus mempersembahkan VivoBook S14 S433. Sebuah laptop yang mampu menjawab karakteristik anak muda generasi Z. 

Vivobook S14 S433 ini cocok banget buat anak muda seperti kita. Karena laptop kece ini didesain untuk karakteristik anak muda. 

Maka, saya merekomendasikan kamu untuk memiliki Vivobook S14 S433. 

Memangnya kenapa milenial cocok pake Vivobook S14 S433? Memangnya spesifikasinya apa aja?

vivobook-s14-s433-spesifikasi


1) Pilihan Warna Kekinian, Sangat Menarik Perhatian

VivoBook S14 S433 hadir dengan 4 sentuhan warna berani yang masing-masing warna mendeskripsikan kepribadian kita. 

Gaia Green, - Cocok untuk kamu yang open minded dan mudah beradaptasi
Resolute Red - Cocok untuk kamu yang berapi-api dan selalu semangat
Dreamy Silver - Cocok untuk kamu yang kalem, soft dan punya segudang ide kreatif
Indie Black - Cocok untuk kamu yang tegas dan siap mengemban tanggungjawab

vivobook-s14-s433-warna

2) Makin Unik dengan Stiker Eksklusif

Makin menarik perhatian lagi bila di permukaan laptop terdapat tempelan stiker ekslusif dari desainer ternama: Muklay.
 
Iya, bagian permukaan Vivobook S14 S433 sengaja didesain bagai ruang kosong. Hanya ada tulisan ASUS Vivobook yang ditempatkan di samping sehingga lainnya tampak seperti negative space. Negative space tersebut sengaja diciptakan agar kita dapat menempelkan berbagai macam stiker di belakang layar laptop.
vivobook-s14-s433-stiker
Tidak tanggung-tanggung, ASUS pun memberikan stiker dengan desain eksklusif di paket penjualannya. Stiker eksklusif tersebut adalah hasil desain dari desainer terkenal Muchlis Fachri atau yang lebih dikenal dengan Muklay.

Stiker keren tersebut hanya bisa didapat bila kita membeli VivoBook S14 S433. Stiker ini membuat VivoBook S14 S433 semakin eksklusif dan menunjukkan anak muda banget.

Tentu saja, ketika kita mengerjakan project di kafe, co-working  space dll, jangan heran bila banyak orang yang melirik ke arah kita karena tampilan laptop yang menarik perhatian. Karena memang laptopnya kece banget. 

Apalagi kalau laptop ini diajak foto. Dijamin instagramable cuy.

vivobook-s14-s433-anak-muda
Keren kan kalau ke kafe bawa Vivobook S14 S433

3) Body Tipis, Ringan dan Mudah Dibawa Kemana-Mana

Yang paling menyenangkan dari Vivobook S14 S433 adalah bodynya yang tipis, ringan, dan mudah dibawa kemana-mana.

Laptop ini tipiiis banget. Ketebalannya hanya 15,9 mm saja. Beratnya pun cuma 1,4 kg. Ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Enggak ada lagi tuh yang namanya badan pegel karena bawa laptop.

vivobook-s14-s433-enteng

Yang ada malah menentengnya kemanapun pergi karena super ringan dan asyik banget diajak kemana-mana. Bisa diajak pepotoan karena bisa dijinjing dan diangkat pakai 1 tangan. Bisa banget buat properti foto yang sungguh instagramable.

4) Prosesor Intel Core 10th Gen, Bikin Makin Produktif

Anak muda yang selalu produktif dan siap berinovasi, harus dibekali dengan gadget yang mumpuni dan canggih. Apalagi kalau ide sudah ada di genggaman, maka harus segera terealisasi supaya hasilnya segera terwujud.

Maka Vivobook S14 S433 adalah jawabannya. Ia ditenagai oleh prosesor Intel Core 10th Gen yang bisa banget diandalakan untuk menjalankan komputasi High Performance seperti desain grafis, membuat konten 3D, editing + rendering video, dll. 

vivobook-s14-s433


Apalagi ia dikonfigurasikan dengan 4 core dan 8 thread. Dengan kata lain, teknologi ini memungkinkan prosesor untuk bekerja lebih cepat sehingga membuat lebih banyak pekerjaan diproses secara bersamaan dalam waktu yang lebih cepat.

Berdasarkan hasil pengujian menggunakan Cinebench R20 dan PCMark 10, VivoBook S14 S433 berhasil meraih skor yang cukup tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa laptop keren ini terbukti cocok menemani aktivitas milenial yang selalu produktif dalam bekerja dan berkreativitas.

vivobook-s14-s433-benchmark

vivobook-s14-s433-pcmark

Dengan dukungan RAM 8GB DDR4 memory dan PCIe SSD berkapasitas 512GB membuat laptop ini siap tahan banting untuk diajak multitasking. Secara kita semua sudah tahu bahwa sekali anak muda buka laptop, maka akan berjajar aplikasi pendukung yang dibuka, hahaha.

Yang membuat Vivobook S14 S433 ini spesial adalah ia menggunakan SSD khusus dari Intel yang telah dilengkapi dengan Optane Memory berkapasitas 32GB. Optane Memory merupakan teknologi eksklusif Intel yang memanfaatkan memori tambahan sebagai cache. 

Dengan adanya cache, SSD mampu mengakses data lebih cepat sehingga kita tidak akan kehilangan momen barang sedetikpun untuk melanjutkan pekerjaan. Kita akan nge-joss terus untuk berkreativitas tanpa batas.

vivobook-s14-s433-ssd

5) Visual Lebih Jernih dengan NVIDIA GeForce MX250

Vivobook S14 S433 ini dibekali NVIDIA GeForce MX250 untuk menghadirkan pengalaman visual yang lebih jernih, apalagi saat membuat konten yang berhubungan dengan grafis.

Jangankan itu, untuk dijadikan landasan bermain game e-sport saja dia akan tampil spektakuler. Performa grafisnya kencang untuk sebuah laptop yang berukuran amat ringkas.

Boleh laaah, di sela-sela ngerjain project istirahat sebentar sambil nge-game, hoho...

vivobook-s14-s433-sky-driver

vivobook-s14-s433-night-ride

6) Lebih Lapang dan Immersive dengan Nano Edge Display

Dengan ukuran layar 14,0", laptop ini terbilang mungil karena adanya penggunaan teknologi NanoEdge Display. Teknologi layar eksklusif tersebut mampu menghadirkan bezel yang sangat tipis. 

asus-vivobook-s14-s433

NanoEdge Display juga membuat layar tampak lebih lapang serta mampu menyuguhkan konten lebih immersive. Hasilnya tercipta screen to body ratio hingga 85%.

Apalagi dengan dukungan resolusi Full HD (1920x1080), ia mampu menghasilkan warna pada color space sRGB hingga 100%. Hal ini membuat warna semakin beragam dengan kinerja tampilan terbaik. 
vivobook-s14-s433-layar

Selain itu, laptop ini dirancang dengan memberikan sudut pandang layar lebih lebar hingga 178⁰. Hal ini memungkinkan kita untuk melihat dari berbagai sudut dengan tingkat kecerahan yang stabil tanpa adanya distorsi.

7) Hemat Daya, Tahan 12 Jam, Nggak Bikin Mati Gaya

Anak muda, sekalinya nongkrong lalu buka laptop, maka akan betah berlama-lama di depan layar kaca. Apalagi bila ditemani segelas coffee latte dan bittersweet favorit, jangan ditanya mau pulang kapan. Pulang malam pun bisa. Enggak takut baterainya habis karena performa baterai Vivobook S14 S433 ini luar biasa.

Laptop ini disematkan baterai 50 Wh yang kapasitasnya lebih besar dibandingkan laptop sekelasnya. Ia mampu bertahan selama 12 jam saat diuji menggunakan PCMark 10 Battery pada mode Modern Office.

Siap banget buat menemani kita berlama-lama nongkrong di kafe mulai jam 10 pagi hingga jam 10 malam.

Selain itu, Vivobook S14 S433 ini juga didukung dengan teknologi fast charging. Sehingga baterai dapat terisi sebanyak 60% hanya dalam waktu 45 menit saja. Hemat waktu banget kan?

Tak hanya itu, laptop ini sudah cukup pintar untuk membatasi pengisian daya baterai pada laptop tertentu. Ia menjaga agar kapasitas daya baterai tetap di bawah 100%. Hal ini berguna untuk memperpanjang umur baterai.
vivobook-s14-s433-baterai
vivobook-s14-s433-baterai

8) Asyik Bermusik dengan Audio Tersertifikasi Harman Kardon

Anak muda juga identik dengan musik. Ia selalu asyik dengan musik. Seakan-akan jiwanya lebih hidup bila ada iringan lagu yang menyertai.

Maka dari itu, Vivobook S14 S433 dihadirkan dengan speaker premium yang telah tersertifikasi Harman Kardon. Ia mampu menghasilkan kualitas audio persis seperti berada di studio rekaman. Jernih banget.

Apalagi kalau kita menggunakan laptop ini untuk nonton film, nonton drama Korea, atau streaming Youtube, wuih dijamin mantap abis. Performa bass-nya maskimal, nada-nadanya terdengar empuk dan kualitas suaranya jernih seperti aslinya. Audionya sempurna.
vivobook-s14-s433-audio

9) Fitur Premium yang Disuka Milenial

Satu Sentuhan Sidik Jari Lalu Disapa Windows Hello

Sebagai anak muda yang sukanya kerja praktis dan efektif, maka Asus mewujudkannya. Kita yang biasanya malas banget mengetik password untuk log in ke laptop, sekarang hanya perlu menyentuhkan 1 sidik jari kita ke fitur fingerprint supaya layar monitor terbuka.

Iya, fitur fingerprint atau pemindai sidik jari menjadi akses yang instan supaya bisa masuk ke wilayah kerja kita. Apabila benar sidik jarimu, maka Windows Hello akan menyapamu dengan menyebutkan namamu. Asyiknyaaa….

Tentu saja, fitur Windows Hello ini sudah terintegrasi dengan Windows 10 original yaaa…

vivobook-s14-s433-windows-hello


Backlit Keyboard Untuk Tetap Produktif Tanpa Kenal Waktu

Keyboard Vivobook S14 S433 dirancang ergonomis dengan key travel 1,4 mm yang sangat nyaman digunakan saat mengetik. 

Adanya fitur backlit keyboard mampu membantu kita bila sedang beraktivitas dalam gelap. Jadi, kita bisa tetap stay ngerjain project hingga malam hari yang minim penerangan. Sebab Asus tahu bahwa kita bekerja tak kenal waktu.

Yellow Gen-Z Membuatmu Tetap Waspada

Selain itu, ada sentuhan spesial di tombol enter. Yaitu aksen kuning stabilo di sekelilingnya yang bernama Yellow Gen-Z. Ia bisa membuat kita fokus terhadap tombol tersebut. Jadi kita bisa lebih presisi saat hendak menekan tombol “segala tujuan”, hahaha.

vivobook-s14-s433-fingerprint

10) Konektivitas Komplit dan Super Cepat

Dengan menggunakan Vivobook S14 S433 ini, maka kita tidak akan mengalami kekurangan port input output. Semuanya sudah lengkap dan komplit. Ada 2 port USB 2.0 dan MicroSD Card reader di sebelah kanan.

Sedangkan di sebelah kiri terdapat port keluaran jack audio serta port USB 3.2 Gen 1 dan USB-C 3.2 Gen 1. Dilengkapi pula port HDMI untuk terhubung ke proyektor saat kita membutuhkannya kala presentasi. 
vivobook-s14-s433-port

Kabar gembiranya adalah Vivobook S14 S433 ini dilengkapi dengan konektivitas WiFi 802.11ax atau WiFi 6 yang merupakan teknologi komunikasi data nikabel generasi terbaru. Wifi 6 menjanjikan kecepatan transfer data 3x lipat lebih tinggi, 4x lipat lebih banyak, dan latency 75% lebih rendah. 

Uwiiih, urusan konektivitas di laptop ini dijamin komplit dan super cepat. Vivobook S14 S433 benar-benar mendukung kita untuk berkreativitas tanpa batas.

Harga Vivobook S14 S433

Gimana? Sudah kepincut untuk memiliki Vivobook S14 S433? Hihi, sama dong. Saya juga. 

VivoBook S14 S433 ini dibandrol dengan harga mulai 14 jutaan. Wuah, tentu harga yang sepadan dengan segala fitur yang berkualitas. 
  • Rp13.999.000 - VivoBook S14 S433 Intel® Core™ i5-10210U
  • Rp15.999.000 - VivoBook S14 S433 Intel® Core™ i7-10510U.

Di Mana Beli VivoBook S14 S433

VivoBook S14 S433 dapat dibeli secara online maupun offline di toko-toko terdekat kesayanganmu. Namun, kalau kamu tertarik untuk membeli secara online, belilah di marketplace terpercaya berikut ini:

Kece dengan T-Shirt Eksklusif, Dana Untuk Wabah Covid-19 

ASUS juga menyiapkan T-shirt eksklusif bertemakan VivoBook S14 S433. Didesain secara unik dan eksklusif oleh Billionaire’s Project. Hasil dari penjualan T-shirt eksklusif tersebut akan disumbangkan untuk membantu upaya pemberantasan wabah COVID-19. 

Jadi, kamu mau warna yang mana? Samain aja dengan warna Vivobook S14 S433 pilihanmu… supaya makin kece saat nongkrong.
vivobook-s14-s433-kaos

Tabel Spesifikasi Vivobook S14 S433

Main Spec.

ASUS VivoBook S14 (S433)

CPU

Intel® Core™ i7-10510U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.9 GHz)

Intel® Core™ i5-10210U Quad Core Processor (6M Cache, up to 4.2 GHz)

Operating System

Windows 10

Memory

8GB DDR4 RAM

Storage

512GB M.2 NVMe™ PCIe® SSD with 32GB Intel® Optane™ Memory

Display

14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) NanoEdge Display, 100% sRGB

Graphics

NVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM

Integrated Intel HD Graphics 520            

Input/Output

1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, HDMI, Audio Jack, MicroSD card reader

Camera

720p HD camera

Connectivity

Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Built-in speaker, Built-in microphone, Audio by ICEpower®//harman/kardon (Mainstream)

Battery

50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension

32.40 x 21.30 x 1.59 ~ 1.59 cm

Weight

1.4Kg with battery

Colors

Gaia Green, Resolute Red, Dreamy White, Indie Black

Warranty

2 tahun garansi global


Jadi, gimana? Udah sepakat kan kalau Vivobook S14 S433 ini dirancang khusus untuk anak muda seperti kita? Iya, Asus mengerti banget dalam mewujudkan kemauan kita yang selalu ingin tampil menjadi diri sendiri untuk tetap berkreativitas tanpa batas.

Btw, kamu jadi pilih Vivobook S14 S433 yang warna apa? 😆

vivobook-s14-s433
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

12 comments for "VivoBook S14 S433, Dukung Milenial Berani Berkreativitas Tanpa Batas"

  1. mupeng nih sama versi terbaru asus yang ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga mupeng sama vivobook yang trendy banget buat anak muda

      Delete
  2. Cantik dan kece banget sih s14 s433 ini, bener2 partner yg harus dipunyai sebagai milenial kreatif. Semua fitur premiumnya juara nih, bikin pengin :D favoritku yg Gaia Green :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, fiturnya sekelas gaming
      trendy pula
      jadi makin pede buat dibawa kemana-mana, haha

      Delete
  3. sRGB 100% ini yang bikin aku naksir berat sama Vivobook ini. Biar ngedit dilaptop itu jadi nyenengin karena warna yang dihasilin nggk jauh jauh amat pas file dipindah hape. serius.

    ReplyDelete
  4. Asus ini ya, dari dulu memang gue banget, apalagi warna warnanya itu loh, apa kita suka, selalu di sediakan. Bahkan warna2 langka

    ReplyDelete
  5. Infografis tentang laptop trendy untuk anak muda ASUS VivoBook S14 S433 nya bagus.

    ReplyDelete
  6. Laptop yang satu ini sangat ditunggu kaum milenial dan mereka yang suka tampil beda. Termasuk anak saya

    ReplyDelete
  7. Kepingin punya deh laptop ASUS :) sudah sejak jaman kuliah kepingin punya laptop...insyaallah tahun ini kebeli, Alhamdulillah sudah kekumpul nih fuitnya

    ReplyDelete
  8. Audionya menggunakan Harman ini terbaiik...
    Aku suka, Rhoos...yang Dreamy Sliver. Rasanya semua pekerjaan bisa lebih cepat selesai kalau spek laptopnya seperti ASUS Vivobook.

    ReplyDelete
  9. Memang ya kalau melihat laptop vivabook ini bikin moodie kerja meningkat dan kreatifitas semakin terpacu.

    ReplyDelete
  10. Vivobook dari asus notebook yang sangat ramah dari segi harga dan juga spesifikasinya cukup bagus dikelasnya. Mampu menunjang kinerja kreatifitas sehari hari

    ReplyDelete