Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sabun Sebu, Usir Virus Corona Jauh-Jauh, Hilangkan Bakteri Bau Badan Dijamin Ampuh!

Selama pandemi ini, ada 2 hal yang harus saya lawan. Pertama, virus corona. Harus dihindari jauh-jauh supaya tak terjangkit. Kedua, bakteri penyebab bau badan. Ini adalah masalah yang tak kunjung usai dan harus segera selesai.

sabun-sebu-antiseptik

Saya kira, selama pandemi covid 19 dan berdiam di rumah aja, bisa menyelamatkan saya dari bau-bau menyengat yang muncul di tubuh saya. Eh ternyata sama saja.

Meski nggak terlalu parah seperti hari-hari biasanya, tapi ya tetap saja ada kalanya badan bau asem. Sebuah pertanda bahwa bakteri-bakteri yang menempel di tubuh sedang berkembang biak dengan cepat.

Kalau dibiarkan terus-menerus, dijamin orang-orang akan menjaga jarak dengan kita. Mereka akan mengambil jarak minimal 1 m dari kita. Hmm, mungkin menjadi salah satu cara praktis untuk jaga jarak dari OTG virus Corona ya. Tapi tentu saja itu bukan cara yang efektif dan cermat.

Sebagai perempuan yang masih muda, yang selalu petakilan alias hiperaktif, perlu banget untuk tetap aktif bergerak tanpa meninggalkan jejak yang menyengat. Pengen banget tubuh segar mewangi tanpa bau badan yang menyeruak ke sela-sela hidung. 

Lalu, apa yang harus saya lakukan untuk mencegah bau badan?

Sudah kok. Saya sudah berusaha untuk meredam aroma tubuh. Hampir tiap 2 jam sekali semprot parfum. Minum jamu, sudah. Rajin makan lalapan kemangi, sudah. Diet makanan, sedang berjalan. Ganti baju 2 kali sehari, wajib. Mandi, ya tentu lah.

Lalu apalagi yang salah? Apalagi yang kurang?

Cari Tahu Penyebab Bau Badan

Saya menghela nafas sejenak. Sepertinya saya butuh ilmu untuk menjawabnya. Saya segera membuka laptop kesayangan untuk mencari jawaban di internet. Ternyata… salah satu penyebab bau badan adalah kehadiran bakteri Staphyloccous hominis

penyebab-bau-badan

Ternyata, keberadaan bakteri Staphy (biar terkesan imut manggilnya) adalah wajar dan lumrah menetap di tubuh kita. Rupanya juga, beberapa orang dalam kondisi tertentu memiliki bakteri Staphy di tubuhnya dalam jumlah lebih banyak. Yaa, mungkin saya menjadi salah satu di antaranya.

Usai mengetahui penyebabnya, kini saya tahu bahwa saya hanya perlu meminimalisir keberadaannya. Namun, bagaimana caranya?

Cara Menghilangkan Bakteri Bau Badan

Rupanya, ada banyak cara untuk menghilangkan bau badan. 5 hal ini bisa kita lakukan untuk meredam bau badan. Menjadikan tubuh kita mewangi sepanjang hari

cara-menghilangkan-bau-badan

Okey, mari kita telaah satu persatu. Refleksi dulu apakah saya sudah menerapkan 5 cara menghilangkan bau badan. Kamu boleh refleksi diri juga loh.

Pertama, mandi secara teratur. Saya mandi kok. Pagi dan sore hari. Mandi pakai sabun. Keramas 3x seminggu. Sikat gigi. Juga gosok-gosok badan.

Kedua, hindari makanan pedas. Wuah, ini kok kayaknya susah ya, haha. Orang Jawa Timuran itu sukanya makanan yang pedas-pedas. Tapi yaaa mau gimana lagi. Cara yang ini juga harus diterapkan. Mari ditahan yaaa untuk nggak makan pedas-pedas lagi. Yok, bisa yok!

Ketiga, gunakan deodoran. Saya juga pakai deodoran. Ampuh sih, tapi hanya untuk di bagian ketiak saja. Ya masa’ saya harus pakai deodoran di sekujur tubuh?

Keempat, gunakan pakaian yang tepat. Hmm sepertinya ada beberapa pakaian saya yang kainnya kurang nyaman digunakan, maksudnya tidak menyerap keringat. Baiklah, akan segera disimpan saja. Nanti kalau mau beli, akan beli yang berbahan katun dan mudah menyerap keringat.

Kelima, gunakan sabun antiseptik. Hmm, sepertinya ini yang belum. Biasanya saya pakai sabun biasa. Enggak pernah lihat sih, itu sabun antiseptik atau bukan. Sepertinya sehari-hari saya pakai sabun biasa deh. 

Hmm memangnya seberpengaruh itu ya sabun antiseptik untuk menghilangkan bau badan? Mari kita cari tahu!

Mengapa Harus Pakai Sabun Antiseptik Untuk Hilangkan Bau Badan?

Membersihkan diri itu penting. Apalagi setelah kita beraktivitas seharian di dalam/luar ruangan. Tubuh akan mengeluarkan keringat sebagai hasil kerja metabolisme tubuh. Terkadang, makin diperparah dengan keringat yang terpapar polusi, bercampur debu, tumpukan kulit mati, dsb. Wuih kompleks deh.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka kita mandi sebagai upaya pembersihan diri. Dengan guyuran air yang menyegarkan, maka tubuh akan bersih sekaligus rileks. 

Namun, ternyata mandi dengan sabun saja enggak cukup loh. Masih ada kuman, bakteri, dan kotoran membandel yang tersisa di tubuh. Nggak semua sabun mampu membunuh kuman dan bakteri tersebut. Maka dari itu, perlu banget kita menggunakan sabun antiseptik untuk mandi.

Sabun antiseptik mampu melawan kuman dan bakteri karena ia memiliki kemampuan spesial. Ia memiliki kandungan zat aktif triclosan dan triclocarban yang dapat membasmi kuman dan bakteri penyebab penyakit. Termasuk dalam hal ini membunuh bakteri Staphy yang membuat kita bau badan.

alasan-pakai-sabun-antiseptik

Sabun Antiseptik yang Memenuhi Kriteria, Memangnya Ada?

Kini saya jadi tahu sepenting apa penggunaan sabun antiseptik. Ternyata banyak banget manfaatnya. Intinya: membuat tubuh kita bersih segar dan bebas dari virus bakteri yang membandel.

Sebagai seorang newbie dalam dunia sabun antiseptik, membuat saya kebingungan hendak memilih sabun antiseptik yang tepat. Saya harus mendapatkan sabun antiseptik yang kandungannya jelas, bermanfaat dan tepat sasaran. Kalau perlu, memberi manfaat berlebih yang tidak saya sangka.

Memangnya ada? 

Ada dong!

Yaitu Sabun SEBU. Merupakan sabun antiseptik alami yang terbukti secara klinis membunuh kuman, bakteri, dan virus. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Tidak membuat kulit kering karena memiliki pH Balance (PH 7). 

sabun-sebu
Sabun Sebu Sebagai Sabun Antiseptik Andalan

Dari sekian banyak pilihan, akhirnya saya memutuskan untuk memilih Sabun Sebu sebagai sabun antiseptik yang akan saya gunakan sehari-hari. 

Mengapa saya memilih Sabun Sebu sebagai sabun antiseptik?

Tentu saja karena kandungan dan manfaatnya jelas. 

Pengalaman Menggunakan Sabun Sebu Antiseptik

Pertama kali sabun Sabun Sebu Antiseptik mendarat di tangan saya, waw mengesankan sekali. Dikemas dalam kemasan cantik dengan perpaduan warna gradasi hijau toska. 

Untuk sabunnya sendiri, warnanya oranye dan padat. Bentuknya unik. Beda dari yang lain. Ini bentuknya nggak lonjong kayak sabun-sabun biasanya. Melainkan berbentuk… hmm apa ya namanya. Bunga dengan 4 kelopak, mungkin? Pokoknya unik deh.

Aromanya? Harum. Wanginya alami. Tidak terlalu menusuk hidung. Wajar, karena Sabun Sebu diciptakan tanpa pewangi buatan yang merupakan bahan kimia berbahaya. Justru, wanginya adalah perpaduan aroma alami antara madu dan lemon. Keharumannya menenangkan.

Lalu, bagaimana hasil menggunakan Sabun Sebu? Apakah bau badan hilang?

Tentu saja dong, usai menggunakan Sabun Sebu, saya merasakan bahwa bau badan sudah tidak ada lagi. Mandi pagi, sampai sore pun masih aman-aman saja badan saya. Tidak muncul bau badan tak sedap seperti sebelumnya.

Sebenarnya nggak percaya ya karena dampaknya secepat ini. Lalu saya coba menggunakan sabun antiseptik ini selama kurang lebih 7 hari. Eh beneran dong hasilnya. Baunya hilang seketika. Nggak berbekas. 

Ibu yang biasa menegur karena saya bau badan, juga terheran-heran dengan keadaan aroma badan saya. Bau badannya hilang tak berbekas. 

Akhirnya badan saya menemukan jodohnya: Sabun Sebu. Ampuh banget menghilangkan bau badan.

review-sabun-sebu

Sabun Sebu Lindungi Kita dari Virus Corona

Penggunaan Sabun Sebu sebagai sabun mandi antiseptik harian saya, ternyata juga memiliki segudang manfaat. Salah satunya adalah mampu melindungi kita dari virus Corona yang sedang marak akhir-akhir ini. 

Sabun Sebu dinilai efektif mencegah Virus Corona karena ia mengandung zat aktif Povidone Iodine yang terbukti secara klinis mampu membunuh dan menghambat pertumbuhan mikroba berbahaya seperti bakteri, kuman patogen, dan virus, salah satunya adalah Covid-19.

sabun-corona

Iodine ini mampu berinteraksi dengan lipid atau lemak pada dinding sel mikroorganisme, lalu mengintervensi lemak sehingga dindingnya pecah dan membuat virus mati. Dengan kata lain, diam-diam Iodine membunuh dari dalam, hoho.

Jadi, pastikan kita menyediakan sabun mandi Sebu di rumah. Bisa digunakan untuk cuci tangan, atau sekalian mandi. Pastikan jaga diri dan keluarga kita dari virus Corona.

Tentu saja, kalau berpergian kemana-mana harus mematuhi protokol kesehatan. Sesampainya di rumah, langsung cuci tangan dengan Sabun Sebu dan mandi dengan Sabun Sebu juga.

Pengen Punya Sabun Sebu, Beli Di Mana?

Sabun Sebu dijual bebas di pasaran. Sudah banyak kok resellernya. Namun, kalau kamu ingin beli Sabun Sebu dari official, bisa membeli secara online di website Sabun Sebu. 

Harganya cuma 45.000 loh. Sebanding banget dengan khasiatnya.

Sabun Sebu Juga Menjual Sabun yang Bikin Glowing Loh!

Tentu dong. Nggak lengkap ya kalau cantik cuma di badan. Cantik tuh harus fullpower dong. Dari atas sampai bawah harus cantik, wangi dan mempesona. Kalau perlu, wajah juga harus glowing. Wajah glowing ini pertanda kulit wajah sehat, bukan?

Tenang, bagi kita yang mengalami masalah kulit seperti berjerawat, radang, flek hitam, dll bisa diatasi dengan 1 sabun ajaib, yaitu Sabun Sebu Moist Glow.

sabun-sebu-moist-glow

Wuah, saya jadi penasaran ingin mencoba Sabun Sebu Moist Glow. Saya tuh kadang masih berjerawat, hmm hormonal sih. Tapi kan saya pengen ya punya wajah yang bersih, sehat dan glowing setiap hari.

Hmm next sepertinya saya akan coba Sabun Sebu Moist Glow deh. Nanti saya kabari efeknya bagaimana hasilnya di wajah saya, hoho.

Ah tentu saja saya masih tetap menggunakan Sabun Sebu Antiseptik. Selain mampu hilangkan bau badan, ia juga bisa diandalkan untuk usir virus Corona jauh-jauh.

Jadi, gimana? Kamu juga mulai tergiur untuk menggunakan Sabun Sebu, bukan? 

sabun-sebu


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

19 comments for "Sabun Sebu, Usir Virus Corona Jauh-Jauh, Hilangkan Bakteri Bau Badan Dijamin Ampuh!"

  1. aku penasaran sama sabun ini, apalagi kalau ada claim membantu mengusir jerawat hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba deh mbak, sabun sebu moist glow
      bisa banget mengatasi jerawat

      Delete
  2. Bau badan apalagi kalau pas sedang berkeringat selalu jadi masalah nih bagi saya. Coba pakai sabun antiseptik ini kali ya. Siapa tahu bisa menjadi solusinya

    ReplyDelete
  3. Keren nih Sabun sebu ini bisa bikin glowing eh terhindar dari virus corona karena mengandung antiseptik. Cocok banget untuk kondisi saat ini ya mbak.

    ReplyDelete
  4. Mbaaaak aku tuh nggak bisa dipameri sabun yang anti bb gitu auto langsung pengen chek out di keranjang belanjaan. Serius sabun sebu sekece itu? Mau cobain ah...

    ReplyDelete
  5. Waahh menarik banget ini informasi ttg sabun sebu'y. Apalagi klo baca bisa bikin wajah glowing, langsung tring2 keidean mau nyoba nih. Haha

    ReplyDelete
  6. Wah jadi penasaran saya mbak sama sabun sebu antiseptik ini, efektif menghilangkan bau badan dan mencegah virus corona, wow benar2 keren nih. Oh ya ini cocok juga untuk anak gak? Penasaran juga sama yang bisa bikin glowning.

    ReplyDelete
  7. Harganya lumayan juga ya mba, sebanding dengan efektivitasnya menghilangkan bau badan dan melindungi kulit kita.

    ReplyDelete
  8. Bau badan ini bikin malu. Ga bisa leluasa dekAt2 orang. takutnya malah jadi illfeel. Untjnglah sudah ada sabun sebu yang dapat mengatasi aroma tak menyenangkan ini.

    ReplyDelete
  9. Duh, suka banget sama sabun antiseptik kayak sabun Sebu ini... bikin seger, harum dan melembapkan kulit ya.

    ReplyDelete
  10. Beda ya antara sabun u badan dan u wajah. Penasaran yg untuk wajah nih, apalagi mengurangi garis halus...Udah mulai tampak nih...

    ReplyDelete
  11. Kalau musim panas atau kemarau di Palangkaraya sini wahh panasss nyoss banget. Paling enggak mandi harus 3 kali sehari haha saking lengketnya. Mungkin harus coba sabun Sebu kali yaa

    ReplyDelete
  12. Kalau ada Sabun Sebu, sabun antiseptik alami yang terbukti secara klinis membunuh kuman, bakteri, dan virus yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif begini pas buat pelindung siri saat pandemi. Mana ada yang bikin glowing pula..wah lengkap nih Sabun Sebu

    ReplyDelete
  13. Punya teman yang bau badannya parah banget. Mungkin saya kasih hadiah sabun sebu aja ya. Biar dia pede.

    ReplyDelete
  14. Suka dengan bentuk sabunnya. Suka juga dengan komposisi isi sabunnya, natural ya. Jadi mau coba

    ReplyDelete