Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini 5 Keuntungan Kulakan Sembako di Aplikasi SUPER Rek!

Sudah hampir 20 tahun toko fotocopy ini ada untuk menghidupi kami. Dimodali oleh Ayah, dikelola sendiri oleh Ibu. Saya dan adek selaku anak-anaknya sering dimintai tolong untuk membantu jaga toko.

Di toko ini, kami menjual pelayanan untuk anak sekolah dan guru-guru. Mulai dari kebutuhan alat tulis, alat kantor, makanan dan minuman ringan. Apa yang mereka butuhkan, kami menyediakan.

Namun, ada 1 produk yang belum pernah kami jual dan Ibu ragu untuk menjualnya. Padahal produk ini banyak dicari dan selalu laris.

Apakah itu?

Yaitu pulsa. Pulsa atau paket data/kuota internet, selalu ditanyakan oleh orang-orang. Entah anak sekolah, bapak ibu guru, tetangga, atau orang yang lewat.

Sayangnya kami ndak jual pulsa. Padahal berjualan pulsa itu peluang yang besar banget ya. Hanya bermodalkan hape dan ngetik nomor, udah bisa dapat laba.

Sempat Trauma Jualan Pulsa

Dulu saya pernah iseng berjualan pulsa. Saya sendiri yang melayani. Hanya terjadi sekali. Setelah itu tak pernah lagi.

Waktu itu, ada orang luar beli pulsa (bukan kalangan bapak ibu guru sekolahan yang biasa kami kenal). Beli pulsa 25.000. Saya iseng melayani.

Kebetulan ada stok pulsa di hape dengan provider yang sama. Juga waktu itu ada jasa transfer pulsa yaitu 600 rupiah. Termasuk murah kan? Bisa dapat untung lah ya.

Eh njilalah. Pulsa ndak masuk-masuk. Saya tahan sebentar supaya si pembeli ndak bayar dulu. Kan sungkan ya kalau uang sudah saya terima tapi pulsa belum masuk. Jadinya saya yang ngalah.

Lalu orang tersebut menghilang karena belum ada kabar dari pulsa saya. Sementara saya belum ada kabar dari si provider apakah pulsa sudah terkirim atau belum, tapi pulsa sudah berkurang.

Semenjak itu, saya dimarahi Ibu. Kata Ibu, kok malah rugi. 

Ya gimana yaa… Kala itu saya belum pandai jualan. Belum pandai menahan pembeli untuk menunggu sebentar. Juga belum pandai tektokan yang bagus.

Gara-gara hal tersebut, Ibu tidak pernah mau berjualan pulsa. Hanya karena trauma setitik, tertutup sejumlah peluang. Ah, sayang banget ya.

Siap Bangkit Lagi, Karena Apa?

Namun saya ndak bisa terus-terusan memendam trauma. Pundi-pundi rupiah yang didatangkan dari berjualan pulsa itu lewat begitu saja. 

Harus diambil. Harus diraih. Harus dikejar.

Bagaimana caranya?

Pertama, lupakan trauma. Kedua, siap bangkit lagi. Ketiga, siap belajar lebih banyak.

Sudah. Itu saja.

Sepertinya, saat ini trauma itu sudah hilang. Saya harus berani untuk berjualan pulsa lagi. Harus siap untuk belajar berbisnis pulsa dan melakukan pelayanan yang serba digital.

Selain itu, saya juga harus membujuk Ibu untuk tidak trauma lagi. Harus berhasil negosiasi dengan Ibu supaya toko kami mau berjualan pulsa dan paket digital lainnya.

Lalu Ibu bertanya, emange onok toko pulsa sing lengkap, sing iso dipercoyo, ambek sing iso oleh bati akeh? (Memangnya ada toko pulsa yang lengkap, yang bisa dipercaya, dan yang bisa mendapatkan laba banyak?

Ada bu! Ada.

Saya menjawabnya dengan antusias.

Lekas-lekas saya mengambil smartphone dan menunjukkan aplikasi berwarna biru, yaitu Aplikasi SUPER.


Kenalin Rek, Aplikasi SUPER Buat Kulakan Barang Banyak!

SUPER adalah sebuah aplikasi untuk kulakan barang dalam jumlah banyak. Mulai dari kulakan sembako, kebutuhan rumah tangga, dan juga kulakan pulsa atau paket data.

Ada 3 layanan yang disuguhkan di apliksi SUPER. Berikut ini saya uraikan satu persatu yaa.

1. Super Grosir – Kulakan Buat Stok di Warung 

Kalau kamu punya warung sembako, atau bapak ibumu jualan sembako, kamu wajib menggunakan aplikasi ini. Kasih tahu bapak ibu untuk kulakan di sini aja. 

Kenapa harus pakai aplikasi SUPER buat kulakan?

Karena murah-murah, rek. Harga grosirnya ini lebih rendah daripada harga di pasaran. Selain itu, bapak ibumu ndak usah repot-repot kulakan ke toko grosir.

Dengan minimal belanja 1 juta rupiah, bapak ibumu tinggal ongkang-ongkang kaki di amben sambil kipas-kipas. Lalu barang kulakan yang dipesan bisa langsung datang. 

Hanya sehari saja pengirimannya. Lah, penak toh? 

2. Super Retail – Belanja Banyak Untuk Kebutuhan Rumah Tangga

Tenang saja, kalau kamu ndak punya warung sembako, tapi ibu kamu selalu kerepotan saat belanja kebutuhan sehari-hari di pasar, maka kamu harus bantu ibumu rek!

Tapi sekarang kamu ndak perlu repot-repot nganterin ibumu belanja di pasar. Cukup bantu pesankan barang-barang kebutuhan rumah tangga lewat Aplikasi SUPER. Tinggal pilih-pilih dan checkout.

Dengan belanja minimal 500.000, kamu dan ibumu ndak perlu repot-repot kepanasan buat belanja bulanan di pasar. 

Beberapa jam kemudian, sambil disambi nyapu-ngepel-masak, barang belanjaan akan datang. Diantarkan oleh bapak kurir. Pasti bungah atine mbokmu.

3. Super Digital – Jual Pulsa dan Tagihan Rumah Tangga

Ini nih, buat kamu yang pengen mendapatkan uang saku tambahan. Aplikasi SUPER mendukung kamu untuk berjualan pulsa. 

Ndak hanya pulsa aja loh. Bisa jualan paket data, pembayaran listrik, PDAM dan BPJS. Lumayan kan?

Tinggal pasang plang yang ada tulisannya “Jual Pulsa, Paket Data. Melayani pembayaran Listrik, PDAM, BPJS”. Dijamin aman sejahtera dompetmu.

Kamu tahu sendiri kan, kalau tetangga-tetangga pada males datang ke PDAM, PLN atau ke toko counter yang jaraknya jauh dari rumah.

Kalau tetangga ada yang jual, ya langsung beli aja di tetangga. Toh biaya jasanya sama saja, bahkan lebih murah karena bisa hemat bensin. Bisa sekalian sambil ngobrol-ngobrol pula. Mantap toh?

Mulai Jualan Pulsa, Kulakannya Online di Aplikasi SUPER

Ndak cuma kamu aja yang tergiur untuk jualan pulsa. Saya pun juga pengen, haha. 

Udah ndak ada lagi tuh trauma-trauma yang bikin ndak mau jualan pulsa, hahaha.

Sekarang zaman sudah lebih baik. Sudah mudah mencari cara bagaimana berjualan pulsa, menahan pembeli untuk membayar pulsa dulu sebelum masuk, dan strategi lainnya.

Apalagi kulakannya di aplikasi SUPER. Ndak perlu repot-repot datang ke agen pulsa. Hanya melirik smartphone dan mengisi saldo di SuperKas, maka kita sudah bisa berjualan pulsa.

Simpan Uang Buat Belanja dan Kulakan di SuperKAS

Oh ya, penyimpanan uang di aplikasi SUPER ini namanya SuperKas. Tempat simpan uang online. Saldo yang ada di SuperKas ini juga bisa sekalian dijadikan saldo belanja grosir maupun retail. 

Jadi, bapak ibumu ndak perlu takut kecopetan (eh amit-amit ya). Hanya setor uang ke bank yang biasanya dijaga satpam baik, maka kamu bisa isi saldo SuperKas.

Saldo SuperKas ini bisa digunakan untuk kulakan sembako, belanja kebutuhan sehari-hari, dan saldo jualan pulsa.

Mantap toh?

Ini 5 Keuntungan Kulakan Sembako di SUPER

Supaya kamu semakin yakin kulakan di aplikasi SUPER, saya kasih tahu dulu keuntungan yang bakal kamu rasakan ketika kulakan di SUPER.

Keuntungan ini ndak hanya dirasakan kalau kamu kulakan sembako saja loh, bisa untuk pelayanan yang lainnya. Mari kita bahas satu persatu.

1. Kulakan Mudah dan Ndak Bikin Repot

Bapak ibumu ndak perlu lagi kerepotan keliling cari-cari toko grosir untuk kulakan barang. Semua barang sembako sudah terpenuhi di sini. 

Mulai dari beras, kecap, saos, garam, mie, rokok, dan lainnya. Semuanya sudah ada. Mau beli 1 renteng, 1 bal, atau 1 karton, ada semua. 

Jadi, Bapak Ibu bisa kulakan kapan aja. Bisa lihat stok barang grosir. Bisa cek harganya berapa, dan lainnya. Pokoknya, belanja super mudah. Ndak ada lagi ribet-ribet kulakan!

2. Harga Bersaing Rek!

Tentu dong. Kalau harga ndak bersaing dengan toko grosir offline, ya untuk apa aplikasi SUPER ada.

Harga di SUPER bersaing banget loh! Murah banget! Kau tahu kenapa? Karena mereka memasok stok dalam jumlah besar. Sehingga kita bisa dapat barang grosir dengan harga miring. Enak toh?

3. Pengiriman Sembako Sedino tok + Free Ongkir

Tenang saja, kamu ndak perlu ngajak bapak ibumu datang ke gudang sembako SUPER. Ndak usah! Biarkan bapak ibumu leyeh-leyeh di amben sambil nonton Youtube, lalu pesanan akan datang.

Kamu pesan pagi, siang atau sorenya langsung datang. 

Kenapa begitu cepat datangnya? 

Karena stok sembako untuk grosir telah tersedia di berbagai kota di Jawa Timur. Mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Mojokerto, dan Pasuruan.

Ndak usah khawatir. Ndak onok ongkir kok rek. Seberapa banyak dan seberat apapun barang kulakanmu, diantar oleh kurir sampai depan rumahmu. Mantep toh?

4. Stok Sembako dan Barang Melimpah

Ini nih yang jarang ada di toko grosir offline. Bapak ibumu ndak perlu bablas ngacir pulang hanya karena stok kosong. Kan mubazir bensin dan tenaganya.

Makanya, pakai aplikasi SUPER aja. Bisa banget disambi scroll-scroll SUPER sambil goler-goler di kasur. Ngobrolin harga barang sama suami/istri sambil pantau di timeline SUPER.

Enak toh?

Di aplikasi juga terpampang nyata jumlah stok yang tersedia. Jadi tahu, mau beli apa dan berapa jumlahnya. Bisa lebih hemat waktu, tenaga dan uang.

5. Dijamin Aman - Terdaftar di Menkominfo

Tenang saja, aplikasi ini aman kok. Bukan tipu-tipu. Sudah terdaftar di Menkominfo sebagai  sistem elektronik pada sektor perdagangan yang legal.

Telah tertulis juga bahwa SUPER berfungsi sebagai aplikasi marketplace yang membantu untuk mempertemukan supplier sembako dan consumer goods dengan customer. Berikut ini sertifikatnya.


6. Banyak Promo

Wuah, jangan sampai kamu melewatkan promo. Banyak banget promo yang ditawarkan SUPER. Harus kamu sikat segera!

Kan lumayan banget ya kalau kamu beli dengan harga promo, lalu kamu jual dengan harga pasaran. Atau kamu jual juga dengan harga promo. Wuah makin banyak tuh pembeli yang datang ke warung bapak ibumu!

Sekarang ini masih tersedia promo yang amat menggiurkan. Yaitu Promo Super Bohay ! Keuntungannya, kamu bisa mendapatkan voucher sebesar Rp 5.000,-. Yey!!

7. Warung Bisa Dibantu Berkembang Loh!

Asyiknya menggunakan SUPER ini adalah mereka siap mendukung kita untuk berkembang. Mereka siap membantu memperbaiki dan mendandani warung kita untuk lebih menarik minat pembeli.

Selain itu, kita ndak perlu repot-repot kulakan. Tim dari SuperCenter akan mengirimkan barang dagangan ke toko kita. Lalu kita sebagai mitra menjualkan sebagaimana biasanya.

Bagaimana sistem pembagian keuntungannya?

Kita sebagai mitra akan menerima pembagian keuntungan dari SuperCenter. Begini alurnya:

  1. Mitra menyetor hasil penjualan barang yang laku terjual
  2. SUPER menerima hasil penjualan berupa harga pokok barang dan pembagian keuntungan
  3. Mitra menerima pembagian keuntungan dari SUPER

Piye? Penak toh?

Sebelum itu, saya kasih tahu apa saja keuntungannya kalau kita bergabung menjadi Mitra SuperCenter. Saya rangkumkan dalam infografis yaaa.

Gimana? Sudah makin tertarik kah? Mulai tergiur? Mari kita bergabung menjadi Mitra SuperCenter

Caranya gimana?

Gampang banget kok. Kamu hanya perlu mendaftar sebagai Super Agen. Paling tidak, pernah berbelanja atau melakukan transaksi minimal 1 juta rupiah. 

Selain itu, bangunan untuk warungmu merupakan bangunan permanen dan milik sendiri. Tunjukkan sertifikat kepemilikan bangunan atas namamu atau nama bapak ibumu.

Ah ya, pastikan ukuran warung/tokomu berukuran minimal 20 meter persegi ya. Warung yang gede lalu dipoles oleh SUPER, pasti bisa meningkatkan branding jualanmu. 

Gampang banget kan caranya!

Yok Instal Saiki! Ndang Blonjo!

Jadi, sekarang kita sudah sama-sama tahu bagaimana menggunakan aplikasi SUPER. Sudah tahu SUPER bisa untuk belanja apa saja. Bagaimana cara memanfaatkannya biar untung, dan lainnya.

Intinya, jangan lewatkan kesempatan emas ini. Dengan menginstal aplikasi SUPER, maka kamu sudah bisa menghemat waktu, tenaga, pikiran dan uang.

Juga, bisa lebih disayang sama bapak ibumu. Ihir…

Kalau saya, toko di rumah ndak bisa berjualan sembako. Karena pakemnya toko fotocopy dan alat tulis. Jadi biar tetangga aja yang jualan sembako.

Wes ya, saya pamit dulu. Mau pasang plang jualan pulsa. hoho.

Jadi langsung aja deh. Install aplikasi SUPER sekarang. Belanja sembako sekarang. Jualan sekarang! 

Selamat berjualan! Semoga sukses!

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

22 komentar untuk "Ini 5 Keuntungan Kulakan Sembako di Aplikasi SUPER Rek!"

  1. Untuk yang punya warung rasanya wajib mendaftar ya, sebab banyak kemudahan dan keuntungan yang didapat melalui SUPER

    BalasHapus
  2. Wah wah wah, jadi asik bener nih jualannya.
    Setuju deh, banyak belajar dari pengalaman yaa, Pertama, lupakan trauma. Kedua, siap bangkit lagi. Ketiga, siap belajar lebih banyak.

    Sukses terus yaa buat usahanya

    BalasHapus
  3. wuihh keren banget nih Super Center
    Kira-kira Super Center ini sudah merambah sampai Lampung belum ya?

    BalasHapus
  4. Wah pas tenan aku arep golek gawe usaha. Koyoke aplikasi SUPER iki cocok tenan gawe usahaku tanpo repot2 maneh yo. Eh mbak. Kuwi iso gawe ning Kediri ngga yo?

    BalasHapus
  5. Pasti seru kayaknya bagi yang bisa jualan dengan dibantu oleh aplikasi. Kayaknya bisa membantu banget bagi yang ingin membangun usaha baru sekarang ini

    BalasHapus
  6. Saya juga jualan pulsa, Mbak Rhos. Dan dulu memang agak ribet jualan pulsa. Kirim sms dulu pakai kode, lalu nunggu konfirmasi. Kalau pulsa gagal, ribet juga. Tapi zaman now lebih mudah, banyak aplikasi bagus. Jadi benar, jangan karena setitik kejadian ga enak, jadi tertutup peluang jual pulsa seumur hidup. Nanti pulsa 25 ribu yang hilang, akan ada gantinya. Semangat.. apalagi sudah ada aplikasi SUPER ini yang pastinya sangat membantu.

    BalasHapus
  7. Makin inovatif dan kreatif ya Kak usaha sekarang. Aku jadi ingat temanku punya warung tapi ga punya motor. Dia mesti ngojek atau sewa angkot buat kulakan. Ribet dan boros malahan. Nah, aplikasi Super gini bisa bikin hepi pedagang nih. Stok bisa diadakan kapan saja, penjual tinggal menunggu setelah pesan. jadi mupeng buka warung sembako :)

    BalasHapus
  8. Jadi penasaran sama harga-harga sembako disana, murah ya mba? Dulu saya juga ada warung, kala dah kenal sama SUPER mungkin belanjanya kesana aja :D

    BalasHapus
  9. Waaah keren buangeet ya Mbak aplikasi SUPER ini ya Mbak Ros. Bisa belanja grosiran loh. Yang paati harganya jadi lebih murah. Sudah bisa kirim ke Bekasi atau baru Jatim aja ya

    BalasHapus
  10. Daku juga pernah hendak berjualan pulsa pasca resign dari tempat kerja pertama, udah kerjasama dengan teman buat dibantuin, cuma karena ndak ngerti jadinya tidak berjalan hihi.

    BalasHapus
  11. Produknya termasuk banyak juga ya kak. Bisa kirim ke luar darah juga kak?
    Dengan pembelian kulakan pastinya harga lebih terjangkau bagi para pedagang ya kak.
    Sekarang makin mudah dalam pmbelian barang dengan aplikasi. Hehe

    BalasHapus
  12. Saya dulu juga pernah jualan pulsa, tapi karena banyak yang hutang gak bayar bayar akhirnya merugi td erus n gulung tikar. Sempat berfikir buat pindah jualan yg lainnya tapi masih belum berani buat memulainya, masih takut dihutang orang lagi

    BalasHapus
  13. Wah keren ini. Warung2 kelontong jadi makin moncer bisa setara dg minimarket yang modern. Aku share ah ke temen2ku yang pada punya toko

    BalasHapus
  14. Menarik juga ya, kulakan dari rumah, belanjaan diantar tanpa ongkir, trus langsung bisa jualan.

    Aku nunggu sampai di jawa tengah bisa kek gini juga.

    Kalau mau jadi mitra super ada target penjualan per hari ndak ya?

    BalasHapus
  15. Wah, jaman sekarang emang serba praktis ya, termasuk buat kulakan jualan juga. Buat yg punya warung kudu coba nih kayaknya. Btw apa hanya tersedia di Jatim aja layanannya?

    BalasHapus
  16. Bentuknya kayak obat tetes mata ya kak? Tapi ternyata fungsinya banyak banget. Udah gitu, bisa dibawa kemana-mana

    BalasHapus
  17. Bentuknya kayak obat tetes mata ya kak? Tapi ternyata fungsinya banyak banget. Udah gitu, bisa dibawa kemana-mana

    BalasHapus
  18. Bentuknya kayak obat tetes mata ya kak? Tapi ternyata fungsinya banyak banget. Udah gitu, bisa dibawa kemana-mana

    BalasHapus
  19. waah aku baru tahu rek soal aplikasi ini
    tak kabari tanteku ah, dia kebetulan punya warung di daerah sidoarjo.
    biar kulakan di Aplikasi SUPER

    BalasHapus
  20. Senangnya itu kl jualan suppliernya bs mengadakan stok barang terus ya Mbak,, sip deh aplikasi super, ndang install ben cepet blonjo

    BalasHapus
  21. Emang sih kak. Jualan pulsa tuh kudu sabar banget. Untungnya juga bukannya langsung jutaan rupiah. Sedikit demi sedikit, terus dikumpulin lama-lama jadi bukit. Nah, kalau ada force major kayak yang kakak alami itu yang bikin kita pusing. Makanya, nggak banyak yang memilih jualan pulsa.. hehehe

    BalasHapus
  22. Waaaahhh aplikasi belanja baru ya mba iniii? Bisa untuk kulakan yaaa, yang pasti belanja kukakan jadi lebih mudah dan praktis yaaa

    BalasHapus