Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluang Dropship, Usaha Modal Kecil Minim Resiko

Bagaimana Peluang Dropship Untuk Usaha?

Peluang dropship bisa dibilang cukup menjanjikan. Hanya berbekal modal yang minim, kita sudah bisa memulai usaha ini. Jika kita menerapkan strategi yang tepat, maka kita berpotensi mendapatkan keuntungan yang lumayan besar. 

Kita sudah bisa menjalankan bisnis ini meski hanya berbekal gadget dan akses internet. Kita pun tidak perlu memikirkan stok barang dan membayar gaji para karyawan. Kita hanya perlu melakukan promosi dan meneruskan pesanan dari pelanggan kita kepada supplier. 

Selanjutnya supplier akan melakukan pengemasan dan pengiriman barang ke alamat pelanggan dengan memakai nama toko online kita. 

bagaimana-peluang-dropship

Bagaimana Cara Memulai Usaha Dropship?

Pasti kita penasaran bagaimana cara memulai usaha dropship, bukan? Oleh karena itu, kita harus menyimak beberapa langkah di bawah ini sebelum memulai bisnis dropship:

1. Tentukan Produk yang Tepat 

Langkah pertama untuk memulai bisnis dropship adalah dengan menentukan produk yang tepat. Untuk itu, coba lakukanlah riset kecil-kecilan untuk bisa menentukan produk yang sekiranya kini sedang menjadi tren di pasaran. 

Sebaiknya kita juga menjual barang yang tahan lama dan tidak mudah pecah agar tidak mudah rusak dalam proses pengiriman. Selain itu, hindari produk yang bervolume besar agar biaya pengirimannya tidak terlalu mahal. 

2. Pilih Supplier yang Terpercaya 

Agar kita bisa sukses dalam memulai bisnis dropship, maka  pastikan kita telah memilih supplier yang terpercaya, salah satunya yang ada di Tokodistributor. Pastikan supplier tersebut memiliki reputasi brand yang baik dan sistem pemesannya memudahkan kita sebagai dropshipper. 

3. Gunakan Medsos untuk Promosi 

Kita perlu memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk mempromosikan produk kita. Gunakan platform media sosial yang memiliki banyak pengguna, seperti Facebook, Instagram, maupun Twitter. 

Untuk itu, buat konten promosi yang semenarik mungkin agar membuat para pelanggan berminat untuk membeli produk yang kita jual.

4. Perhatikan Branding Bisnis 

Agar peluang dropship semakin baik, kita juga harus memperhatikan branding perusahaan. Dengan adanya branding, maka usaha yang kita jalankan bisa lebih dikenal oleh banyak orang. 

5. Berikan Layanan yang Optimal 

Bisnis dropship bisa berjalan dengan lebih baik saat kita telah bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan. Pastikan untuk memberikan respon yang cepat pada setiap permintaan konsumen dan bangun komunikasi yang baik dengan mereka. 

Dengan memberikan pelayanan yang optimal, para pelanggan pun akan lebih mudah menaruh kepercayaan pada usaha yang kita jalankan. 

bagaimana-peluang-dropship

Apa Saja Keuntungan Menjadi Dropshipper?

Ada berbagai keuntungan yang bisa kita dapatkan dari bisnis dropship, di antaranya:

  1. Tidak perlu memproduksi barang sendiri 
  2. Tidak memerlukan banyak modal 
  3. Kita tidak perlu memikirkan stok barang 
  4. Cara kerjanya sederhana, yakni kita hanya perlu meneruskan pesanan dari pelanggan kepada supplier
  5. Mudah untuk dimulai bahkan oleh pemula yang baru merintis usaha
  6. Bersifat fleksibel karena dapat dikelola kapan dan di mana saja
  7. Bukan model bisnis yang abal-abal

Banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan membuat peluang dropship semakin menjanjikan. Bagi kita yang tertarik untuk memulai bisnis ini, maka sebaiknya kita bergabung dengan Tokodistributor

Marketplace dengan konsep B2B (Business to Business) ini membuka peluang bagi siapa saja yang ingin menjalankan bisnis dengan sistem dropship. Peluang dropship di Tokodistributor jelas akan sangat menguntungkan bagi kita.

Jadi, jangan ragu untuk bergabung dengan perusahaan e-commerce terpercaya ini untuk bisa merasakan berbagai keuntungan yang besar. Klik banner di bawah ini untuk daftar atau bergabung menjadi dropshipper di Tokodistributor.

bagaimana-peluang-dropship
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Post a Comment for " Peluang Dropship, Usaha Modal Kecil Minim Resiko"