Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengembangkan Dana yang Praktis dan Menguntungkan Mulai dari Rp100 Ribu

Di benak kita, pasti pernah terbersit untuk membangun Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di sekitar. Bergotong royong membangkitkan UKM dengan modal yang besar. Namun niat itu kita urungkan tatkala tahu bahwa modal yang dibutuhkan tidak sedikit. Bahkan butuh ratusan juta.

Namun ternyata itu tidaklah mutlak. Masih ada banyak cara supaya kita dapat membantu UKM berkembang. Salah satunya bergotong royong meminjamkan modal. Kita yang ingin menjadi pemodal, bisa meminjamkan sedikit uang, walau Rp100.000 untuk dijadikan modal bisnis.

Lumayan banget kan? Hanya dengan Rp100.000, kita bisa membantu mengembangkan UKM. Tentu saja, akan ada imbal hasil yang kita dapat.

pinjam-uang-di-akseleran


Cara Mengembangkan Dana yang Mudah dan Praktis

Memang benar, cara mengembangkan dana yang mudah dan praktis ini nyata dan caranya mudah banget. Bahkan, kebaikan yang ditimbulkan jadi lebih banyak. 

Berikut ini saya akan sharing mengenai cara mengembangkan dana yang mudah dan praktis berdasarkan pengalaman. Dijamin ampuh. Lumayan banget kan kalau uang kita bertambah dengan aktif.

1. Mulai hidup sederhana

Apabila hendak memiliki aset di masa depan untuk menyamankan hari tua, maka kita harus mulai hidup sederhana. Tidak lagi konsumtif. Membeli barang-barang yang dibutuhkan, bukan yang diinginkan. Kalaupun ingin membeli barang yang diinginkan, pastikan itu sebagai reward dan dilakukan dalam tempo yang berjangka.

2. Buat rencana keuangan

Buatlah rencana keuangan yang tepat. Ini penting banget karena banyak orang yang tidak menyadari bahwa uang mereka habis untuk kegiatan sehari-hari. Misal, jajan boba, jajan starbucks, beli cilok, bel lipstik, dll. 

Maka dari itu, perlu banget menghitung uang keluar yang terbuang sia-sia. Atau bisa juga mulai diatur jatah uang harian. Hal ini dijamin membuat cash flow lebih teratur.

3. Prioritaskan membayar hutang

Saat sudah memiliki dana, maka pastikan kamu segera melunasi hutang piutang yang ada. Jangan menunda. Jangan sampai hutang-hutang itu menghambat keuanganmu. Jadi, mari ikat perutmu sekencang mungkin untuk melunasi hutang yang telah ada.

4. Meminjamkan dana kepada UKM sebagai Modal

Cara ini merupakan salah satu cara terbaik menyimpan uang dan mengembangkan dana. Dilakukan secara baik, halal dan terencana. Kalau kita membantu UKM yang sedang berkembang, dijamin akan banyak kebaikan yang mengikuti. Toh kita tidak tahu seindah apa rencana Tuhan atas kebaikan yang telah kita buat.

Membantu UKM dengan Meminjamkan Dana

Dengan membantu UKM berupa pinjaman uang, maka kita telah turut serta membantu UKM untuk berkembang lebih cepat. Hanya dengan mulai dari Rp100.000 saja, kita bisa bergotong royong untuk mengembangkan bisnis mereka.

Dengan meminjamkan dana, kita akan tumbuh bersama. Apalagi kalau uang yang kita pinjamkan bernilai jutaan rupiah, lalu dengan tulus ikhlas dipinjamkan kepada UKM yang sedang membutuhkan. Selain mendapatkan imbal hasil, maka kita juga merasa bangga karena telah membantu menggerakkan roda perekonomian UKM.

Mendapatkan Imbal Hasil dan Bunga dari UKM yang Berkembang

Lalu, di mana ada pengembang dana UKM yang terpercaya? Lebih tepatnya yang praktis, terpercaya dan bisa dicoba dari modal minim?

Jawabannya adalah Akseleran.

Akseleran adalah platform Peer to Peer (P2P) Lending yang menghubungkan pelaku UKM yang sedang membutuhkan pinjaman untuk mengembangkan usaha dengan para pemberi pinjaman.

Kelebihan Mengembangkan Dana di Akseleran

Tentu saja, peminjam modal dan pemberi pinjaman sama-sama mendapatkan kelebihannya sendiri. Akan banyak hal yang ia dapatkan, terutama soal keuangan.

Apa sajakah itu? 

cara-mengembangkan-dana

Berikut saya uraikan satu persatu:

  1. Peminjam uang akan mendapatkan imbal hasil hingga mencapai 21% per tahun. Jauh lebih besar dan menguntungkan dibandingkan produk finansial lainnya.
  2. Transaksi aman dan terpercaya. Akseleran menggunakan agunan di lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya. Pengajuan pinjaman akan diseleksi ketat oleh tim profesional dan berpengalaman. Selain itu, Akseleran sudah berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), serta sudah mendapatkan sertifikat ISO27001 full scope sehingga dalam operasionalnya sangat menitikberatkan pada perlindungan terhadap konsumen.
  3. Nominal pemberian pinjaman sangat terjangkau. Bahkan kita dapat memberi pinjaman mulai dari Rp100.000. Tentu saja, tanpa biaya tambahan apapun.
  4. Proses mudah dan sederhana. Proses pemberian pinjaman mudah banget kok. Dilakukan secara online dengan konsep pinjam meminjam yang mudah dipahami.
  5. Bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Sebagai milenial, kita dapat mengembangkan dana dengan cara yang mudah banget, melalui hape yang ada di genggaman kita. Cukup dengan instal aplikasi Akseleran di hape, maka kita dapat mengembangkan dana untuk UKM dengan mudah.

Jadi, gimana? Sudah tahu kan apa saja kelebihan mengembangkan dana di Akseleran.

Saya juga jadi pemberi pinjaman di Akseleran kok. Saya mulai dari Rp100.000. Inshaa Allah selanjutnya akan saya tingkatkan. Saya senang banget bisa membantu UKM yang sedang berkembang. Dan suatu hari saya juga bisa mendapatkan imbal hasilnya.

Kalau saya sudah memulai, kamu jangan ragu untuk memulai juga. Mari kita bantu UKM yang sedang berkembang! Mari jadi pemberi pinjaman yang baik!

Cara Mengembangkan Dana di Akseleran

Oh ya, saya kasih tahu dulu ya bagaimana cara mengembangkan dana di Akseleran. Ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi saya. Semoga memudahkan kamu ya.

Untuk memanfaatkan kelebihan yang ditawarkan Akseleran, tentu saja kita harus memiliki akun di Akseleran. Kamu bisa langsung buka aja https://www.akseleran.co.id/daftar dan melakukan registrasi di sana. Kalau aku sih malas buka-buka web, jadi ya install saja aplikasi Akseleran di handphone android.

Setelah install, baru deh melakukan registrasi. Siapkan KTP dan NPWP ya. Lalu kamu harus foto selfie sambil memegang KTP.

Saat mendaftar, pastikan kamu pilih sebagai lender ya. Terus, pas sampai bagian diminta memasukkan kode referral, pastikan kamu isi dengan AKSLRHOSHANDHAYANI384398.

Kalau kamu pakai kode referral itu, otomatis kamu bakal dapat bonus saldo sebesar Rp100 ribu. Lumayan banget kan. Tapi saldo ini nggak bisa langsung kamu tarik ke rekeningmu. Saldo ini harus kamu gunakan minimal satu kali untuk memberikan pinjaman. Kalau dalam waktu seminggu nggak diberikan pinjaman nantinya akan hangus.

Jadi, gimana? Sudah paham kan bagaimana cara mengembangkan dana di Akseleran? Tunggu apalagi? Ayo join sekarang! Lebih cepat lebih baik. Sudah banyak UMKM yang menunggu dana dari kita untuk dipinjamkan. Yuk, semangat!

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

1 comment for "Mengembangkan Dana yang Praktis dan Menguntungkan Mulai dari Rp100 Ribu "

  1. Akseleran ini tidak bikin was-was ya karena sudah disetujui OJK

    ReplyDelete