Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Pakaian Tetap Lembut dan Harum Hanya Dengan Cara Alami

Pakaian yang wangi dan hijab yang harum adalah aset lengkap perempuan ketika hendak pergi ke luar rumah. Pakai parfum sih iya, tapi pakaian dasarnya harus tetap lembut dan wangi sepanjang hari.

Memangnya bisa? Apalagi bagi perempuan pengguna gamis panjang, tunik panjang, dan hijab yang lebar untuk tetap wangi sepanjang hari?


Tenang saja, semua ada solusinya. Kamu hanya perlu mengikuti 5 tips berikut ini tentang cara supaya pakaian tetap lembut dan harum hanya dengan cara alami.

Eits, ada rahasianya loh. Rahasia dapur tentang pewangi dan deterjen apa yang harus digunakan supaya pakaian tetap lembut dan harum sepanjang hari.

5 Cara Membuat Pakaian Wangi Tahan Lama

Berikut ini adalah 5 tips yang harus kamu terapkan supaya mendapatkan pakaian yang lembut dan wangi sepanjang hari. Simak baik-baik ya.

1. Pisahkan Pakaian yang Kotor Banget

Pastikan kamu memisahkan pakaian yang kotor banget, agak kotor, dan yang kelihatan masih bersih. Boleh juga kalau memisahkan pakaian yang warna putih dan juga pakaian yang mudah luntur.

Pemilahan pakaian ini memudahkan kamu untuk menjaga pakaianmu supaya tetap awet. Selain itu, memisahkan pakaian yang kotor dengan yang terlihat bersih juga akan sangat membantu merawat pakaian yang terlihat bersih saat dicuci nanti.

2. Jangan Rendam Pakaian Terlalu Lama

Merendam pakaian memang dapat membantu menghilangkan noda atau kotoran yang mengendap. Namun jangan harap merendam cukup lama dapat mengangkat kotoran. Tetap saja kotoran yang membandel harus disikat.

Kalau pakaian direndam terlalu lama bersama kotoran yang sudah terkelupas, maka akibatnya pakaiannya tetap bau. Jadi, cukup rendam pakaian 15 menit hingga 1 jam saja. Jangan seharian!

3. Rajin Ganti Air

Jangan sampailah kamu mencoba mengirit air saat mencuci baju. Usahakan minimal kamu membilas pakaian 2-3x. hal ini memastikan supaya pakaianmu benar-benar bersih dan kotoran serta sabun yang membandel.

Dengan rajin mengganti air, menandakan bahwa kamu bersih dan higienis dalam mencuci pakaian. Kamu memastikan bahwa pakaian yang akan kamu kenakan benar-benar bersih.

4. Gunakan Pewangi Pakaian

Ini nih yang paling penting dan krusial dalam menciptakan pakaian yang wangi. Pewangi pakaian mengandung peranan penting dalam membuat baju menjadi wangi sepanjang hari.

Pastikan kamu menggunakan pewangi pakaian dari bahan alami yang aman digunakan. Ciri-cirinya, tidak panas di tangan dan tidak merusak kulit tangan. Btw, nanti Kak Ros kasih tahu rekomendasi pewangi pakaian terbaik ya.

5. Langsung Jemur

Tips terakhir adalah pastikan kamu langsung menjemur pakaian usai membilas pakaian. Usai pakaian dibilas, lalu diperes-peres atau dikeringkan sebentar dengan mesin pengering. Lalu tetap dijemur.

Pastikan dijemur di bawah terik matahari ya. Supaya airnya menguap dan pakaian benar-benar kering. Tenang saja, kalau kamu pakai pewangi yang Kak Ros rekomendasikan, wanginya akan tetap awet kok.

Rahasia Pakaian Wangi, Pakai Pewangi Apa?

Nah, tadi sudah tahu 5 tips mencuci pakaian supaya tetap wangi dan lembut sepanjang hari. Sebenarnya nggak cukup menerapkan 5 tips tersebut, melainkan harus menggunakan bumbu rahasia.

Bumbu rahasia apakah itu yang dapat membuat pakaian jadi wangi sepanjang hari? Bumbu rahasia itu adalah pewangi hijab dan pakaian dari Royale.

Iya, wanginya Royale itu juarak. Ketahanan lama wanginya juga awet. Sore usai kerja atau nongki-nongki, wanginya tetap menguar ke udara. Gimana nggak makin cinta ya sama si Royale.

6 Varian Pewangi Hijab Royale

Ah ya, pewangi pakaian Royale ini memiliki 6 variasi wangi loh. Dibedakan berdasarkan bahan dasar dan hasil keharumannya. Pilih saja sesuai keharuman yang kamu suka.

1. Pink Satin (Warna Merah Muda)

Menggunakan aroma dari bahan alami yang lembut seperti bunga sakura, citrus yang segar, dan fresh red fruit, varian ini beraroma selembut sutera. 

Ditambah dengan ekstrak pink rose dan sweet jasmine, aroma wangi tahan lama yang diciptakan pada kain sangat lembut. 

Varian ini mencerminkan kepribadian lembut dan elegan dari pemakainya. Kenyamanan yang tercipta sepanjang hari memancarkan kesan lembut dan segar. 

2. Hot Summer (Warna Merah Marun)

Tingkatkan percaya diri dengan semangat aroma musim panas. Wewangian segar dan membangkitkan semangat didapat dari apel, jeruk dipadu dengan beri dan cokelat. 

Ditambah lagi perpaduan kesegaran dari melati, lilac, cedarwood dan vanilla membuat hari semakin istimewa dan bersemangat.

3. Winter Breeze (Warna Biru)

Aroma musim dingin yang segar dari Winter Breeze membuat pakaian wangi pakaian bertahan hingga seharian. 

Aroma alami dari citrus, red fruit, vanilla dan white jasmine memancarkan kesegaran musim dingin yang menenangkan. 

4. Black Velvet (Warna Hitam Emas)

Pewangi ini terbuat dari bahan alami seperti mawar, musk, jeruk dan vanilla membuat hijab dan pakaian menebarkan aroma wangi lembut sepanjang hari. 

Teknologi Fresh Guard Formula yang diaplikasikan pada varian ini membuat aroma wangi yang halus meresap dan tersimpan di serat kain. 

5. Purple Dawn (Warna Ungu)

Pewangi ini memancarkan aura elegan nan lembut dari fruity vanilla, extract red fruit dan violet yang dipadukan dengan keharuman dari mawar dan lily. 

Wewangian alami seperti vanilla, cedarwood, musk dan juga amber menambah istimewa wangi yang dipancarkan.

6. Starry Night (Warna Putih)

Wangi elegan dari varian Starry Night dihasilkan dari perpaduan cassis, pir, dan melon. Harmonisasi kehangatan dari aroma melati, lavender, dan juga fleur d’orange menciptakan keharuman tiada henti. 

Nggak tanggung-tanggung deh keharumannya Royale Hijab. Wanginya juara sampai sore. Kalau kamu ingin tahu informasi lebih lengkap, bisa cek di situs berikut ini ya https://www.royalebysoklin.com/ 

Berapa Lama Merendam Pakaian dengan Pewangi?

Banyak yang bertanya, berapa lama merendam pakaian dengan pewangi? Jawabannya adalah nggak perlu lama-lama shay. Kamu hanya perlu merendamnya 5-10 menit. Jangan terlalu lama ya.

Kalau terlalu lama, malah baunya jadi pekat dan tidak se-fresh seharusnya. Jadi rendam secukupnya saja dengan pewangi pakaian selama 5-10 menit saja.

Berapa Lama Merendam Pakaian dengan Deterjen?

Banyak juga yang bertanya, berapa lama merendam pakaian dengan deterjen? Jawabannya adalah cukup merendam pakaian 1 jam saja dengan deterjen. Jangan seharian!

Kalau direndam seharian, nanti bau apek. Cukup direndam 1 jam saja. Lalu bilas dengan bersih. Harus dibilas dengan bersih banget loh ya! Dan terakhir, pakailah pewangi yang memang wanginya tahan lama.

Selamat mencoba!


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "5 Tips Pakaian Tetap Lembut dan Harum Hanya Dengan Cara Alami"